31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Travel Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran, Banyak Rahasia Yang Belum Di Jelajahi!

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik Di Pangandaran, Banyak Rahasia Yang Belum Di Jelajahi!

Salah satu kawasan di Ciamis yang sangat terkenal karena destinasi wisata pantainya yang sangat menakjubkan adalah Pangandaran. Pangandaran telah menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan lokal maupun mancanegara karena pantainya yang sangat indah, biaya yang murah dan akses yang mudah untuk mencapai daerah tersebut. Banyak wisatawan yang menjadikan pangandaran menjadi deretan tujuan wisata favorit untuk menghabiskan waktu liburan.

Namun ternyata di Pangandaran tidak hanya ada pantai-pantai yang indah saja, namun masih ada beberapa pilihan tempat wisata yang bisa wisatawan kunjungi jika bosan dengan pemandangan pantai. Ada beberapa tempat wisata ini yang belum terlalu banyak dikenal wisatawan sehingga anda berkesempatan untuk kesana jika tidak menginginkan tempat yang terlalu ramai. Apabila anda berencana untuk berlibur ke kawasan Pangandaran maka sebaiknya cek dulu rekomendasi Tempat Wisata Terbaik yang ada di Pangandaran berikut ini.

Beberapa Tempat Wisata Terbaik Yang Ada Di Pangandaran Jawa Barat

Cukang Taneuh

Tempat Wisata Terbaik

Tempat wisata ini juga dikenal dengan julukan Green Canyon Pangandaran. Tempat wisata ini akan menawarkan pemandangan indah yaitu air terjun, tebing, dan goa yang sangat menawan di daerah Kertayasa. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata ini maka anda harus menyewa sebuah perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh dan melakukan perjalanan selama kurang lebih 30-45 menit dengan jaraknya yang mencapai 3 km.

Ketika anda melakukan perjalan ini maka anda akan disuguhi oleh pemandangan yang teduh dengan air sungai yang berwarna hijau. Disana kamu bisa melakukan banyak aktivitas yaitu seperti melakukan body rafting, panjat tebing, berenang atau hanya sekedar menaiki sampan sambil memancing.

Curug Citumang

Curug Citumang

Curug Citumang merupakan salah satu Tempat Wisata Terbaik di Pangandaran yang berlokasi di bagian barat Desa Bojong, akan tetapi lokasi ini cukup terpencil dan belum banyak diketahui oleh banyak orang. Curug Citumang juga termasuk aliran sungai yang membelah hutan dengan debit aliran air yang cukup sedang.

Jika anda berminat ingin datang ke tempat ini maka anda bisa berkendara dengan menggunakan kendaraan pribadi atau ada juga ojek yang tersedia disini. Jika anda ingin mendatangi tempat ini maka anda tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan fasilitas yang cukup memadai seperti tempat berteduh.

Pantai Batu Karas

Tempat Wisata Terbaik

Jika anda merupakan seseorang yang mempunyai hobi berselancar maka Pantai Batu Karas yang berada di Pangandaran. Lokasi ini berada di Desa Batu Karas, Cijulang, Pangandaran. Di pantai ini anda bisa bermain selancar karena pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan juga merupakan tempat favorit peselancar di seluruh dunia.

Pantai Batu Karas ini memiliki pasir berwarna hitam dan sering dijadikan sebagai tempat untuk melihat pemandangan matahari tenggelam yang sangat indah. Disini juga anda bisa mendapatkan banyak fasilitas yang cukup memadai seperti lahan parkir yang cukup luas, tempat penyewaan papan selancar dan ban renang sewaan. Disana juga ada sejumlah tempat penginapan terbaik.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Salah satu Tempat Wisata Terbaik dan juga merupakan ikon dari kawasan Pangandaran adalah Pantai Pasir Putih yang terletak di Cagar Alam Pananjung, Kabupaten Ciamis. Disana anda akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah khas negara tropis.

Disana anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti berenang, menyelam atau sekedar bersepeda di sepanjang pantai. Jika anda ingin memiliki hasil foto yang keren maka anda bisa berfoto di salah satu spot foto terbaik yaitu di kapal karam yang terkenal. Untuk bisa mencapai ke pantai ini anda harus melewati Cagar Alam Pananjung sambil menikmati pemandangan flora dan faunanya.

Most Popular