31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Beauty Sebenarnya Cuma Mitos! Informasi Perawatan Kulit Yang Masih Keliru

Sebenarnya Cuma Mitos! Informasi Perawatan Kulit Yang Masih Keliru

Kamu pasti pernah melihat, mendengar atau membaca informasi perawatan kulit, mencari tahu tentang perawan kulit sangatlah penting agar tidak salah menerapkan. Tentunya kamu sering melihat informasi mengenai skincare kesehatan kulit di Internet yang dapat membantu merawat kecantikan dan kesehatan kulit kamu. Mulai dari cara kerja kulit, rahasia terdalam kulit kamu, penyebab munculnya masalah pada wajah, hingga tips tips untuk merawatnya berdasarkan kondisi kulit kamu. Namun saat menemukan informasi ini jangan langsung kamu telan mentah mentah.

Sebab ada banyak informasi yang masih keliru atau sebenarnya itu hanya mitos, bisa saja ternyata informasi tersebut hanya mengikuti trend yang sedang hangat dna ternyata hal tersebut bukan yang terbaik untuk kulit kamu. Mungkin banyak orang yang meyakini suatu fakta tentang kondisi kulit kamu, namun nyatanya hal itu hanya sebatas anggapan tanpa bukti yang sebenarnya. Maka dari itu jangan langsung percaya informasi mengenai perawatan untuk kulit kamu jika belum ada kebenarannya, berikut ini informasi yang masih keliru.

Informasi Perawatan Kulit Yang Ternyata Cuma Mitos

Informasi Perawatan Kulit

Semua Keriput Muncul Di Usia 25 Tahun

Pasti kamu sering dengar kalau keriput akan muncul di usia 25 tahun, namun ternyata hal ini hanya mitos. Penyebab keriput sendiri yaitu kehilangan kolagen yang umumnya memang terjadi karena bertambahnya usia, namun hal ini bukan menjadi satu satunya hal yang memicu kemunculan keriput pada wajah. Ada banyak yang dapat mempengaruhi kondisi kulit, seperti sinar matahari, ekspresi wajah dan gaya hidup, jika kamu mengalami keriput sebelum usia 25 tahun kemungkinan kamu memiliki pola hidup yang tidak sehat dan berbagai faktor lainnya.

Semakin Tinggi SPF, Semakin Baik Perlindungannya

Informasi perawatan kulit yang satu ini mungkin sering kamu dengan, namun hal ini sebenarnya hanya mitos saja. Menggunakan sunscreen sangat penting, minimal kamu menggunakan yang memiliki kandungan SPF 30, namun bukan berarti jika kamu menggunakan yang diatas SPF 30 menjadi semakin baik perlindungannya. Ada 3 jenis ultraviolet, dua diantaranya ada UVA dan UVB yang dapat memberikan dampak signifikan pada kesehatan kulit dan tubuh kamu, maka dari itu saat memilih tabir surya harus yang memiliki broad spectrum protection dari UVA dan UVB.

Kulit Kering Menyebabkan Keriput

Mungkin sulit dipercaya kalau hal ini ternyata mitos, seperti yang disebutkan sebelumnya ada banyak faktor yang menyebabkan munculnya keriput. Walaupun kamu yakin jika kulit kering bisa menyebabkan keriput, bukan berarti dengan mengaplikasikan pelembab dapat mencegah dan mengatasinya. Kamu harus menjauhi factor penyebab kulit menjadi keriput, menggunakan pelembab hanya membuat kulit kamu lembab dan halus bukan menghilangkan keriput.

Hanya Butuh Sunscreen Saat Di Bawah Matahari

Informasi perawatan kulit yang satu ini tidak benar atau mitos, memang benar saat di bawah matahari kamu memerlukan sunscreen untuk melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Tapi sebenarnya kamu butuh menggunakan sunscreen sepanjang hari karena sinar ultraviolet dapat menjangkau kulit bahkan saat matahari tertutup oleh awan sekalipun, maka dari itu gunakan sunscreen setiap saat.

Lebih Baik Memecahkan Jerawat

Informasi yang satu ini tidak benar adanya, siapa yang masih sering memencet jerawat? Jika kamu sebaiknya hentikan, meskipun kamu gemas ingin memecahkan jerawat yang sedang meradang. Namun jangan coba coba untuk lakukan hal ini, karena dengan memencet jerawat akan menyebabkan nanah masuk ke lapisan kulit lebih dalam dan menyebabkan inflamasi yang memunculkan bekas luka,rawat jerawat kamu dengan skincare khusus jerawat.

Pori Pori Wajah Dapat Membuka Dan Menutup

Informasi perawatan kulit yang satu ini menurut para ahli, pori pori kulit selalu terbuka untuk mengeluarkan keringat, sekali kalinya pori pori akan menutup karena tersumbat sebum atau minyak. Sedang untuk uap atau steam dapat melunakkan minyak yang menyumbat pori pori, karena pori pori tidak memiliki otot maka tidak akan bisa menutup.

Most Popular