31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 16, 2022
Home Travel Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepang Yang Wajib Anda Kunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jepang Yang Wajib Anda Kunjungi

Jepang merupakan sebuah negara yang terdiri dari 6.852 pulau di Samudra Pasifik dengan 43 prefektur yang berbeda. Ada begitu banyak pemandangan yang bisa anda lihat dan lakukan di negeri sakura tersebut. Selain itu, tempat wisata di Jepang juga sangat beragam, sehingga anda harus mempersiapkan catatan ingin mengunjungi yang mana terlebih dahulu. Dengan banyaknya tempat wisata tersebut membuat anda tidak bisa mengunjungi semuanya sekaligus.

Jika memang anda sudah merencanakan perjalanan ke sana maka pastikan kalau anda sudah mempertimbangkan waktu untuk mengunjungi semua rekomendasi tempat wisata berikut ini. Tempat wisata yang akan direkomendasikan berikut ini juga merupakan wisata teratas di Jepang yang banyak dikunjungi dalam beberapa tahun terakhir. Langsung saja tanpa berlama-lama berikut ini ada top tempat wisata yang wajib anda kunjungi saat berada di negara Jepang.

Beberapa Tempat Wisata Di Jepang Yang Sayang Jika Dilewatkan

Gunung Fuji

Tempat wisata di Jepang

Jika anda merupakan seorang pendaki gunung, maka anda bisa mencoba mendaki Gunung Fuji yang memiliki ketinggian 12.388 kaki ini. Namun, jalan setapak ini hanya dibuka pada bulan Juli hingga September karena pada saat itu cuaca menjadi sangat dingin di puncak gunung. Apabila hanya disana selama sehari, maka anda dapat naik ke stasiun ke 5 yang membutuhkan perjalanan pulang pergi selama 12 jam. Jika kurang menantang, anda dapat memesan akomodasi di dekat puncak gunung sehingga bisa melihat sunset dengan pendaki lainnya. Perlu waktu 24 jam penuh untuk bisa sampai ke puncak Gunung Fuji ini. Jika tidak ingin mendaki, anda masih bisa mengambil gambar di Gotemba Peace Park di Gotemba City yang buka sepanjang tahun.

Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea

Tokyo DisneySea ini merupakan taman bertema akuatik yang menjadikannya sebagai tempat sempurna untuk dikunjungi pada musim panas. Disini juga menampilkan banyak film bertema air Disney yang bisa anda tonton. Selain itu, terdapat juga seluruh area yang didedikasikan untuk Aladdin yang disebut juga The Arabian Coast yang akan membuat anda merasa seperti benar-benar berjalan di sekitar kota Agrabah. Tidak hanya itu, akomodasi disini juga sangat lengkap, seperti Hotel Miracosta yang merupakan rekreasi pelabuhan Mediterania. Banyak orang yang menyebut kalau Tokyo DisneySea ini adalah Taman Hiburan Terbaik Di Dunia.

Menara Tokyo dan SkyTree

Menara Tokyo dan SkyTree

Tempat wisata di Jepang selanjutnya adalah Menara Tokyo dan Sky Tree. Menara Tokyo sendiri dibangun pada tahun 1950 an sebagai antena untuk siaran tv. Desainnya sendiri terinspirasi oleh Menara Eiffel di Prancis. Banyak wisatawan yang menaiki menara ke dek observasi teratas setiap harinya. Akan tetapi, Menara Tokyo ini masih jauh dari titik tertinggi di kota. Menara tertinggi tersebut adalah SkyTree yang bahkan memiliki pusat perbelanjaan serta akuarium sendiri. Namun, perlu anda ingat bahwa tiket untuk kedua bangunan tersebut terbilang cukup mahal dan antriannya juga sangat panjang.

Fushimi Inari

Tempat wisata di Jepang

Salah satu tempat paling ikonik yang ada di Jepang adalah Kuil Fushimi Inari di Kyoto Selatan. Bagian paling menakjubkan dari ikon Fushimi Inari ini adalah ribuan gerbang tori merah yang mengarahkan pengunjung ke puncak Gunung Inari. Dibutuhkan waktu sekitar 2 sampai 3 jam lamanya untuk mendaki melalui semua gerbang. Namun jangan khawatir, karena banyak tempat untuk berhenti dan mengagumi berbagai patung rubah atau menikmati makanan di sepanjang jalan. Jika anda berhasil mencapai puncak gunung maka anda akan dihadiahi dengan pemandangan Kyoto yang sangat menakjubkan dan tidak bisa anda temukan di tempat lain.

Akihabara dan Harajuku

Akihabara dan Harajuku

Tempat wisata di Jepang yang terakhir adalah Akihabara dan Harajuku. Akihabara sendiri merupakan impian dari para penggemar anime yang menjadi kenyataan. Jalanan disini dipenuhi dengan toko-toko besar yang bertemakan cosplay, anime, manga dan elektronik. Tempat ini juga benar-benar normal jika anda hanya ingin melihat-lihat atau berjalan-jalan dengan mengenakan cosplay lengkap. Namun, jika anda tidak tertarik dengan anime, maka anda bisa mengunjungi Harajuku. Harajuku merupakan sebuah tempat sempurna untuk membeli pakaian yang tidak bisa anda temukan di rumah.

Most Popular