31.6 C
Tangerang
Friday, August 12, 2022
Home Beauty Rutin Mengkonsumsi Buah Ini Untuk Kulit Lebih Sehat Dan Glowing!

Rutin Mengkonsumsi Buah Ini Untuk Kulit Lebih Sehat Dan Glowing!

Setiap orang, terutama wanita tentu sangat mengidam-idamkan kulit yang sehat, kenyal dan terawat. Banyak sekali suplemen dan krim krim yang menjanjikan kulit sehat. Namun, ada baiknya anda menyehatkan kulit dari dalam dengan rutin mengkonsumsi Buah Untuk Kulit Sehat. Dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan berikut ini maka kulit anda akan menjadi lebih bercahaya dan kenyal setiap saat.

Tentu tidak ada satu orangpun yang tidak ingin memiliki kulit yang sehat dan bercahaya. Namun, untuk bisa mendapatkannya tidak perlu mengeluarkan banyak uang dengan mengkonsumsi suplemen atau datang ke ahli kecantikan. Anda hanya perlu rutin mengkonsumsi buah-buahan berikut ini. Selain aman dikonsumsi, buah-buahan berikut ini juga bisa menutrisi kulit anda dari dalam. Yuk, simak ulasan berikut ini sampai selesai.

Berbagai Jenis Buah Untuk Kulit Sehat Yang Mudah Ditemukan

Alpukat

Buah Untuk Kulit Sehat

Buah pertama adalah buah alpukat yang mengandung lemak sehat sehingga akan membuat kulit menjadi elastis dan tetap lembab. Para ilmuwan sudah menemukan bahwa dengan mengkonsumsi lemak sehat akan membuat kulit menjadi lebih kenyal. Buah alpukat ini juga bisa menjadi sumber vitamin E yang berperan untuk melindungi kulit dari kerusakan oksidatif akibat terpapar radikal bebas. Selain itu, buah alpukat juga memiliki sifat antioksidan yang dapat membantu produksi kolagen untuk kulit yang sehat. Karena jika kekurangan vitamin C maka kulit akan menjadi kasar dan kering.

Pepaya

Buah Untuk Kulit Sehat

Siapa sih orang Indonesia yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Buah pepaya sangat baik untuk kulit karena mengandung molekul antioksidan, vitamin dan mineral yang dapat membantu dalam meningkatkan elastisitas kulit. Tidak hanya itu, buah berwarna kuning ke oranyean ini juga dapat mengurangi penampakan garis-garis halus dan kerutan yang bisa menjadi tanda-tanda penuaan dini. Buah pepaya juga mengandung enzim papain yang bertindak sebagai zat anti peradangan. Selain itu, pepaya juga mengandung vitamin A, C, K, dan E, Vitamin B, Kalsium, Fosforus, Kalium dan Magnesium yang sangat baik untuk kulit.

Tomat

Tomat

Buah Untuk Kulit Sehat selanjutnya adalah Tomat yang sangat kaya dengan vitamin dan mengandung pigmen alami karotenoid seperti likopen. Tomat mengandung vitamin C yang dapat menjaga kesehatan kulit, membantu produksi kolagen. Selain itu, menurut para ahli kandungan likopen mampu melindungi kulit dari matahari dan mencegah terjadinya kerutan. Anda bisa membantu tubuh bekerja lebih optimal dalam penyerapan karotenoid seperti likopen dengan cara mengkonsumsi sedikit sumber lemak sehat bersama tomat. Anda bisa mengkonsumsi tomat bersama minyak zaitun contohnya.

Blueberry

Blueberry

Buah Blueberry sangat kaya dengan kandungan vitamin A dan C yang dipercaya bisa menjaga kesehatan kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, buah yang satu ini juga memiliki molekul antioksidan dan anti penuaan yang disebut juga antosianin. Antosianin sendiri merupakan zat yang dapat memberikan waktu biru pada buah blueberry. Semua kandungan tersebut dapat melindungi kulit dari kerusakan, sengatan sinar matahari, stres dan juga polusi udara. Tidak hanya itu, buah Berry lainnya juga dapat menjaga kesehatan kulit, seperti stroberi, raspberry dan blackberry.

Jambu Biji

Jambu Biji

Jambu biji merupakan salah satu buah yang sangat populer di Indonesia karena hampir semua orang sudah pernah mencicipi buah ini. Buah jambu biji ini juga bisa menjadikan kulit anda sehat jika dikonsumsi. Jambu biji bersama buah tropis lain seperti mangga, kiwi dan nanas dapat menjadi sumber vitamin C yang sangat baik untuk tubuh. Apabila anda mengkonsumsi vitamin C maka akan terjadi peningkatan produksi kolagen. Tidak hanya itu, jambu biji memiliki sedikit zinc yang merupakan salah satu faktor untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh.

Jeruk

Jeruk

Buah Untuk Kulit Sehat yang terakhir adalah buah jeruk. Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Tidak hanya di Indonesia, buah jeruk juga sangat populer di negara lain. Jeruk juga sudah menjadi buah yang identik dengan vitamin C. Vitamin C sendiri sangat berkaitan dengan produksi kolagen agar kulit menjadi sehat. Tidak hanya itu, buah sitrus lainnya juga bisa anda jadikan buah untuk kulit yang mudah didapatkan, seperti buah lemon dan jeruk bali.

Most Popular