31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Lifestyle Sering Disepelekan, 5 Perawatan Tubuh Sebelum Tidur Ini Sangat Penting Dilakukan

Sering Disepelekan, 5 Perawatan Tubuh Sebelum Tidur Ini Sangat Penting Dilakukan

Perawatan tubuh memang sebaiknya dilakukan setiap hari secara rutin dan teratur. Hal tersebut harus dilakukan agar tubuh selalu terjaga tidak hanya dari segi kebersihannya saja, tetapi juga kecantikannya. Dengan begitu, anda juga akan lebih percaya diri dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Perawatan tubuh sendiri bisa dilakukan setiap waktu, mulai dari pagi, siang, bahkan sampai malam sebelum tidur. Namun, ada beberapa perawatan tubuh sebelum tidur yang masih sering disepelekan dan abaikan. Alhasil perawatan tubuh menjadi tidak maksimal hasilnya.

Perawatan yang dilakukan pada malam hari sebelum tidur sendiri akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan sehat keesokan harinya. Selain itu, melakukan perawatan tubuh menjelang tidur juga akan memberikan hasil yang maksimal. Sebab, pada malam hari tubuh lebih rileks dalam menerima setiap nutrisi yang masuk melalui kulit. Lantas, kira-kira apa saja yang harus dilakukan untuk merawat tubuh pada malam hari? Bagi anda yang penasaran, berikut ini ada beberapa langkah perawatan tubuh yang harus dilakukan sebelum tidur.

Langkah-langkah Perawatan Tubuh Sebelum Tidur Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Mandi

mandi tubuh

Apa yang anda lakukan setelah pulang dari luar rumah? Apakah segera beristirahat, mandi atau berkumpul dengan keluarga? Padahal membersihkan diri atau mandi menjadi bagian dari perawatan tubuh yang akan membuat tubuh anda selalu sehat dan jauh dari kuman. Anda bisa menyempurnakan ritual mandi dengan menggunakan sabun favorit anda. Sebaiknya anda memilih produk sabun mandi yang akan membuat kulit menjadi lembut dan kenyal. Selain itu, pilih juga produk sabun mandi yang memiliki tekstur lembut, halus dan kenyal sehingga kulit anda akan menjadi lembab sampai bangun tidur keesokan harinya.

Menggunakan Pembersih Wajah

Pembersih Wajah

Jangan sampai anda melewatkan langkah yang satu ini, yaitu membersihkan wajah. Anda harus memastikan bahwa wajah sudah bersih sebelum tidur agar mengurangi potensi wajah anda terkena jerawat atau masalah kulit lainnya. Anda harus membersihkan wajah dari sisa kosmetik dan debu-debu yang menempel di wajah anda pada saat berada diluar rumah. Bagi anda yang ingin memiliki kulit cantik dan bersih anda bisa menggunakan produk pembersih wajah yang memiliki kandungan mencerahkan. Apabila anda sedang mengalami masalah kulit tertentu seperti jerawat maka anda bisa memilih produk pembersih wajah yang mengandung bahan aktif penghilang jerawat.

Menggosok Gigi

Menggosok Gigi

Langkah perawatan tubuh sebelum tidur yang terakhir adalah menggosok gigi. Menggosok gigi merupakan salah satu ritual sebelum tidur yang wajib dilakukan secara rutin. Hal tersebut berguna agar tidak ada plak serta sisa makanan yang tersisa akibat anda makan malam yang akan menyebabkan gigi berlubang. Anda bisa memilih produk pasta gigi yang mengandung bahan alami, agar aman dan nyaman pada saat digunakan. Namun, jika anda memiliki masalah gigi sensitif maka anda bisa menggunakan produk pasta gigi yang dikhususkan untuk gigi sensitif. Dengan pemakaian secara rutin maka akan melindungi gigi anda.

Menggunakan Pelembab

perawatan tubuh sebelum tidur

Perawatan tubuh yang satu ini memiliki banyak manfaat apabila dilakukan secara rutin, terutama untuk membuat kulit wajah anda menjadi lebih lembut dan lembab. Dengan menggunakan pelembab maka akan membuat kulit anda menjadi lebih terlindungi dan mencegah terjadinya penuaan dini. Untuk produknya sendiri anda bisa menggunakan produk pelembab dengan kandungan aman. Apabila anda sedang mengalami masalah kulit tertentu maka anda bisa memakai produk pelembab yang telah disesuaikan dengan kondisi kulit. Kandungan dari pelembab itu sendiri tidak hanya melembabkan, tetapi juga menutrisi kulit wajah dari dalam.

Mengkonsumsi Air Putih

perawatan tubuh sebelum tidur

Langkah perawatan tubuh sebelum tidur yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi air putih. Setelah anda melakukan semua perawatan tubuh di atas, pastikan juga kalau anda sudah mengkonsumsi air secara cukup. Hal tersebut harus dilakukan agar kulit anda menjadi lebih segar dan sehat. Dengan mengkonsumsi air putih secara cukup maka akan membantu proses pembersihan racun di dalam tubuh anda. Dalam satu hari masing-masing orang dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 liter air setiap harinya. Untuk melengkapinya anda bisa mengkonsumsi air putih menjelang tidur agar cairan di dalam tubuh lebih terpenuhi.

Most Popular