31.6 C
Tangerang
Monday, October 2, 2023
Home Travel Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Terasyik di Pontianak

Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Terasyik di Pontianak

Inajournal.com – Kamu yang tinggal di tengah kota dengan ragam kesibukan hingga buat kamu butuh yang namanya sarana untuk rileks sejenak, maka perlu coba mendatangi wisata keluarga di Pontianak yang asyik jika didatangi bersama keluarga. Disana kamu bisa lepaskan kepenatan setelah berkutat dengan pekerjaan yakni sebagai cara piknik kecil-kecilan hingga bersama keluarga maupun dengan orang tersayang seperti teman.

Tidak perlu sampai ke Singkawang segala kalau hanya sekedar melepas penat di Pontianak juga bisa kamu lakukan piknik. Biasanya kalau jalan-jalan bersama keluarga sudah pasti ada anak kecil yang kamu bawa dan lokasi yang ingin kamu kunjungi pasti perlu adanya wahana, suasana sejuk dan asri atau berbagai kegiatan yang seru untuk bisa dilakukan bersama keluarga besar disana.

Soal harga tiket masuknya juga tentu masih terjangkau dan lebih memuaskan tempatnya ketimbang hanya mengajak keluarga melihat-lihat di mall saja. Langsung saja kalau begitu cari tahu lokasinya seperti berikut.

Lokasi Wisata Keluarga di Pontianak yang Seru Dikunjungi Bersama Keluarga

Equator Park

Equator Patrk ini di bangun dengan dana desa dan hibah lahan dari sejumlah warga. Destinasi wisata keluarga di Pontianak ini merupakan tempat wisata baru yang berada di Kabupaten Kubu Raya. Tempatnya bisa kamu jadikan pilihan tepat berpiknik dengan keluarga.

Wisata Mangrovenya dan bakau masih didalam tahap perkembangan dan menyajikan destinasi wisata dengan indah pepohonan sehingga suasananya sejuk. Kamu bisa berfoto-foto di beberapa tempat yang Instagramable. Selain alamnya yang asri, kamu bisa menemukan banyak tempat penginapan.

Pendopo untuk tempat beristirahat pun banyak disana dan kamu bisa betah menghabiskan waktu liburan di tempat seperti ini. Untuk memasuki kawasannya jika menaiki kendaraan motor hanya Rp 5 ribu rupiah saja sebagai harga tiket masuk. Jika menggunakan mobil maka, per orang dikenakan Rp 5 ribu saja.

Banyak sekali wahana permainan yang bisa dinikmati di sana bahkan paling murah wahananya dibanderol dengan harga Rp 5 ribu sampai Rp 15 ribuan saja.

Hutan Albasia

Kalau kamu ke Jogja, maka wisata pius yang menjadi tempat andalan. Beda dengan Kalimantan Barat, sudah ada objek wisata alam yang asri dengan pepohonan di Desa Kuala Dua Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Hutan Albasiah ini baru saja diresmikan beberapa minggu lalu dan bisa menjadi hutan Kawasan milik pabrik alas Kusuma. Meski Masih dalam tahap perkembangan maka hutangnya juga bisa menjadi tempat piknik sembari menikmati alam yang terbuka dan banyak spot bagus untuk berfoto-foto.

Tidak itu saja, namun kamu bisa memanfaatkan hutan tinggi untuk hammocking dan berkemah. Jika kamu ingin piknik disini juga dengan keluarga besar makin asyik saja. Hanya 30 menitan saja lokasinya dari kota Pontianak.

Taman Alun-Alun Kapuas

Jika ingin piknik sederhana dan hemat namun bisa lepas segala kepanatannyta dengan berkunjung ke Taman Alun-Alun Kapuas. Kamu bisa menikmati pemandangan sungai yang membelah kota Pontianak sambil duduk santai dengan sajian khas Pontianak menjadi saat menyenangkan di taman ini.

Cahaya lampu yang menerangi area sekitatr taman bisa mempercantik dan bernuansa taman disaat hari mulai gelap. Kamu ini berasa dari kapal nelayan menjadi dekorasi cantik dari arah sungai. Tidak heran jika tempat ini menjadi spot favorit warga sekitar dan biosa habiskan waktu santai.

Untuk menuju tamannya kamu bisa menggunakan alternatif sebagai transportasi termudah. Letaknya juga berada di pusat kota sehingga mudah untuk mengaksesnya.

Wisata Balek Kampong

Wisata Balek Kampong ini merupakan wisata keluarga terbaik di Pontianak berkonsep kampung asri supaya liburan bersama keluarga besar makin asyik. Wisatanya ini berada di Jalan Kalimas Tengah, Desa Kalimas, Kecamatan Sungai Kakap.

Tempat di Pontianak ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan dan menyediakan berbagai fasilitas dengan harga tiket masuk terjangkau. Kamu bisa petik buah jeruk dan hanya bayar Rp 20 ribu per orangnya.

Tidak hanya itu saja, ada kolam pemancingan yang hasilnya bisa kamu bawa pulang atau langsung dimasak di taman. Harga tiket masuknya sangat murah meriah karena perorangan hanya Rp 5 ribuan saja. Wisata keluarga di Pontianak ini dibuka dari jam 5 sore dan sangat ramai sekali di saat weekend.

Most Popular