31.6 C
Tangerang
Sunday, July 21, 2024
HomeTrendingSelamat! Akhirnya YouTube Raditya Dika Capai 10 Juta Subscriber!

Selamat! Akhirnya YouTube Raditya Dika Capai 10 Juta Subscriber!

Inajournal.com – Selain dikenal sebagai Stand up Comedian, Raditya Dika juga merupakan salah satu YouTuber yang punya konten menarik dan beragam. YouTube Raditya Dika sangatlah populer di Indonesia. Dan kini, Radit tengah berbahagia! Akun YouTube-nya yang telah dirintis sejak 2007, kini telah mencapai ribuan juta subscribers. Apa kabar lengkap dan rinciannya? Scroll artikelnya di bawah ini.

Raditya Dika baru-baru ini terbangun dengan kegembiraan setelah akun YouTubenya mencapai 10 juta subscribers. Radit telah mencapai sukses di YouTube dengan ia memiliki total 1800 video dan jumlah ditonton sebanyak 2 miliar. Ia merayakan kejadian itu dengan senang hati. Setelah 16 tahun mengelola channel YouTube, Radit akhirnya berhasil menarik 10 juta penonton.

Pada Jumat 14 April 2023 ia pun mengungkapkan kabar bahagianya tersebut. Unggahan Radit mendadak menjadi sorotan warganet yang banyak berkomentar. Banyak netizen yang nostalgia dengan salah satu karyanya, Malam Minggu Miko, yang diposting di YouTube. Bersyukur dengan seri pendek yang sukses, banyak orang mendorong diri mereka untuk mencoba menggunakan YouTube untuk pertama kalinya.

Netizen mengungkapkan, “Gue langsung subscribe youtuber pertama yg muncul sejak Malam Minggu Miko, selamat bang!” Netizen menjawab, “Youtube adalah yang pertama yang saya berlangganan.”. “Saya ingat saat masih SMA, aku pergi ke warnet hanya untuk menonton video di YouTube.” kata netizen lainnya.

Sebelum mencapai 10 juta subscribers, akun YouTube Radit pernah diretas. Hal ini memaksanya untuk merestorasi akun yang telah dia kelola selama 16 tahun dengan gigih. “Anehnya, kanal YouTube saya menjadi target peretasan. Kami ingin merecovery kembali dan memulihkan channel tersebut,” kata Raditya Dika dikutip dari Instagram Story-nya, Rabu. 26 Desember 2022.

“Semua video yang ada di channel gue saya tidak mengerti. Jadi tolong doakan agar proses recovery-nya cepat berlangsung. Saya rasa Arief juga baru saja kena. Sungguh membuat saya pusing,” lanjutnya. Sebelum terkenal dan jumlah subscriber YouTube Raditya Dika hingga 10 juta pengikut, ternyata ia hanyalah sekadar komika di Tanah Air.

YouTube-Raditya-Dika

Sekedar informasi, Raditya Dika lahir di Jakarta pada 28 Desember 1984. Ia merupakan anak bungsu dari empat bersaudara dari pasangan Sigit Basuki dan Sri Endah Nurhidayati. Ayahnya adalah seorang dosen di Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia dan ibunya adalah seorang guru.

Raditya Dika menempuh pendidikan di SMA Negeri 70 Jakarta dan kemudian melanjutkan pendidikan di Universitas Indonesia jurusan Ilmu Komunikasi. Selama kuliah, ia aktif dalam organisasi mahasiswa dan terlibat dalam berbagai kegiatan di bidang seni dan budaya.

Setelah lulus kuliah, Raditya Dika mengambil pekerjaan sebagai copywriter di sebuah perusahaan iklan. Namun, ia merasa tidak cocok dengan pekerjaannya tersebut dan memutuskan untuk fokus pada karir di dunia hiburan. Selain karir di dunia hiburan, Raditya Dika juga aktif dalam kegiatan sosial. Ia terlibat dalam beberapa kegiatan amal dan menjadi duta lingkungan hidup.

Sampai saat ini, Raditya Dika masih aktif dalam berbagai kegiatan di dunia hiburan dan terus menciptakan karya-karya baru. Ia menikah dengan Annisa Aziza pada tahun 2018 dan dikaruniai seorang anak pada tahun 2020.

Kesuksesan Raditya Dika terutama terlihat dari karya-karyanya sebagai penulis buku dan pembuat film. Buku-buku komedi yang ia tulis seperti “Kambing Jantan”, “Cinta Brontosaurus”, dan “Marmut Merah Jambu” menjadi sangat populer di Indonesia dan berhasil terjual jutaan kopi. Buku-buku tersebut kemudian diadaptasi menjadi film yang juga sukses di bioskop.

Sebagai seorang pembuat film, Raditya Dika terlibat dalam berbagai produksi film, baik sebagai penulis skenario, sutradara, maupun aktor. Beberapa film yang ia hasilkan seperti “Marmut Merah Jambu”, “Koala Kumal”, dan “Garis Keras: Zona Istimewa” sukses di bioskop dan meraih banyak penghargaan.

Raditya Dika juga dikenal sebagai seorang komedian yang sering tampil di acara-acara komedi dan talkshow televisi di Indonesia. Karirnya di bidang hiburan sudah dimulai sejak lama, dan ia berhasil membangun citra yang kuat di mata penggemar.

Secara keseluruhan, kesuksesan Raditya Dika terutama terlihat dari karyanya yang berhasil meraih popularitas dan pengakuan dari masyarakat Indonesia. Ia menjadi salah satu tokoh hiburan Indonesia yang memiliki pengaruh besar di kalangan anak muda, terutama dalam bidang penulisan dan film. Itulah seputar kabar terkini mengenai YouTube Raditya Dika yang wajib diketahui.

Most Popular