31.6 C
Tangerang
Monday, October 2, 2023
Home Beauty Sederet Bahan Lip Balm Organik Terbaik, Ampuh Lembabkan Bibir!

Sederet Bahan Lip Balm Organik Terbaik, Ampuh Lembabkan Bibir!

Inajournal.com – Kulit bibir itu umumnya cenderung sensitif terutama pada saat keadaan bibir yang sedang kering dan pecah-pecah. Salah satu faktor bibir bisa kering dan pecah-pecah yaitu ketidakcocokan dengan produk pelembab bibir atau lip balm bagi penggunanya. Tidak disangka lip balm organik terbaik yaitu yang mudah kamu temukan di dapur karena semuanya berbahan alami.

Bahan-bahan kimia yang umum dan terkandung dalam produk lip balm itu seperti mentol, fenol, camphor, asam salisilat dan bahan lainnya ternyata sering menyebabkan bibir menjadi kering. Namun tidak perlu khawatir Kalau kamu bisa memanfaatkan lip balm dengan bahan alami saja supaya bibir tetap lembab. Langsung saja kalau gitu ketahui sederet jenis lip balm organik yang terbaik untuk kamu gunakan secara rutin seperti berikut.

Ragam Jenis Lip Balm Organik Terbaik untuk Melembabkan Bibir

Tomat

Lip balm organik terbaik yang pertama untuk melembabkan bibir secara rutin, yaitu tomat. Tahukah kamu kalau tomat ternyata memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi? Tomat itu berperan sebagai antioksidan dan mencegah kerusakan pada kulit sehingga kulit bisa tetap sehat.

Tomat juga salah satu jenis buah-buahan yang sering digunakan untuk merawat kulit bibir. Tomat bisa membantu mengatasi bibir yang kering sekaligus melembabkan dan memanfaatkan tomat untuk perawatan bibir alami di rumah sangat mudah kamu coba. Caranya ini simple, cukup tiriskan tomat dan oleskan ke permukaan bibir lalu Diamkan selama 10 sampai 15 menit.

Setelahnya kamu bisa membersihkan dengan air bersih dan lihat betapa besarnya khasiat dari tomat Jika kamu gunakan secara rutin. Bagaimana tertarik tidak untuk menggunakan tomat sebagai lip balm alami untuk bibir dengan menggunakannya secara rutin?

Lidah Buaya

Lalu ada lidah buaya yang memiliki kandungan anti radang dan antimikroba sehingga mampu mencegah infeksi. Jika lip balm dari lidah buaya pantas aja bibir kamu bisa lembab dan halus.

Manfaat lainnya bisa membantu mengembalikan warna kulit bibir menjadi merah alami. Tidak hanya itu saja, dengan kandungan aloesin di dalamnya, dipercaya juga untuk bisa menghambat produksi melanin.

Kamu bisa manfaatkan lidah buaya sebagai pelembab bibir secara langsung dari tanamannya dengan mengoleskan gel lidah buaya dengan kandungan 100% pure aloe vera.

Madu

Kemudian ada madu yang sering dimanfaatkan sebagai pelembab bibir secara alami, madu berfungsi untuk bibir karena memiliki kandungan antimikroba, anti radang zat penyembuh luka sekaligus melindungi resiko infeksi.

Madu juga efektif sekali untuk bibir yang kering dan pecah-pecah karena madu bisa berperan sebagai eksfoliator yang berfungsi mengangkat sel-sel kulit mati pada permukaan bibir. Kamu bisa pastikan lebih dulu memilih jenis madu organik yang memperoleh manfaat secara maksimal.

Banyak sekali madu yang palsu dengan kandungan gula tinggi sehingga khasiat dari madu aslinya tidak dapat diterima baik oleh bibir. Jadi, saat ini kamu harus mendapatkan madu organik yang terbaik!

Minyak Kelapa

Selanjutnya kamu bisa menggunakan minyak kelapa karena minyak kelapa sering dimanfaatkan sebagai pelembab bibir yang alami. Minyak kelapa ini merupakan emolien yang fungsinya melembutkan sekaligus menenangkan permukaan kulit yang kasar bahkan yang kering.

Tidak hanya itu saja, minyak kelapa juga mengandung asam lemak dan vitamin E yang mampu menutrisi lapisan kulit bibir di bagian luar. Melembabkan itu dengan cara mengunci kelembaban secara maksimal dan caranya pun gampang dilakukan.

Cukup oleskan minyak kelapa murni di permukaan bibir yang sudah dibersihkan saja dan tunggu khasiat kelembaban dari minyak kelapa tersebut. Kamu bisa melakukannya secara rutin sampai mendapatkan hasil permukaan bibir yang lembut dan lembab.

Minyak Zaitun

Terakhir lip balm organic yang terbaik dan bisa kamu gunakan yaitu minyak zaitun. Minyak zaitun juga berkhasiat untuk melembabkan bibir. Di dalam minyak zaitun ada antioksidan, lemak tak jenuh, vitamin A, D, E, dan juga K.

Kandungan minyak zaitun ini memberikan manfaat bagi kesehatan tubuh juga termasuk untuk perawatan bibir. Bagaimana dari kelima jenis lip balm organik terbaik dari bahan-bahan alami di atas, kamu ingin menggunakan yang mana saja?

Most Popular