31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Foodie Rekomendasi Olahan Daging Kambing Yang Enak Banget, Harus Coba!

Rekomendasi Olahan Daging Kambing Yang Enak Banget, Harus Coba!

Sebentar lagi Muslim di negara Indonesia akan menyambut lebaran Haji. Nah, ngomongin lebaran haji pasti banyak yang kebagian daging sesuai timbangan biasanya kan? kira-kira bosen nggak sih kalau diolah jadi menu Sate, Sop, dan Gulai saja, setiap tahunnya? Bosen banget sih pasti, kali ini kami akan membahas dan memberikan referensi olahan daging kambing yang bisa anda ikuti dengan mudah. Kemarin tepatnya hari raya Idul Adha jatuh pada tanggal 31 juli 2020. Siapa yang kemarin ikut kurban?

Pasti sudah banyak sekali bukan yang kurban di tahun ini. Hewan kurban yang anda serahkan ke masjid-masjid terdekat, merupakan hewan yang akan disembelih dan dibagikan dagingnya kepada warga-warga terdekat dan kaum-kaum yang tidak mampu. Pahalanya sangat besar sekali, biasanya hewan yang dikurbankan ada macamnya seperti kambing dan sapi. Siapa sih yang tidak suka dengan olahan daging hewan kambing?

mungkin ada saja yang tidak suka karena aroma nya kuat sekali, tetapi tidak kalah juga nih yang suka daging hewan kambing. Banyak manfaatnya bagi kesehatan,eits bukan berarti akan sehat juga jika mengkonsumsinya berlebihan. Disarankan untuk orang penderita kolesterol dan darah tinggi tidak diperbolehkan mengkonsumsinya, biasanya daging olahan dari hewan kambing akan manjur untuk penderita darah rendah. Tunggu apalagi yuk kita simak olahan seperti apa saja resep di bawah ini.

Olahan Daging Kambing Paling Mudah Dan Terfavorit

daging kambing

Biasanya, daging hewan kambing hanya paling mantap kalau diolah jadi Sate, Gulai dan Sop aja. Kalau anda merasa gitu-gitu aja setiap tahunnya, anda bisa coba resep dibawah ini yang sangat mudah dibuat. Bumbu yang digunakan pun dijamin tidak sulit ditemukan.

Daripada semakin penasaran, yuk langsung saja kita ikuti resep-resep di bawah ini. Tidak menutupi kemungkinan jika anda yang tadinya kurang suka dengan masakan daging dari hewan kambing, akan ketagihan terus menerus untuk menyantapnya. Yuk langsung saja kita buat menu-menu favorit yang bisa dipadukan dengan bahan daging-dagingan.

Nasi Goreng

Nasi Goreng kambing

Siapa sangka kalau nasi goreng bisa anda campur dengan daging kambing. Nasi goreng adalah menu sarapan yang paling favorite dan populer. Dengan campuran daging ternyata akan menambahkan cita rasa lebih nikmat. Keseringan anda tambahkan daging ayam untuk pelengkapnya, karena adanya daging kurban hewan kambing didapur jadi tidak ada salahnya jika nasinya akan disulap dengan nasi sensasi mewah. Haluskan bumbu bawang merah, putih, cabai,kunyit, jinten, cengkeh, kapulaga. Memang mirip dengan bumbu gulai tapi akan dipadupadankan dengan nasi goreng. Untuk daging nya jangan lupa di presto terlebih dahulu agar empuk saat digigit.

Rica-Rica Kambing

Rica-Rica Kambing

Biasanya menu rica-rica akan sangat mantap dengan daging ayam. Sambalnya yang pedas dan super mantap kali ini akan membalur daging hewan kambing yang sangat empuk dan tidak tercium aroma kambing strongnya. Pertama anda olah dagingnya di rebusan jahe daun salam, dan segera presto selama 1 jam. Untuk sambelnya bisa anda siapkan cabai merah, bawang putih, kunyit dan jahe. Tumis semua bahan termasuk dagingnya untuk menu populer yang cita rasa pedas gurih.

Martabak Kambing

martabak

 

Martabak daging kambing, martabak yang luarnya kulit lumpia, dengan isian telur kocok campur daging dan daun bawang ini, Ternyata sangat digemari banyak pecinta kuliner. Rasanya yang gurih, renyah, krispi dan menambah selera makan.

Bisa anda buat sendiri dengan mudah. Siapkan Lumpia, telur, daging yang sudah direbus, dan daun bawang. Bumbunya hanya garam, bisa tanpa msg. Goreng sampai kuning kecoklatan dan santap disaat masih panas. Nikmat bukan untuk cemilan sore anda? Buat teman makan dengan nasi juga cocok.

Most Popular