31.6 C
Tangerang
Wednesday, December 7, 2022
Home Foodie Sandwich Khas Asia Yang Paling Lezat, Gak Kalah Lezat Dari Versi Baratnya

Sandwich Khas Asia Yang Paling Lezat, Gak Kalah Lezat Dari Versi Baratnya

Sandwich khas Asia tidak kalah lezat dari sandwich versi Barat, sandwich sendiri memang identic dengan Negara barat. Sandwich merupakan hidangan yang terbuat dari roti yang diisi dengan berbagai macam isian, biasanya menu yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sering terburu buru untuk berangkat kerja atau sekolah, roti ini sangat mudah dibuat dengan bahan isian sesuai selera kamu. Misalnya kamu hanya ingin mengisinya dengan keju dan telur pun rasanya sudah sangat nikmat.

Meskipun dikenal sebagai menu hidangan Negara Barat, namun ternyata Negara Asia juga memiliki hidangan sandwich khasnya sendiri dengan berbagai macam isinya. Mulai dari ayam, daging, sayuran, bahkan ada sandwich yang diisi dengan pasta, kamu pasti belum pernah mendengarnya bukan? Selama ini sandwich yang kita ketahui umumnya berisikan daging dan sayuran serta saus untuk menambah cita rasa roti isi ini. Pecinta kuliner wajib mengetahui sandwich yang ada di Asia ini, selain rasanya enak, harganya pun cukup terjangkau. Meskipun dikenal sebagai menu paling simple dan cocok untuk sarapan, kini sandwich semakin banyak variannya dan bisa dinikmati kapan saja.

Sandwich Khas Asia Yang Tidak Kalah Lezat

1. Katsu Sando

Sandwich khas Asia

Sandwich yang satu ini berasal dari Jepang, melihat namanya saja kamu pasti sudah bisa mengira kalau menu roti isi yang satu ini berasal dari Jepang. Makna dari katsu sando ini sangat sederhana, yaitu sandwich dengan isian katsu, cara membuatnya pun sangat praktis, untuk bahan utama nya tentunya menggunakan roti, katsu , butter dan saus katsu. Bagi kamu pecinta sayuran bisa menambahkan kubis yang dipotong potong untuk isian bersama ayam katsu.

2. Yakisoba-Pan

Yakisoba-Pan

Sandwich khas Asia yang satu ini masih berasal dari negeri sakura, Yakisoba pan merupakan perpaduan yang unik namun sangat lezat. Roti hotdog ini diberikan isian yakisoba atau mie goreng khas Jepang, mayones, rumput laut, dan acar jahe ditambahkan sebagai topping untuk menambah cita rasa dari makanan yang satu ini. Pecinta kuliner wajib untuk mencicipi makanan yang satu ini kalau berkesempatan mengunjungi Jepang.

3. Vada Pav

Sandwich khas Asia

Vada Pav merupakan burger khas India, jajanan ini sangat mudah ditemui di pinggir jalan dan sangat populer di Mumbai. Berbeda dengan burger kebanyakan, patty yang digunakan untuk membuat menu yang satu ini terbuat dari kentang tumbuk yang digoreng, dan yang membuatnya spesial yaitu saus chutney yang sehat dan bercita rasa tinggi.

4. Banh Mi

Sandwich khas Asia

Sandwich khas Asia yang satu ini berasal dari Vietnam, sandwich yang satu ini sudah sangat terkenal di berbagai Negara. Bahkan kamu bisa menjumpai menu yang satu ini di berbagai Negara, sandwich yang satu ini menggunakan baguette sebagai bahan utamanya. Untuk isian nya sendiri ada daging, mentimun, acar wortel, dan lobak, serta daun ketumbar, penasaran dengan rasanya? Kamu bisa coba buat sendiri atau membelinya di salah satu restaurant.

5. Roti John

Sandwich khas Asia

Masyarakat Indonesia pastinya sudah mengetahui sandwich yang satu ini bukan? Bahkan hampir semua orang sepertinya sudah mencicipi sandwich yang satu ini, tak hanya terkenal di Indonesia saja. Roti yang satu ini juga populer di beberapa Negara, dan pastinya sangat populer di Negara asalnya yaitu Singapura, rasanya sangat gurih dengan isian telur, daging, sayuran dan tambahan saus, selain itu untuk harganya juga sangat murah.

6. Rou Jia Mo

Rou Jia Mo

Sandwich khas Asia yang satu ini konon katanya merupakan sandwich tertua yang ada di dunia, jauh sebelum hamburger atau sandwich yang ada di Negara Barat. Masyarakat Tiongkok lebih dahulu menikmati hidangan yang satu ini, roti yang digunakan menggunakan rou jia mo tau bai ji mo yang merupakan roti khas Tiongkok. Roti ini dibelah terlebih dahulu barulah diisi dengan daging yang sudah diberi bumbu rempah rempah.

7. Khao Jee Pate

Sandwich khas Asia

Roti isi yang satu ini sekilas mirip dengan Bahn Mi yang berasal dari Vietnam, namun hidangan yang satu ini berasal dari Laos. Sandwich ini berisikan daging, pepaya, wortel, bawang merah, daun ketumbar dan saus cabai khas Laos yang bernama Jeod Bong,rasanya pun tidak kalah lezat dari sandwich sebelumnya.

Most Popular