31.6 C
Tangerang
Monday, January 30, 2023
Home Trending Reza Arap Jalani Mediasi, Tak Bisa Rujuk Dengan Wendy Walters

Reza Arap Jalani Mediasi, Tak Bisa Rujuk Dengan Wendy Walters

Inajournal.com – Reza Arap jalani mediasi setelah digugat cerai oleh sang istri, Humas PN Jakarta Utara, Tumpanuli Marbun menyampaikan bahwa Wendy Walters sudah mengajukan gugatan cerai kepada suaminya, Reza Arap ke Pengadilan Negeri Jakarta Utama. “Benar Wendy layangkan gugatan cerai, berdasarkan data yang tersedia di dalam SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Utara, pengajuan gugatan saudara Wendy pada Reza memang terdaftar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara dimana sidangnya sudah berlangsung sejak 15 November 2022,” ucap Tumpanuli Marbun pada awak media.

Pada sidang perdananya, Wendy Walters dan Reza Arap tidak hadir dalam persidangan, keduanya hanya diwakilkan oleh kuasa hukum mereka masing-masing. “Gugatannya itu sudah didaftarkan tanggal 27 Oktober 2022 dan sidangnya 15 November 2022, di mana kedua belah pihak dihadiri masing-masing kuasa hukumnya,” ucapnya. Sebelum persidangan cerai dilanjutkan, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara mewajibkan Reza Arap dan Wendy Walters untuk menjalani mediasi terlebih dahulu. “Majelis menetapkan untuk mengupayakan perdamaian dulu di antara kedua pihak yang mewajibkan kedua pihak harus bisa hadir,”.

“Agenda mediasi tersebut akan dilaksanakan Selasa, 22 November 2022,” ucap Tumpanuli. Wendy dan Reza Arap jalani mediasi dijadwalkan pada pukul 10.00 WIB. Usai menjalani mediasi, Wendy Walters tidak bisa menyampaikan alasan dirinya sampai menangis setelah sidang. “Karena ya,” ucap Wendy yang tidak bisa menahan tangisnya dan langsung meminta kuasa hukum untuk menjelaskan. Johanes Gea menyampaikan jika seharusnya persidangan dapat digelar dengan baik, tapi kejadian ini justru membuat persidangan berjalan tidak baik. “Karena memang ini, tadi ini kan prosesnya sudah lama, para pihak sudah sepakat untuk ya kita akhiri dengan baik-baik sebenarnya,”.

Reza-Arap-Jalani-Mediasi

“Ini kan jadinya gak baik-baik kan gitu ya,” ucap Johanes. Ia juga mengatakan alasan Wendy menangis karena sebenarnya bukan sedih karena harus berpisah, tapi karena memang sudah keputusan bulat. Ia mengatakan kliennya sudah cukup lama bersabar dan berkorban. Selain itu diketahui Wendy juga sudah berusaha mempertahankan dan memperbaiki hubungan pernikahannya. Wendy Walters juga menyampaikan bahwa ia berhasil sampai dititik ini karena ingin menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Ya improve diri aja jadi lebih baik,” ucap Wendy.

Walaupun menyita waktu karena harus menjalani sidang cerai. Namun Wendy mengaku dirinya tidak merasa kesulitan dan tetap akan profesional untuk pekerjaan. “Ohh enggak, aku tetap harus profesional sih kalau kerja. Cuma ya karena itu, harusnya aku ada kerjaan, cuma karena aku menghargai proses cerai ini, akhirnya aku harus undur besok, jadi bisa lebih cepat selesai,” ucapnya. Johanes memastikan keputusan dari Wendy untuk menceraikan Reza Arap sudah menjadi keputusan matang, sehingga rumah tangga mereka sudah tidak dapat dipertahankan lagi. “Intinya memang sudah tidak bisa dipertahankan lagi rumah tangganya dari awal pernikahan sudah sering terjadi pertikaian antara keduanya,” ucapnya.

Diketahui Reza dan Wendy memang sudah pisah rumah sejak bulan Maret 2022 lalu, keduanya sudah tidak tinggal serumah, di samping itu Reza-nya juga sudah bertekad bulat untuk pisah dengan Wendy. Namun saat jadwal mediasi, terlihat Wendy hadir sendirian dalam ruang sidang mediasi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Reza Arap tidak tampak menunjukkan diri ketika melakukan mediasi. Pihak Wendy menyampaikan bahwa pihak tergugat yaitu Reza Arap tidak dapat hadir, padahal Reza mengetahui jadwal sidang mediasi saat itu. “Intinya dari pihak tergugatnya gak datang, walaupun sebenarnya dia udah tau bahwa sebenarnya jadwal sidangnya,”.

“Tapi ini memang tidak datang, ya kalau dari aku sih memang dia gak pernah menghormati hukum aja sih, jadi kayak yah gitu aja sih,” ucap Wendy kepada awak media saat ditanya mengapa Reza Arap tidak hadir. Wendy merasa kecewa dengan Reza karena terkesan mengulur persidangan, padahal ia sendiri sudah sangat ingin segera bercerai. “Sebenarnya lebih kepengen cepet selesai aja sih, bantu doa aja,” sambungnya saat Reza Arap jalani mediasi namun tidak hadir. Seperti yang diketahui, Wendy telah melayangkan gugatan cerai atas Reza Arap sejal bulan Oktober setelah beredar fakta bahwa Reza berselingkuh.

Most Popular