31.6 C
Tangerang
Friday, July 1, 2022
Home Lifestyle Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Anak Kos, Perawatannya Mudah

Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Anak Kos, Perawatannya Mudah

Inajournal.com – Bagi anak kos yang ingin memiliki tanaman hias, berikut ini ada rekomendasi tanaman hias untuk anak kos yang bisa kamu miliki. Belakangan ini  tanaman hias memang sedang digandrungi banyak orang, selain bisa memperindah pekarangan rumah, tanaman hias juga bisa menghiasi sudut ruangan di rumah. Bagi anak kos yang memiliki banyak kegiatan tapi tetep pengen punya tanaman hias, tidak ada salahnya kamu membeli tanaman hias, terlebih lagi saat ini tanaman hias cukup banyak pilihannya. Kamu bisa mencari tanaman yang mudah dirawat, berikut ini rekomendasi tanamannya.

Rekomendasi Tanaman Hias Untuk Anak Kos Yang Bisa Kamu Pilih

Tanaman-Hias-Untuk-Anak-Kos
Sansevieria

Yang pertama yaitu Sansevieria, tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman indoor yang cukup banyak digemari. Tanaman yang memiliki nama lain lidah mertua dan snake plant ini cukup banyak dipilih karena perawatannya yang tidak ribet dan cocok untuk di dalam ruangan. Tanaman yang satu ini cocok banget kamu letakan di sudut ruangan untuk hiasan, terlebih lagi sansevieria ini juga tidak membutuhkan banyak sinar matahari dan banyak penyiraman. Selain bisa mempercantik ruangan, tanaman yang satu ini juga bisa memperbaiki kualitas udara yang ada di dalam ruangan dengan cara memfilter udara di sekitarnya. Manfaat dari tanaman ini cocok banget buat kamar kos yang tidak terlalu luas.

Tanaman-Hias-Untuk-Anak-Kos
Kaktus

Tanaman hias untuk anak kos yang selanjutnya yaitu kaktus, tanaman yang satu ini juga menjadi pilihan banyak orang. Karena selain cantik, kaktus juga sangat mudah dirawat, tanaman ini hanya membutuhkan penyiraman yang sedikit, minimal seminggu sekali, cocok banget buat anak kos yang memiliki banyak kegiatan. Tanaman ini bisa diletakkan di meja belajar atau meja kerja, bisa juga diletakan di meja ruang tamu atau dimanapun kamu inginkan. Tanaman khas gurun ini memiliki berbagai jenis dan bentuk yang sangat unik sehingga bisa menambah keindahan kamar kos kamu.

Tanaman-Hias-Untuk-Anak-Kos
Sukulen

Yang selanjutnya yaitu sukulen, tanaman yang satu ini juga tidak kalah populer dan cukup banyak yang menyukainya. Tanaman ini memang memiliki bentuk yang cantik dan cocok untuk menghiasi ruangan agar ruangan terlihat lebih hidup, ukurannya yang kecil membuat tanaman ini tidak memerlukan tempat yang luas. Selain itu sukulen juga memiliki berbagai bentuk dan warna yang indah untuk dipandang, perawatannya juga terbilang tidak ribet karena sukulen ini bisa hidup dengan air yang minim. Kamu hanya perlu meletakan di atas meja belajar dan pasti meja kamu makin cantik dan estetik.

Tanaman-Hias-Untuk-Anak-Kos
Spider Plant

Tanaman hias untuk anak kos yang selanjutnya yaitu Spider Plant, mendengar nama dari tanaman ini pastinya yang terbayang di pikiran kamu yaitu laba-laba. Dinamakan spider plant karena tanaman yang satu ini memiliki bentuk daun yang menjuntai seperti laba-laba di jaring, tanaman yang memiliki daun hijau dengan garis putih ini tergolong tanaman yang mudah untuk dirawat. Spider plant juga tidak memerlukan sinar matahari langsung, penyiraman tanaman ini dilakukan secukupnya dan kelembaban tanahnya juga perlu dijaga serta drainasenya juga perlu kamu perhatikan dengan baik. Hal yang menarik dari spider plant ini yaitu tanamannya mampu menyaring udara di ruangan dan bisa menghilangkan polutan berbahaya, seperti benzene, formaldehid dan juga zat beracun yang lainnya. Jadi selain baik untuk hiasan juga sangat baik untuk menjaga kesehatan.

Tanaman-Hias-Untuk-Anak-Kos
Aglaonema

Yang selanjutnya yaitu aglaonema, tanaman yang satu ini beberapa waktu lalu memang sempat viral dan cukup banyak peminatnya. Tanaman ini sendiri memiliki julukan sebagai Chinese Evergreen yang termasuk populer di kalangan pecinta tanaman hias, tanaman ini memiliki banyak jenis dan warna daun yang sangat beragam, mulai dari percampuran merah, hijau, pink, kuning, perak maupun warna krim. Karena memiliki warna yang sangat beragam, membuat banyak orang tertarik untuk memiliki tanaman yang satu ini untuk menghiasi pekarangan maupun sudut ruangan.  Tidak hanya itu, aglaonema juga termasuk tanaman yang perawatannya tidak terlalu sulit, aglaonema juga tidak memerlukan paparan cahaya matahari langsung sehingga sangat cocok untuk diletakkan di kamar kosan kamu.

 

Most Popular