31.6 C
Tangerang
Tuesday, November 30, 2021
Home Trending Sahabat Ganjar Sebar Bantuan Di Bogor, Ganjar Pranowo Angkat Bicara

Sahabat Ganjar Sebar Bantuan Di Bogor, Ganjar Pranowo Angkat Bicara

Inajournal.com – Belum lama ini sahabat Ganjar sebar bantuan untuk penya jalan di Bogor, Jawa Barat yang terdampak pandemi Covid-19. Relawan Sahabat Ganjar membagikan ratusan paket sembako pada penyapu jalanan di wilayah Bogor, Jawa Barat, Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Aluysius Jaka juga mengatakan kegiatan sosial ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang kesulitan karena adanya pandemi Covid-19  ini. Jaka mengatakan kalau kegiatan ini akan rutin dilakukan untuk membantu rakyat yang membutuhkan, “Hari ini kami melakukan kegiatan sosial membagikan sembako kepada kawan-kawan yang beraktivitas sebagai penyapu jalanan”.

“Mudah-mudahan dengan adanya acara ini bisa terealisasi dan bermanfaat bagi teman-teman di lapangan” ucap Ketua Umum DPP, sedangkan wakin ketua DPC SG Bogor Raya, Ahmad juga ikut menjelaskan kegiatanya kali ini yaitu rangkaian dari susur bumi pasundan. Para Relawan Sahabat Ganjar ini mengunjungi beberapa titik wilayah dan memberikan bantuan untuk para pelaku UMKM, pedagang pasar, nelayan, tim kebersihan di lapangan, panti asuhan, hingga pondok pesantren. “Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan susur bumi pasundan, kita akan mendatangi titik-titik wilayan dan memberikan bantuan untuk masyarakat”Jelas Ahmad.

Ketua DPW Jawa Barat, Typo juga berharap agar kedepannya program yang selanjutnya bisa berjalan dengan baik dan terus membantu masyarakat Indonesia. Tak lupa doanya juga aga Ganjar Pranowo dapat memberikan kesehatan dan kesuksesan selalu, “Semoga kedepannya program-program selanjutnya dapat berjalan dengan baik dan dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya masyarakat Indonesia dan semoga Pak Ganjar sukses dan sehat selalu” ucapnya. Selain itu salah satu masyarakat yang menerima sembako, Ridho sangat mengapresiasi kedatangan Relawan Sahabat Ganjar untuk memberikan bantuan.Sahabat-Ganjar-Sebar-Bantuan

Menurutnya sahabat Ganjar sebar bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan ini sangat membantu mereka, “Terima kasih kedatangannya dari tim Bapak Ganjar yang sudah memberikan sembako untuk kami, terima kasih  juga untuk Bapak Ganjar” ucapnya. Tidak hanya para penyapu jalanan di sekitar Bogor, namun mereka juga menelusuri pedagang pasar tradisional seperti pasar Anyar Bogor, Pasar Parung Kuda Sukabumi dan Juga Pasar Cianjur. Setiap lokasi yang dikunjungi akan diberikan 200 paket sembako.

Sahabat Ganjar juga ikut menyalurkan santunan ke panti asuhan anak yatim dan memberikan bantuan ke Masjid Cianjur berupa 10 al quran, 10 sajadah dan juga 100 meter karpet. Mengetahui hal ini, Ganjar Pranowo ikut angkat bicara, pernyataan ini disampaikan olehnya untuk merespon aktivitas kelompok relawannya yang disebut sebagai Sahabat Ganjar, yang mana sampai saat ini masih terus melakukan kegiatan sosial di sejumlah daerah, mulai dari Jawa Barat hingga Papua di tengah panasnya isu kisruh Celeng vs Banteng. Sahabat Ganjar sendiri merupakan kelompok relawan yang melakukan deklarasi untuk mendukung Ganjar maju di Pilpres tahun 2024 mendatang. Ganjar juga menegaskan kalau fokusnya saat ini yaitu penanganan Covid-19.

Ia mengaku sedang menggenjot percepatan pelaksanaan program vaksinasi, memantau pelaksanaan pembelajaran tatap muka, hingga menggerakan roda ekonomi masyarakat di Jawa Tengah. “Saya konsentrasi untuk mengurus Covid-19, kasus ini semakin terkendali, kamu sedang genjot percepatan vaksinasi, memantau pelaksanaan PTM di sekolah-sekolah dan juga menggerakan kembali roda ekonomi, ini lebih penting” ucap Ganjar saat ditemui oleh awak media. Di samping kegiatan yang dilakukan oleh Ganjar, Sahabat Ganjar sebar bantuan di beberapa titik daerah yang masyarakatnya sangat membutuhkan. Hal ini dilakukan oleh mereka tidak hanya karena ingin masyarakat mendukung Ganjar di Pilpres tahun 2024 mendatang.

Namun Ketua DWP Sahabat Ganjar Jawa Barat, Tyo juga mengatakan agar Ganjar bisa diberikan kesehatan dan kesuksesan selalu, mengingat saat ini sedang dalam kondisi Covid-19 dan politik yang cukup panas. Keberadaan kelompok relawan Ganjar ini juga langsung mendapatkan sorotan dalam beberapa waktu terakhir ini, deklarasi relawan yang mendukung Ganjar dianggap mendahului arahan ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.  Para kader PDIP yang terlibat deklarasi itu kemudian dianggap keluar dari barisan banteng dan menjadi barisan celeng, karena hal ini diketahui Seknas Ganjar Indonesia juga membuat logo yang bertuliskan Barisan Celeng Berjuang dan logo tersebut memiliki bentuk kepala celeng dengan taring panjang dan memiliki warna putih.

 

Most Popular