31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Foodie Rekomendasi Makanan Yang Sehat Yang Baik Dimakan Saat Perut Kosong Yang Akan...

Rekomendasi Makanan Yang Sehat Yang Baik Dimakan Saat Perut Kosong Yang Akan Membuatmu Semakin Sehat!

Sarapan merupakan kegiatan yang cukup penting untuk dilakukan, namun kebanyakan orang tidak sempat melakukan sarapan dengan alasan aktivitas yang padat atau dikejar kejar oleh waktu. Hal tersebut membuat banyak orang melewatkan sarapan dengan makanan yang sehat, padahal ada banyak menu sehat yang bisa dikonsumsi saat perut kosong.

Padahal dari dunia kedokteran pun sudah menyebutkan dengan perut yang terisi akan memudahkan kamu lebih fokus dan semangat dalam menjalani aktivitas yang padat. Apalagi jika memiliki kegiatan yang memerlukan tenaga ekstra atau kamu yang terlalu sibuk dikejar waktu hingga harus melewatkan sarapan, tak perlu khawatir, ada banyak makanan yang bisa kamu konsumsi, yang tentu saja tidak membuang waktu banyak.

Semua makanan memiliki kandungan gizi yang berbeda beda, untuk mengawali hari sebaiknya mengkonsumsi makanan, apalagi saat perut kosong. Saat kondisi perut yang kosong perlu diisi dengan makanan sehat yang bisa kamu dapatkan dengan mudah. Berikut ini rekomendasi makanan sehat dan cocok dikonsumsi saat perut kosong.

Makanan Yang Sehat Yang Baik Dimakan Saat Perut Kosong

Roti Gandum

makanan yang sehat
Sarapan pagi dengan makanan yang sehat sangat penting untuk anda sebelum memulai aktifitas sehari-hari. Mengkonsumsi roti gandum di pagi hari sangat membantu anda untuk menahan lapar yang menggebu-gebu dan baik untuk mengisi perut yang masih kosong. Karna roti gandum memiliki kandungan karbohidrat dan nutrisi yang cukup berguna bagi ketahanan tubuh anda. Maka dengan begitu mengkonsumsi roti gandum baik dan sehat untuk memulai aktifitas yang lebih berenergi. Kamu bisa memakannya bersama selai kacang atau tambahan telur agar semakin nikmat dan kenyang.

Madu

Madu
Bagi kalian yang suka dengan makanan yang sehat manis untuk menyantap sarapan di pagi hari, maka madu lah pilihannya. Madu merupakan pilihan yang sangat pas untuk mengisi perut anda yang kosong. Sudah banyak diketahui bahwa madu memiliki banyak manfaat yang dihasilkan dengan rutin mengkonsumsi madu diantaranya dapat menyegarkan tubuh dan meningkatkan kekebalan imun tubuh yang kuat dalam menjalani aktifitas anda. Tak hanya untuk menyegarkan tubuh saja, namun madu juga dapat merefresh otak dan meningkatkan hormon seperti mengatur tidur dan nafsu makan.

Telur

Telur
Telur salah satu makanan sehat dan pokok di seluruh dunia, telur juga identik dalam per kue kuean. Selain mudah dibuat, telur merupakan makanan yang baik dan sehat untuk mengisi perut yang kosong. Bahkan dalam sebuah peneliti mengungkapkan bahwa mengkonsumsi telur dapat mengurangi asupan kalori harian, maka dari itu telur sangat baik jika dikonsumsi saat perut kosong.

Semangka

Semangka
Semangka buah yang segar ini sering menjadi makanan penutup, semangka juga sangat sehat dan baik untuk mengisi perut yang kosong. Buah yang berwarna merah ini kaya dengan likopen yang bermanfaat bagi tubuh anda diantaranya menjaga kesehatan mata dan jantung anda. Saat perut kosong sangat baik jika kamu mengkonsumsi semangka.

Kacang

Kacang

Makanan yang sehat dan sangat akrab dengan masyarakat kita ini, selain dinikmati sebagai cemilan, kacang juga baik untuk dikonsumsi untuk anda yang belum terisi apapun perutnya. Faktanya, kacang berfungsi untuk membantu pada sistem pencernaan dan menetralisir PH pada perut anda. Kamu juga bisa menggunakan selai kacang dengan roti agar lebih mengenyangkan.

Most Popular