31.6 C
Tangerang
Saturday, December 10, 2022
Home Trending Spanduk Viral “Promosi Diri” Nyata Di Indonesia, Inilah Kejelasannya

Spanduk Viral “Promosi Diri” Nyata Di Indonesia, Inilah Kejelasannya

Menjelang akhir tahun, banyak sekali hal-hal viral yang kerap mewarnai laman berita Nasional. Tentu saja kejadian dan kronologi kian menjadi kekuatan atas dasar fakta momen tersendiri. Baru-baru ini, sebuah spanduk viral telah menjadi perbincangan masyarakat lantaran terdapat hal aneh sekaligus menjadi guyon semata. Spanduk yang viral tersebut diawali pada sebuah unggahan dalam menampilkan sebuah spanduk berukuran agak besar, sehingga sangatlah terlihat. Adapun tulisan pada spanduk tersebut dinilai lucu, namun tetap mendapatkan komentar pro dan kontra dari masyarakat Indonesia.

“Anda jomblo? Butuh teman buat malam tahun baruan??” begitulah tulisan yang memperlihatkan spanduk berdiri tegak. Unggahan tersebut pun dipublikasikan pada Jumat, 25 Desember 2020, namun masih menjadi perbincangan hangat di laman trend baru-baru ini. Awal mulanya, spanduk dipublikasikan melalui akun Facebook yang bernama Khoirul Anam. Dengan melengkapi unggahan, tidak lupa mencantumkan caption “Tidak ada usaha yang tidak membuahkan sebuah hasil. Semoga malam tahun baru 2020 ini akan mendapatkan teman dan gandingan. Cuma 90 ribu doang dapet paket komplit deh pokoknya .. #senimanfotonyeleneh #gjt #sulekers #dirumahsaja,”.

Setelah unggahan tersebut viral dan menjadi guyonan dari masyarakat, tentu banyak sekali orang yang bertempat tinggal di wilayah dimana spanduk tersebut berada dan langsung mengabadikan poster. Karena spanduk sengaja dipasang di pinggir jalan, tentu banyak sekali orang yang mudah menemukan keberadaannya. Hingga kini, pada Senin, 27 Desember 2020, unggahan yang memperlihatkan spanduk aneh telah mendapatkan respons sebanyak 7.362 kali dan telah dibagikan oleh banyak pengguna Facebook sebanyak 18.719 kali. Lantas, penjelasan apakah yang mengaitkan unggahan tersebut hingga menjadi bahan perbincangan masyarakat Indonesia? Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Keluhan Teman Hingga Nekat Membuat Spanduk Viral

Pengunggah sekaligus pembuat konten spanduk, yakni Khairul Anam yang berusia 25 tahun telah mengkonfirmasikan atas keviralan spanduk tersebut. dirinya telah mengungkapkan bahwa awal mula niat untuk membuat spanduk tersebut lantaran dirinya selalu diledeki oleh teman-teman kalangannya atas status single nya.

Spanduk Viral

“Ide dari pembuatan spanduk tersebut sebenarnya sangatlah simple dan tidak ada maksud untuk menjadi guyonan, karena kebetulan aja pas momen menjelang akhir tahun 2020, banyak banget temen yang mengeluh kalau dirinya jomblo, terus saya langsung mencetus ide untuk buat spanduk itu,” ujar Anam yang kami lansir dari sumber Kompas.com, pada Minggu, 27 Desember 2020 kemarin. Adapun lokasi spanduk tersebut dipasang, adalah daerah Magelang, Jawa Tengah.

Bertepatan Momen Menjelang Akhir Tahun

Anam telah mengungkapkan bahwa dirinya bersikeras optimis bahwa dirinya masih memiliki kesempatan besar. Karena, beberapa hari lagi akan menjelang hari pergantian tahun 2021. Sehingga, ia telah membuat spanduk tersebut untuk menginformasikan bahwa dirinya membuka jasa untuk menemani malam tahun baru dengan upah hanya Rp 90.000,-. Dengan upah yang telah ditentukan oleh Anam, dirinya pun mengatakan bahwa pelanggan yang berminat akan mendapatkan paket lengkap. “Nanti kalau ada yang mau, malam tahun baru saya akan upload di media Facebook saya atas paket komplit nya Rp 90 ribu saja,” lanjutnya.

Boleh Cewe Atau Cowo

Terkait jasa menemani malam tahun baru di sebuah spanduk yang tengah menjadi perbincangan masyarakat, Anam telah menegaskan bahwa tawaran jasa tersebut akan berlaku pada seluruh pelanggan. Tidak memandang cewe ataupun cowo. Ia telah membolehkan siapa saja, baik cewe maupun cowo untuk mengajaknya menemani berbagai kegiatan di malam tahun baru dengan harga yang telah ditentukan atas penggunaan jasa.
Anam pun telah bercerita bahwa sampai saat ini banyak sekali orang yang menanyakan kejelasan dan tarif atas penawaran jasa yang dilakukan dirinya.

“Cewek ada, cowok juga ada. Saya tidak memberlakukan kriteria khusus, yang penting akan menerima apa adanya. Nanti saya akan pilih 1, yang mau saya upload di media sosial Facebook. Pelayanannya nggak lama, hanya ketentuan untuk menemani kegiatan di malam tahun baru saja,” kata dia. “Makan, gandengan tangan, nyalain kembang api,” lanjutnya. Ia pun telah mengungkapkan bahwa pembuatan spanduk viral tersebut hanya memakan waktu 1 hari saja dan langsung mantap untuk dipasang di pinggir jalan.

Most Popular