31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Lifestyle Resep Membuat Jajangmyeon Khas Korea, Anti Gagal Dan Dijamin Lezat!

Resep Membuat Jajangmyeon Khas Korea, Anti Gagal Dan Dijamin Lezat!

Suka jajangmyeon? Berikut ini ada resep membuat jajangmyeon khas Korea yang mudah dan pastinya lezat, Korea Selatan tidak hanya terkenal dengan industri hiburannya saja namun juga terkenal karena budaya dan kuliner yang menarik untuk dicoba. Banyak wisatawan yang tertarik berkunjung ke Korea untuk mengetahui budaya hingga kuliner yang ada di Korea,saat berkunjung ke suatu Negara hal yang paling dicari pastinya kuliner khas dari Negara tersebut. Di Korea sendiri ada banyak kuliner lezat yang wajib kamu cicipi, yang paling terkenal dan menjadi ciri khas Korea yaitu kimchi yang merupakan fermentasi sawi kemudian diberi bumbu pedas khas Korea.

Tidak hanya itu masih ada banyak kuliner lain yang sangat populer, untuk mendapatkan berbagai kuliner Korea yang lezat ini kamu bisa kunjungi tempat wisata Korea atau daerah yang menyajikan street food Korea, ada berbagai macam street food yang bisa kamu pilih, mulai dari makanan gurih, pedas, hingga manis, biasanya rasa makanan asli Korea dengan yang dijual di luar Korea rasanya lebih nikmat langsung dari negaranya.

Kalau kamu pecinta drama Korea pastinya tidak asing dengan olahan tteokbokki, sup Korea, odeng, dan yang paling terkenal yaitu jajangmyeon. Mie khas Korea yang bernama jajangmyeon ini memiliki rasa yang lezat dan unik, yang membuat mie ini unik karena memiliki warna yang hitam, tapi saat kamu mencoba rasanya pasti kamu langsung ketagihan. Berikut tips dan cara membuat jajangmyeon khas Korea yang lezat dan pastinya anti gagal.

Resep Membuat Jajangmyeon Yang Mudah Dan Pastinya Anti Gagal

Resep Membuat Jajangmyeon
1. Bahan Yang Dibutuhkan

Untuk membuat jajangmyeong ini sebenarnya hanya membutuhkan bahan bahan yang simple dan pastinya sebagian dari bahan bahan ada di dapur kamu, mungkin ada beberapa bahan yang perlu kamu beli, berikut ini bahan bahan yang perlu kamu siapkan:

Mie jajangmyeon atau udon sesuai selera

  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 5 sendok makan chunjang atau pasta kedelai hitam
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan gula
  • 1 cangkir kaldu ayam
  • 8-10 potong daging sapi
  • 1 sendok makan tepung jagung, campur dengan kaldu ayam
  • 1 bawang bombay besar, potong potong
  • 1 sendok makan jahe, haluskan
  • 8 potong zucchini
  • 8 potong kubis
  • 1 timun untuk hiasan

2. Rebus Mie

Dalam resep membuat jajangmyeon ini pertama kamu haru merebus mie terlebih dahulu, proses merebus mie ini dilakukan hingga mie berubah tekstur menjadi lebih lembut. Jika sudah kemudian angkat mie dan tiriskan mie sebentar, sambil meniriskan kamu bisa mengolah daging untuk jajangmyeon.

3. Tumis Pasta Kedelai Hitam

Selanjutnya kamu siapkan pasta kedelai hitam, pasta ini bisa kamu dapatkan di supermarket Korea atau kamu juga bisa membelinya di toko online. Siapkan wajan untuk menumis pasta kedelai hitam, pertama masukan minyak, gula, dan saus tiram ke dalam wajan, panaskan selama 2 hingga 3 menit, kemudian kamu aduk pasta secara sabar.

4. Tumis Daging Dan Bahan Lain

Dalam resep membuat jajangmyeon selanjutnya kamu siapkan kembali wajah untuk menumis daging sapi yang sudah kamu potong kecil kecil. Masukan potongan daging sapi bersamaan dengan bawang bombay, kubis, dan zucchini, kamu bisa menumis semuanya hingga bahan bahan menjadi layu. Setelah itu kamu ambil pasta kedelai hitam yang sebelumnya sudah kamu tumis, kemudian tambahkan kaldu ayam dan beberapa rempah seperti gula, penyedap rasa, garam, dan lainnya agar rasanya pas, jangan lupa untuk dicicipi terlebih dahulu untuk mengetahui rasanya sudah pas atau belum.

5. Sajikan Mie Dan Tuang Pasta Kedelai Hitam

Jika pasta sudah matang, kamu siapkan mangkuk besar kemudian masukan mie yang sudah kamu rebus tadi dan siram mie dengan pasta kedelai hitam yang sudah kamu siapkan tadi. Tata pasta kedelai hitam agar cantik, jika sudah kemudian iris tipis timun untuk pemanis dan penambah warna, kalau tidak suka timun boleh tidak menggunakannya. Jika semuanya sudah siap Jajangmyeon siap di santap, menu makanan mudah dan lezat ini juga bisa menjadi ide bisnis kamu.

 

Most Popular