31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Entertainment Review Film Seoul Vibe yang Berlatar Tahun 1988, Wajib Nonton!

Review Film Seoul Vibe yang Berlatar Tahun 1988, Wajib Nonton!

Inajournal.com – Netflix merupakan salah satu platform streaming yang sangat populer hampir di seluruh dunia, hampir setiap bulannya Netflix menghadirkan film baru dengan berbagai genre dan dari berbagai negara. Seperti yang baru ini tayang yaitu Seoul Vibe, serial ini menggandeng deretan aktor chungmuro Korea Selatan dan disutradarai oleh Moon Hyun Seong, film ini hadir dengan genre aksi komedi di era 1988 ketika Olimpiade Musim Panas Seoul. Film ini dibintangi oleh berbagi aktor dan aktris berbakat, buat yang penasaran, berikut review film Seoul Vibe.

Review Film Seoul Vibe, Ada yang Sudah Nonton?

Review-Film-Seoul-Vibe

    1. Karakter Utama Hingga Pendukung Memiliki Ciri Khas yang Kuat

Salah satu kelebihan dari film i ni yaitu menghadirkan deretan aktor papan atas di drama hingga chungmuro. Setiap karakter juga memiliki ciri khas masing-masing yang mencuri perhatian para penonton, karakter tim supreme sanggyee-dong di deliver cukup baik oleh Yoo Ah In berperan sebagai Dong Wook, Go Kyung Pyo berperan sebagai John Woo, Lee Kyu Hyung berperan sebagai Boknam, Park Ju Hyun berperan sebagai Yoon Hee, hingga Ong Seung Wu berperan sebagai Joon Gi.

Apresiasi perlu diberikan kepada Ong Seung Wu yang kali ini tampil di luar zona nyamannya, sepintas penonton mungkin tidak akan sadar jika karakter polos dan kocak Joon Gi diperankan oleh Ong Seung Wo. Tidak hanya itu saja, ada juga pemain pendukung yang patut diacungi jempol seperti Song Mino, Moon So Ri, Kim Sung Kyun, hingga Oh Jung Se, dalam film ini Mino berhasil menyuguhkan akting yang kocak dan tidak jaim.

    2. Latar Film Olimpiade Musim Panas Seoul 1988

Sejak awal ada banyak pihak yang menanyakan mengapa Sutradara Moon Hyun Seong memilih tahun 1988 sebagai latar waktunya. Tidak hanya itu saja, secara spesifik ketika Olimpiade Musim Panas Seoul 1988 berlangsung, secara garis besar alur cerita yang disuguhkan oleh film ini cukup simpel dan umum. Kelima sahabat harus menjadi mata-mata kejaksaan untuk mendapatkan visa dan dapat keluar dari Korea Selatan.

Namun yang menarik dari film ini yaitu memilih latar tahun 1988 yang memperkuat karakter para pemain yang terlihat cukup unik. Seperti karakter Boknam yang merupakan seorang navigator berjalan tidak akan terlihat keren jika film ini hadir dengan latar masa depan. Selain itu mulai dari warna, properti, kostum pemain sesuai dengan latar yang dipilih.

    3. Desain Produksinya Detail Dan Patut Diacungi Jempol

Desain produksi dari film Seoul Vibe ini terbilang cukup detail dan memanjakan mata, film ini mengusung latar tahun 1988, sehingga semua hal diperhatikan dengan detail, mulai dari properti, warna, hingga kostum sekalipun. Warna dari film ini cenderung kuning, pudar, dan sedikit aksen gelap, warna-warna ini memang sering dipilih pada film yang menyuguhkan latar masa lalu.

Pemilihan colour grading tersebut terlihat ciamik ketika dipadukan dengan warna properti hingga kostum yang terkesan colout block, warna properti yang ada juga terlihat lebih menyala dan menambah kesan hip hop. Yang menariknya lagi para pemain memberikan ciri khas di setiap karakter mereka melalui outfit, seperti Boknam yang cenderung menggunakan baju berwarna kuning hingga Park Ju Hyun di anak motor yang selalu menggunakan jaket oversized. Properti yang dihadirkan juga dibuat semirip mungkin seperti pada tahun 1988 lalu.

    4. Mengemas Adegan Balapan Dan Aksi yang Tidak Monoton

Kelebihan lain dari film Seoul Vibe yaitu sang sutradara berhasil menyisipkan komedi ringan dari dialog para karakternya, ada juga adegan balapan yang akan menjadi perhatian penonton. Sejak babak pertama, penonton sudah disuguhkan dengan kemampuan Dong Wook sebagai pembalap terbaik. Adegan balapan tersebut akan terlihat biasa saja, jika sutradara tidak memilih lokasi padang pasir yang menambahkan efek dramatis.

Kemudian pemanfaatan jalan di Korea Selatan yang sempit hingga kemampuan navigasi Boknam, juga memberikan efek seru dari adegan balapan pada babak kedua. Bahkan sutradara memadukan parade menyambut Olimpiade Musim Panas Seoul 1988 pada babak ketiga, itulah beberapa review film Seoul Vibe yang wajib kamu tonton.

Most Popular