31.6 C
Tangerang
Saturday, October 1, 2022
Home Entertainment Saipul Jamil Bebas dan Ancaman Boikot Balik Ngartis

Saipul Jamil Bebas dan Ancaman Boikot Balik Ngartis

inajournal.com – Saipul Jamil bebas dan telah dikonfirmasikan oleh Tony Nainggolan selaku kepala Lapas Cipinang. Tony Nainggolan menegaskan, kalau mantan suami Dewi Persik itu akan bebas. Dipastikan sudah boleh bebas dari masa hukumannya atas kasus tindakan asusila dan juga suap.  Tony Nainggolan juga telah menegaskan nantinya dinyatakan sebagai bebas murni. Saipul Jamil telah mendekam  dengan jeratan dua kasus. 

Saipul Jamil juga mengaku trauma di penjara, Kasus pencabulan dan suapnya itu mengharuskan dirinya untuk mendekam di Lapas Cipinang selama lima tahun lamanya. Justru diminta mengambil hikmah dalam kejadian itu. Dirinya menilai kalau dirinya di penjara sudah menjadi takdir yang tuhan berikan kepadanya selama hidup di Dunia. Saipul Jamil juga memberikan pesan usai dirinya keluar dari penjara untuk masyarakat perlu melakukan sesuatu hal dengan cara yang bijak. 

Setelah itu, ketika kita menjalani persidangan soal kasus pencabulan  telah terungkap kalau ada penyuapan terhadap panitera sidang, Rohadi. Penyuapan itu juga meringankan hukumannya untuk Saipul Jamil. Di Dalam kasus tersebut Saipul Jamil divonis selama 3 tahun oleh Tipikor Jakarta di tahun 2017 silam. Lebih lanjut lagi Samsu sebagai kakak dari Saipul Jamil menyebutkan kalau anaknya ini memiliki banyak sekali tawaran pekerjaan yang kurang lebih ada 5 program seharian usai bebas dari penjara. 

Namun, kebebasan Saipul Jamil ini disambut dengan Pedas. Saipul Jamil dinyatakan sebagai tersangka kasus pencabulan pada tanggal 18 Februari di tahun 2016, kemudian dirinya dijebloskan ke Rutan Cipinang dua bulan setelahnya. Saipul Jamil juga dijerat dengan tiga pasal sekaligus. Dimana pasal 82 nomor 35 di tahun 2014 soal perlindungan anak. Selanjutnya ada pasal 290  tentang pancabulan dengan orang yang tidak sadar atau pingsan. 

Lalu dikenakan kembali pasal 292 KUHP tentang perbuatan pencabulan terhadap sesama jenis. 14 Juni 2016, hakim ketua pengadilan Negeri Jakarta Utara, Ifa Sudewi telah membacakan vonis 3 tahun penjara yang lebih ringan. Bang Ipul itu dinyatakan bersalah dan divonis selama 3 tahun, lebih ringan dari tuntutan Jaksa yakni tujuh tahun penjara. Saipul Jamil tidak terima ia mengajukan banding atas vonis tersebut.

Ancaman Boikot untuk Niat Balik Ngartis Usai Saipul Jamil Bebas dari PenjaraSaipul-Jamil-bebas

Tetapi pengadilan Tinggi DKI Jakarta Justru bisa menambah hukuman Saipul Jamil menjadi 5 tahun Penjara. Pengajuan kembali (PK) ke Mahkamah Agung juga dilakukan Saipul Jamil, Tetapi PK ditolak dan Saipul Jamil menjalani hukuman 5 Tahun penjara. Pedangdut disebut berniat untuk kembali ke Penanggung hiburan usai bebas. Tetapi niatnya untuk menuai komentar pedas. 

Seruan Boikot pun ramai, Seksolog Zoya Amirin merupakan salah satu pendukung Boikot Publik figur yang terjerat kasus pelecehan seksual dan pedofilia untuk kembali muncul di layar kaca. “Saatnya cancel culture yang tepat sasaran! Cancel Pelaku Pedophilia di Televisi Nasional #CancelPedophildiTVNasional,” tulis Zoya Amirin dalam unggahan di feed Instagram-nya seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. 

Unggahan dari akun kerbau pink, itu juga mendapat banyak respon dari beberapa public Figur lainnya yang menjadi salah satunya yakni Emma Waroka yang ikut setuju. Sangat disayangkan niatan usai Saipul Jamil bebas untuk kembali ke panggung hiburan itu menuai kontra. Banyak sekali seruan boikot yang ramai untuk Saipul Jamil untuk tidak kembali muncul di Televisi. Hal ini telah diungkapkan oleh Zoya Amirin. Mereka juga mengingatkan untuk menghargai perasaan korban saat melihat pelaku yang hadir kembali di Televisi. 

Terlebih Lagi pelaku pelecehan yang diterima oleh publik dan menjadi sebuah perhatian. Namun kakak Saipul Jamil telah menegaskan kembali belum tentu semua tawaran tersebut bakal diterima semay oleh Saipul Jamil, Ad abbeoa pertimbanagan yang menajdi asalan untuk mengamibuk dua atau tiga program saja. Pasalanta semua juga termasuk memepertimbanhgakan adapatasi dan psikis Saipul Jamil. “Cuma bang Sam ini tadi dia mempertimbangkan kondisinya Saipul Jamil, takut ajak dia belum bisa adaptasi gitu kan. Tiba-tiba harus diforsir. Jadi makannya cuma diambil dua tiga pekerjaan aja,” jelasnya. “Dialah yang ngurusin pekerjaan Saipul baik on-air maupun off-air itu kan, atau mungkin talkshow,” lanjutnya. Seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com.

 

Most Popular