31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Uncategorized Resep Membuat Masker Putih Telur Yang Kaya Manfaat Untuk Kecantikan Dengan Harga...

Resep Membuat Masker Putih Telur Yang Kaya Manfaat Untuk Kecantikan Dengan Harga Yang Murah Juga!

Wajah bersih dan halus tentunya menjadi idaman banyak orang, untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih dan halus ini banyak orang yang rela melakukan berbagai macam hal. Seperti perawatan ke dokter dengan mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah atau membeli skincare dengan harga yang terbilang cukup tinggi, banyak orang yang melakukan hal hal seperti.

Bukan berarti kamu tidak boleh menggunakan skincare, namun ternyata ada bahan alami yang manfaatnya sama dengan skincare yang kamu beli. Terlebih lagi manfaat masker alami ini berjangka panjang jika kamu rutin menggunakannya dan yang paling penting kamu tidak harus mengeluarkan uang banyak untuk mendapatkannya. Biasanya bahan bahan ini sudah ada di dapur kalian.

Putih telur, menjadi salah satu masker yang memiliki segudang manfaat untuk wajah kamu. Putih telur diketahui mampu meningkatkan warna kulit, tekstur dan mengurangi kerutan serta garis garis halus. Putih telur bisa divariasikan dengan bahan bahan lain, berikut ini resep membuat masker putih telur.

Resep Membuat Masker Putih Telur Dengan Bahan Alami

Putih Telur dan Jeruk Nipis

membuat masker putih telur
Resep membuat masker putih telur pertama yaitu dengan jeruk nipis. Perpaduan putih telur dan jeruk nipis ini paling sering digunakan, kamu bisa mencampurkan keduanya untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jeruk nipis dapat membuat kulit wajah cerah alami, selain itu juga bisa menghilangkan flek hitam yang ada di wajah kamu.

Cara membuatnya cukup mudah, dengan cara menyiapkan satu buah jeruk nipis atau jeruk lemon dan sebuah telur ayam kampung, lalu peras jeruk lemon atau jeruk nipis, tempatkan di wadah kecil dan masukan putih telur lalu aduk hingga rata, setelah itu aplikasikan ke wajah kamu dengan menggunakan kuas masker, diamkan 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Putih Telur dan Mentimun

timun
Mentimun memiliki banyak manfaat, mentimun memiliki banyak kandungan air yang baik untuk menghidrasi wajah sehingga wajah terbebas dari kulit kering. Cara penggunaan nya cukup mudah, dengan cara memarut timun hingga halus lalu campurkan dengan putih telur, setelah itu diaplikasikan ke wajah, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Masker Putih Telur Tanpa Campuran

membuat masker putih telur
Jika malas mencampur putih telur dengan bahan lain, kamu bisa langsung menggunakannya, dengan cara memisahkan putih telur dengan kuningnya, lalu aduk hingga berbusa, setelah itu langsung diaplikasikan ke kulit wajahmu. Setelah itu diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih, gunakan masker ini sebanyak dua minggu sekali.

Masker Putih Telur dan Madu Asli

madu
Madu merupakan bahan alami yang sangat baik untuk kesehatan, selain itu juga madu dapat digunakan menjadi masker wajah. Madu memiliki sifat antiseptik sehingga bisa melindungi wajah dari jerawat dan juga komedo. Dengan mencampurkan putih telur dengan madu alami akan membuat wajahmu semakin sehat dan cantik berseri.

Untuk membuatnya, siapkan sebutir telur putih ayam kampung dan madu asli, lalu campurkan keduanya kemudian aduk hingga merata. Setelah itu aplikasikan ke wajah menggunakan kuas masker selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan Masker ini seminggu dua kali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Putih Telur dan Alpukat

avocado
Alpukat dikenal memiliki nutrisi yang bagus untuk kesehatan kulit, tak heran alpukat sering digunakan untuk bahan bahan kecantikan. Kulit yang kering memang menjadi masalah karena membuat wajah tak enak dipandang, dan wajah terlihat seperti mengelupas, naun dengan alpukat mampu mengatasi kulit yang kering. Kamu bisa mencampur dengan putih telur, caranya mudah, dengan cara pisahkan putih telur dan alpukat yang sudah dihaluskan, lalu aplikasikan di wajah anda dengan menggunakan kuas masker, diamkan 30 menit. lalu bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa variasi masker putih telur yang bisa kamu gunakan secara rutin, gunakan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Most Popular