31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Health Rekomendasi Obat Cacing Alami Mampu Mengatasi Cacingan Dengan Sangat Manjur!

Rekomendasi Obat Cacing Alami Mampu Mengatasi Cacingan Dengan Sangat Manjur!

Obat cacing alami biasanya hanya terjadi pada anak-anak saja, tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa orang dewasa juga bisa mengalami cacingan. Penyakit cacingan ini cukup mudah untuk diobati dengan menggunakan berbagai obat cacing yang sudah tersedia di toko obat atau apotek. Akan tetapi sebagian orang lebih memilih untuk menggunakan obat cacing yang alami karena dianggap jauh lebih aman.

Cacingan sendiri merupakan sebuah gangguan kesehatan yang terjadi akibat adanya cacing parasit yang masuk ke dalam tubuh seseorang. Cacing-cacing tersebut biasanya adalah cacing pita, cacing kremi, cacing gelang dan cacing tambang. Penyebabnya sendiri biasanya karena mengkonsumsi daging yang kurang matang, tidak mencuci tangan dan tidak menggunakan alas kaki saat menginjak tanah. Untuk mengatasinya, berikut ini ada beberapa Obat Cacing yang bisa anda coba dirumah.

Beberapa Obat Cacing Alami Yang Patut Dicoba Karena Ampuh

Bawang Putih

Bawang Putih

Bawang putih sudah lama dikenal mampu membasmi telur cacing dan mencegah cacing bertelur lebih banyak di dalam tubuh, karena bawang putih mengandung zat anti parasit. Selain itu, bawang putih juga memiliki efek antibakteri, antivirus dan antijamur. Untuk menggunakan obat alami anda bisa mengkonsumsi bawang putih secara langsung atau ditambahkan ke dalam masakan. Anda juga bisa menggerus bawang putih dan mencampurkannya dengan minyak esensial dan oleskan pada dubur yang gatal dengan menggunakan kapas.

Wortel

Wortel

Wortel sangat kaya akan serat sehingga mampu menjaga sistem pencernaan agar tetap sehat dan meningkatkan pergerakan usus. Dengan rutin mengkonsumsi wortel maka bisa mendorong cacing parasit untuk keluar dari dalam tubuh. Untuk menggunakan obat cacing alami ini anda bisa mengkonsumsi wortel secara langsung sebanyak dua kali sehari. Jangan lupa untuk mencuci wortel terlebih dahulu sebelum dimakan agar semua bakteri dan pestisida hilang.

Jahe

Obat Cacing Alami

Jahe sudah terkenal sejak zaman dahulu sebagai obat alami untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Jahe mengandung senyawa yang bernama gingerol dan dinilai bisa meningkatkan kesehatan pencernaan serta membantu menghilangkan cacing parasit di dalam usus. Jika anda ingin mengkonsumsinya, maka anda hanya perlu menambahkan 2,5-5 cm jahe yang sudah dicincang ke dalam secangkir air dan rebus selama 5 menit. Kemudian saring airnya dan biarkan sampai agak dingin, kemudian minum secara teratur.

Cengkeh

Obat Cacing Alami

Cengkeh juga dinilai bisa menjadi obat cacing alami. Hal tersebut dikarenakan senyawa eugenol yang terdapat di dalam cengkeh yang merupakan agen antibakteri yang sangat kuat. Cengkeh bisa memicu penghancuran parasit usus termasuk larva atau telurnya yang berada di dalam tubuh. Jika anda ingin mengkonsumsinya, maka anda hanya perlu menambahkan 2-3 siung cengkeh ke dalam secangkir air dan rebus selama 5 menit kemudian saring airnya. Setelah dirasa sudah cukup dingin, maka tambahkan madu untuk menambah sedikit rasa manis.

Minyak Kelapa

Obat Cacing Alami

Minyak kelapa sedari dulu sudah sering dikaitkan dengan beragam manfaat untuk kesehatan tubuh. Minyak kelapa ini terkenal bisa menjadi obat cacing karena memiliki sifat antibakteri dan antivirus yang bisa membantu membersihkan infeksi cacing di dalam tubuh. Untuk bisa mengobati cacingan dengan menggunakan minyak kelapa ini, anda hanya perlu mengkonsumsi 1 sendok teh minyak kelapa murni setiap pagi. Jika anda rutin mengkonsumsinya maka penyakit anda akan lekas membaik.

Biji Labu

Biji Labu

Obat Cacing Alami yang terakhir adalah biji labu. Biji labu bisa mengobati cacingan karena mengandung asam amino, asam lemak, senyawa berberin, palatine dan cucurbitacin. Sebuah studi telah menunjukan bahwa senyawa tersebut telah membuat biji labu bisa melawan parasit di dalam tubuh. Selain itu, studi lain juga telah menemukan bahwa ekstrak biji labu memiliki beberapa aktivitas antiparasit. Untuk mengkonsumsinya anda bisa menggunakan biji labu sebagai menu hidangan olahan anda sehari-hari.

Most Popular