31.6 C
Tangerang
Sunday, July 21, 2024
HomeEntertainmentReview Keseruan Film Inang, Mitos yang dibalut Horor!

Review Keseruan Film Inang, Mitos yang dibalut Horor!

Inajournal.com – Film berjudul ‘Inang’ adalah debutan film bergenre horor trailer yang disutradarai oleh Fajar Nugros. Review film Inang perlu diketahui akan keseruannya karena masih dibalut dengan mitos Rebo wekasan yang masih sangat kental sekali. Filmnya juga dibintangi oleh aktris cantik Naysila Mirdad, yang selama karirnya paling populer ketika bermain sinetron di stasiun televisi swasta. Film Inang mengambil salah satu mitos di daerah Jawa, yaitu Rebo wekasan.

Rebo wekasan ini artinya rabut terakhir dan orang yang percaya dengan mitos tersebut pasti akan ada ritual tradisional yang dilaksanakan setiap setahun sekali di bulan Safar dalam penanggalan Hijriyah. Tradisi Rebo wekasan ini bermula karena adanya keyakinan yang tidak bisa disepelekan, hari yang dipercaya banyak musibah dan bencana pun akan muncul.

Apalagi kalau ada anak yang terlahir di hari itu, bagi orang yang percaya usia anak tersebut pasti tidak lebih hidupnya dari 10 tahun. Film ini mengambil pengalaman orang tua yang ingin melakukan apa saja demi anaknya. Pemainnya selain Naysila Mirdad, dibintangi juga oleh Lukman Rosadi yang berhasil menciptakan kengerian dari filmnya. Masih banyak pemain lainnya yang memiliki bakat akting luar biasa, wajar kalau filmnya memiliki kesan yang tidak biasa. Langsung saja kalau gitu, ketahui berbagai reviewnya dan wajib untuk kamu tahu sebelum nonton filmnya seperti berikut.

Review Film Inang yang Keseramannya Dibalut Mitos Rebo Wekasan

Review-Film-Inang

     1. Sinopsis

Review film inang yang keseramannya dibalut mitos Rebo wekasan dari segi sinopsis, yaitu Michelle Mirdad adalah seorang kasir supermarket yang baru saja ditinggalkan sang pacar setelah mengetahui kehamilannya di luar rencana. Naysila Mirdad yang memerankan tokoh utama bernama Wulan itu enggan mengambil jalur aborsi dan membuatnya harus terus bertanggung jawab sendirian.

Kurangnya wawasan yang dimiliki Wulan membuat pencarian solusi dimulai secara online dan pencarian molen membawanya ke sebuah grup sosial media yang mengaku sebagai kelompok relawan Pro Life untuk fokus bantu ibu hamil ketika mengalami situasi kurang beruntung. Kelompok itu, Ulan akhirnya bertemu dengan keluarga kaya yang bersedia mengadopsi sang anak setelah lahir dan pertemuan itu mengantarkan Wulan untuk tinggal bersama keluarga kaya tersebut sampai hari persalinan tiba.

Rupanya, tanpa sepengetahuan keluarga kaya itu memiliki rencana rahasia yang keji untuk Ulan dan si jabang bayi pada hari kelahiran. Lantas Bagaimana kelanjutan Wulan menjalani kehidupan di sana? Kamu yang penasaran bisa langsung nonton filmnya!

     2. Kengerian Tercipta Dikarenakan Bakat Akting Rukman Rosadi

Dari awal, karakter Bapak bernama Agus Susanto yang diperankan oleh Lukman Rosadi berhasil membawa perasaan tidak nyaman bagi penontonnya. Mulai dari tatapannya, nggak ada suaranya, gesturnya sampai cara jalannya berhasil antarkan kengerian bagi para penonton.

Sisi misterius yang ditampilkan memang sangat menegangkan dan buat penonton tebak menebak yang dilakukan bapak Agus tersebut. Tindakannya ini mempertahankan Wulan di rumahnya dan berhasil membuat penonton jadi ketakutan.

Cara santainya sambil memakan potongan mangga ketika melihat mangsanya sekarat itu patutnya cumi jempol dan lagi-lagi, semua itu dilakukan karena dirinya seorang ayah yang rela melakukan apapun demi keselamatan anaknya.

     3. Kesimpulan

Review film horor Inang memiliki kesimpulan, dari film genre horor yang sarat akan pesan tentang pengorbanan orang tua kepada anaknya. Premis yang bagus didukung dengan pemilihan para pemain yang saling menunjukkan kemampuannya dalam berakting khususnya Lukman Rosadi yang berhasil Untuk mengantarkan Sisi menakutkan dan misterius.

Meskipun pasti cerita lumayan lambat dengan durasi yang cukup lama tetapi film Inang ini tetap memberikan kengerian dan mitos serbau wekasan paling menakutkan. Tidak heran kalau para penontonnya sangat greget karena mereka takut dengan gerak-gerik keluarga adopsi yang Wulan datangi itu. Kekejaman keluarga tersebut memang dibaluti dengan kentalnya kepercayaan mereka akan hari Rabu Wekasan.

Rasanya takut dan memang mengerikan, apalagi saat sakaratul mautnya Wulan yang disaksikan oleh Rukman Rosadi sebagai bapak Agus di keluarga adopsi anak Wulan tersebut. Itulah review film Inang yang wajib kamu ketahui sebelum menontonnya. Bagaimana, kamu tertarik tidak untuk nonton filmnya? Kini filmnya sudah tayang di bioskop dan kamu bisa menyaksikan filmnya di bioskop kesayanganmu.

Most Popular