31.6 C
Tangerang
Sunday, July 3, 2022
Home Travel Rekomendasi Pantai Di Kalimantan Selatan, View Indah & Bikin Betah

Rekomendasi Pantai Di Kalimantan Selatan, View Indah & Bikin Betah

Inajournal.com – Kalimantan Selatan memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan perlu diekspos, sudah gak heran Kalimantan Selatan memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan wajib kamu kunjungi. Pada Provinsi yang satu ini sendiri terdapat berbagai macam wisata religi, alam, sejarah, kuliner, hingga wisata pantai yang jadi tempat favorit para wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Pantai yang ada di Kalimantan Selatan memang tidak main-main dan semuanya akan membuat kamu terpesona dan malas untuk pulang, penasaran? Berikut ini rekomendasi pantai di Kalimantan Selatan yang wajib kamu kunjungi.

Rekomendasi Pantai Di Kalimantan Selatan, Wajib Kamu Kunjungi!

Pantai-Di-Kalimantan-Selatan
Pantai  Gedambaan

Yang pertama wajib kamu kunjungi yaitu pantai Gedambaan, pantai yang satu ini berlokasi di Kab. Kotabaru, pantai ini merupakan salah satu destinasi wisata yang menawarkan keindahan alam, seperti kemilau pasir putih dan airnya yang jernih, keindahan alam yang ditawarkan mampu menghipnotis pengunjung dengan keindahannya. Ciri khas lainnya yaitu perbukitan hijau dan pepohonan mangrove yang mengitari sekeliling pantai menambah rasa sejuk dan adem, jika ingin berenang di pantai ini tergolong aman untuk orang dewasa dan anak-anak karena ombaknya tidak besar. Tidak hanya itu saja, adapun fasilitas lain untuk pengunjung yang ingin bermalam di pantai ini seperti warung makan, cottage, tempat parkir, kolam renang air tawar untuk anak-anak, playground sebagai tempat bermain anak dan lain-lain. Pantai dengan keindahan alam menakjubkan ini tidak hanya sebagai tempat wisata saja, terkadang pantai ini juga dijadikan tempat acara adat oleh masyarakat setempat. 

Pantai-Di-Kalimantan-Selatan
Pantai Pagatan

Pantai di Kalimantan Selatan yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu Pantai Pagatan, lokasi pantai ini sendiri tidak jauh dari poros Jalan Trans Kalimantan sehingga para pengunjung dari luar kota maupun dalam kota masih bisa menjangkau dengan mudah. Daya tarik dari pantai ini sendiri yaitu, laut biru, deburan ombak yang sedang, pohon kelapa, hingga semilirnya angin laut, cocok banget untuk kamu yang ingin santai atau healing, pantai ini juga wajib jadi tempat liburan bersama keluarga maupun teman. Pantai Pagatan tidak pernah sepi pengunjung dan selalu dipenuhi oleh wisatawan saat akhir pekan, biasanya kebanyakan wisatawan berkunjung untuk berolahraga, berenang, serta menyantap beragam kuliner khas Kalimantan yang tidak jauh dari pantai. Selain itu ada pula wisatawan yang hendak menyaksikan keindahan bawah laut atau diving, buat yang suka kegiatan menyelam bisa dilakukan di pantai ini dan akan dikenakan biaya.

Pantai-Di-Kalimantan-Selatan
Pantai Angsana

Yang selanjutnya yaitu Pantai Angsana, pantai yang satu ini sendiri sebenarnya destinasi wisata yang relatif baru dan mulai diperhatikan oleh pemerintah setempat. Soal keindahan alam pantai ini tidak perlu ditanyakan lagi, jika kamu berkunjung ke sini pasti bakalan males pulang, panorama bawah laut, ombak yang tenang, hingga hamparan pasir halusnya sangat memanjakan mata, gak heran kalau pantai ini selalu ramai dikunjungi. Bisa dibilang kalau pantai ini semakin ramai dikunjungi wisatawan, khususnya wisatawan lokal, bagi wisatawan luar Kalimantan wajib berkunjung ke pantai yang satu ini. Selain pemandangan pantai yang indah, lautnya juga cukup memadai untuk snorkeling dan diving, jadi kamu bisa liat pemandangan pantai yang indah sekaligus pemandangan bawah laut yang menakjubkan, gak heran kalau Pantai Angsana disebut-sebut sebagai “Bunakennya Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan”.

Pantai-Di-Kalimantan-Selatan
Pantai Teluk Tamiang

Pantai di Kalimantan Selatan yang selanjutnya wajib kamu kunjungi yaitu Pantai Teluk Tamiang, pantai yang satu ini berada di Kabupaten Kotabaru yang tidak kalah indah dari beberapa pantai yang sudah disebutkan sebelumnya. Walaupun akses untuk menuju pantai ini membutuhkan waktu yang cukup lama, namun tidak bisa disangkal kalau pantai ini memiliki keinginan alam yang eksotis. Pantai Teluk Tamiang memiliki air laut jernih, batu karang berjejer, hamparan pasir putih, serta panorama alam yang begitu memanjakan mata, pantai ini cocok jadi tempat menyegarkan pikiran, karena jauh dari hiruk pikuk perkotaan membuat pantai ini masih sangat asri. Tak jauh dari pantai, wisatawan juga disambut dengan bukit savana yang indah dan bisa jadi spot foto keren, selain itu disini juga menyediakan fasilitas sewa perahu dan snorkeling bagi para wisatawan yang ingin memanjakan mata dengan keindahan bawah laut.

Pantai-Di-Kalimantan-Selatan
Pantai Pulau Samber Gelap

Yang selanjutnya Pantai Pulau Samber Gelap yang merupakan salah satu destinasi di Kalimantan Selatan yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai ini masih sangat terjaga keasriannya, keindahan bawah laut, biota di dalamnya, serta pasir putihnya termasuk salah satu yang terbaik, jadi gak heran kalau pantai ini jadi tempat terbaik untuk liburan. Selain itu pantai ini memang menjadi favorit para pecinta snorkeling maupun diving, daya tarik lainnya yaitu wisatawan dapat menyaksikan pemandangan matahari tenggelam atau sunset yang sangat indah. Tidak sekedar menikmati pemandangan alam yang indah ada pula tempat konservasi penyu yang tidak jauh dari pantai, jika ada wisatawan yang ingin menginap, pulau ini pun menyediakan cottage yang memadai dan pastinya nyaman untuk liburan.

 

Most Popular