31.6 C
Tangerang
Thursday, December 8, 2022
Home Beauty Rutinitas Kecantikan Alami Dari Berbagai Negara Yang Memiliki Cara Unik Tersendiri

Rutinitas Kecantikan Alami Dari Berbagai Negara Yang Memiliki Cara Unik Tersendiri

Menjaga dan merawat kecantikan wajah merupakan hal yang penting.Salah satu caranya dengan melakukan rutinitas kecantikan alami. Siapa yang tak senang jika mendapatkan wajah yang bersih dan cerah, tentunya semua orang senang, tak heran jika banyak orang yang rela mengeluarkan uang hingga jutaan rupiah demi melakukan perawatan wajah. Terlebih lagi dengan berkembangnya teknologi yang semakin canggih.

Sebelum munculnya teknologi canggih, kebanyakan orang melakukan rutinitas kecantikan secara alami dengan menggunakan bahan bahan alami yang memang dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Namun dengan berkembangnya teknologi sudah semakin banyak alat alat kecantikan yang dipergunakan.

Dibanding melakukan perawatan dengan mengeluarkan uang yang cukup besar, anda juga bisa melakukan perawatan dirumah dengan bahan bahan alami. Seperti rutinitas kecantikan dari berbagai negara ini.

Ikuti Rutinitas Kecantikan Alami Dari Berbagai Negara Ini

Argan Oil – Morroco

rutinitas kecantikan alami
Siapa yang tak mengenal argan oil, semua orang seperti sudah banyak yang mengenal minyak yang memiliki segudang manfaat ini. Negara Maroko memang terkenal suka menggunakan minyak esensial dari bahan natural seperti argan oil, yang dimana argan oil atau moroccanoil ini dipercaya mampu memperbaiki struktur rambut yang rusak dan membantu menjadikan rambut lembut dan sehat. Argan oil ini memiliki warna minyak yang sedikit keemasan, yang juga sering disebut dengan gold liquid, cara pemakaiannya pun mudah,kamu cukup teteskan minyak ke telapak tangan dan biarkan semalaman. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapat rambut yang sehat alami.

Ayurveda – India

ayuveda

Pengobatan tradisional yang berasal dari India ini sudah sejak alam digunakan dan hingga kini pun masih sering digunakan. Tujuan dari Ayurveda ini untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan seimbang tanpa memakai obat obatan atau operasi. Perawatan kulit Ayurveda melibatkan pendekatan holistik untuk kecantikan dengan menggunakan bahan bahan yang alami, seorang praktisi Ayurveda akan melakukan beberapa perawatan seperti, pemurnian darah, pijat, minyak medis, herbal dan enema atau pencahar.

Kentang – Spanyol

kentang
Kentang memang memiliki segudang manfaat, tak hanya enak dan sehat untuk dikonsumsi, namun kentang juga bisa dijadikan bahan alami kecantikan. Seperti yang dilakukan perempuan Spanyol, jika sedang memiliki mata panda, maka mereka selalu mengatasinya dengan irisan kentang karena kentang memiliki zat pemutih alami yang mampu mencerahkan warna kulit. Dengan melakukan hal ini secara teratur mata lingkaran hitam di mata mulai mengilang, cara pemakaiannya cukup mudah, dengan mengiris kentang dan tempelkan di mata selama 10 menit.

Susu – Mesir

susu
Susu tak hanya memiliki manfaat dan nutrisi yang baik untuk tubuh, namun susu juga bisa menjadi bahan kecantikan alami. Siapa yang tak mengenal ratu Cleopatra yang terkenal sebagai salah satu sosok ratu Mesir legendaris karena kecantikannya yang alami, ratu Cleopatra ternyata sering mandi susu. Ia sering melakukan mandi susu untuk kecantikan alaminya, Cleopatra biasa berendam mandi susu setiap harinya menggunakan sekitar 700 ekor keledai per harinya untuk melembutkan kulit dan mengangkat sel kulit mati, selain itu mandi susu juga bisa membantu meremajakan kulit dan menyembuhkan masalah kulit.

Masker Anggur – Chili

masker anggur
Anggur tak hanya nikmat dimakan atau dijadikan minuman, ternyata anggur memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Seperti yang dilakukan oleh perempuan Chili, untuk mendpatkan kulit yang bercahaya, para perempuan di Chili selalu menggunakan pasta anggur sebagai masker wajah. Anggur berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah, mengangkat sel sel kulit mati hingga menangkal radikal bebas karena memiliki kandungan vitamin E dan C, cara membuat pasta ini cukup mudah dengan menumbuk segenggam buah anggur merah, lalu di tambahkan dua sendok makan tepung putih, lalu diaplikasikan ke wajah selama 10 menit kemudian bilas dengan bersih.

Beras – Jepang

rutinitas kecantikan alami
Rutinitas kecantikan alami selanjutnya berasal dari negara Jepang. Beras menjadi salah satu makanan pokok banyak orang, beras juga memiliki kandungan dan nutrisi yang baik. Namun bagi orang Jepang, beras juga bisa menjadi bahan kecantikan alami, sejak jaman dahulu para geisha menggunakan bekatul untuk melembutkan kulit dan rambut, mereka mandi dengan air bekas cucian beras. Air cucian beras mengandung antioksidan dan emolien alami yang mampu melindungi kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dan dapat mencegah kulit keriput.

Most Popular