31.6 C
Tangerang
Wednesday, November 30, 2022
Home Foodie Rekomendasi Street Food Korea, Halal untuk Wisatawan Muslim!

Rekomendasi Street Food Korea, Halal untuk Wisatawan Muslim!

inajournal.com – Korea selatan sudah menyebarkan pesona budayanya ke penjuru dunia, tidak dikarenakan oleh Kpop idol atau K-dramanya saja tetapi Korea juga berhasil sebar luaskan jaring street food korea melalui jalur wisatawan. Hal ini tentu tidak terkecuali wisatawan muslim. Tidak hanya destinasinya saja, korea selatan memang siapakan wisata halal dengan fasilitas yang memudahkan para wisatawan muslim seperti kulineran halalnya. Makanan korea halal tidak sulit untuk ditemukan di Korea Selatan.

Bahkan street food nya sendiri ini banyak yang sudah dijamin akan kehalalannya. Masakan makanan korea yang halal sudah tidak terhitung sajiannya dan sering disajikan di lingkungan yang ramah muslim. Kalau kamu sedang ada rencana ingin menyambangi negara gongseng tersebut untuk melakukan traveling, tidak ada salahnya untuk mencicipi berbagai street food paling halal disana. Langsung saja kalau begitu ketahui berbagai jenis makanannya untuk kamu coba seperti deretan berikut ini.

Deretan Street food Korea yang Halal dan Wajib Dicicipi Wisatawan Muslim

 

Tteokbokki

Siapa yang tidak tahu nama makanan yang paling populer di seluruh penjuru dunia ini? Street food korea yang satu ini memang halal dan wajib untuk kamu cicipi. Cemilan ini memang populer dan sering di penjual kaki lima hampir setiap gang di seoul. Cemilan ini dijual didalam cangkir kertas. Selain itu, kue beras ini rasanya kenyal dan saus gochujannyanya juga sangat menggoda.

Saus dengan rasa manis pedas asli korea yang terbuat dari paprika merah. Setiap gigitan tteokbokki pasti rasa lokal yg akan meninggalkan jejak. Bahkan kalau kamu beruntung menemukan beberapa pedagang yang cenderung menambahkan ikan dan daging di saus mereka kamu bisa lakukan pengecekkan dan memilih sendiri saus vegetarian. Tertarik tidak untuk mencicipi street food khas seperti Tteokbokki ini?

Kimbap

Makanan enak satu ini merupakan makanan yang sehat dan Kimbab merupakan makanan alternatif di Korea bagi orang yang suka sekali dengan Sushi Jepang. Kamu memang perlu coba hidangan sushi versi Korea ini, sama halnya dengan sushi aslinya dimana Kimbap juga merupakan gulungan nasi ketan yang dilapisi oleh rumput laut dan ditaburi minyak dan biji wijen.

Kamu bisa memesannya dengan ragam isian yakni ada acar sayuran, makanan laut, daging atau tahu. Demi menjamin kehalalan maka kesampingkan varian hidangan yang menggiurkan daging lainnya. Kamu bisa pilih Chamchi Kimbap, Sushi Korea dengan isian olahan ikan Tuna. Rasanya wajib banget menggigit kelezatan makanan sehat ini ketika kamu di Korea!

Hotteok

Bagi para pelancong dari berbagai penjuru dunia yang berdatangan ke Korea jangan pernah melewatkan menu dessert tradisionalnya. Hotteok merupakan jenis makanan penutup palung khas dari Korea yang sangat difavoritkan para wisatawan juga, Dalam semua kesederhanaan memang Hotteok ini panekuk.

Harum lezat luar biasa dari pancake dengan isian kacang, madu, gula dan kayu manis ini sangat lengkap semuanya. Kamu bisa mencicipinya selagi hangat karena setiap suapannya bakal buat kamu jadi ketagihan. Kalau kamu ingin mencoba makanan tradisional, Hotteok merupakan cemilan yang recommended dan mengenyangkan untuk kamu pilih. Hotteok juga seringkali dijadikan cemilan paling disukai oleh warga lokal Korea Selatan loh!

Twigim

Camilan atau gorengan korea ini memang cocok sebagai asupan kalori paling lezat. Makanan lezat nan renyah ini akan dilapisi adonan dan goreng sampai renyah. Adapun bahan utamanya, adalah udang, sayuran bayam, telur rebus, dan yang paling populernya itu ubi jalar. Pesanlah berbagai macam jenisnya dengan berbagai isiannya juga, kamu bisa hindari mandu twigim yang berisikan daging.

Pajeon

Satu lagi pancake korea, versi camilan yang satu ini, merupakan pancake yang diolah dengan tepung gandum, adonan telur, daun bawang, dan berbagai seafood seperti udang dan cumi. Sajian sausnya ini memang sangat terkenal dan Haemul Pajeon merupakan alternatif street food apabila kamu tidak makan makanan laut. Pajeon juga sangat cocok dikonsumsi untuk mereka yang vegetarian. Selain sehat, rasanya juga sangat lezat dan bikin ketagihan!

Dari keempat jenis street food korea di atas, mana yang ingin sekali kamu cicipi saat bepergian ke Korea?

 

Most Popular