31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Entertainment Stasiun Angker Di Indonesia, Penakut Jangan Baca!

Stasiun Angker Di Indonesia, Penakut Jangan Baca!

Siapa disini yang paling suka naik kereta api? Apakah anda pernah mendengar cerita stasiun angker yang ternyata ada di Indonesia? Tidak sedikit juga masinis yang menutup matanya pada saat melewati stasiun ini. Bagi anda yang penasaran Stasiun Angker Di Indonesia kira-kira ada dimana saja, wajib menyimak artikel ini sampai selesai. Karena disini akan menjelaskan beberapa informasi stasiun angker yang sudah sangat terkenal di penjuru Indonesia.

Cerita seram juga tidak selalu tentang sosok atau peristiwa horor saja, tetapi juga tempat-tempat tertentu. Entah itu rumah sakit, sekolah bahkan sampai stasiun kereta. Nah, di Indonesia sendiri ada beberapa stasiun yang terkenal sangat angker dan menyeramkan. Di stasiun tersebut sering terjadi banyak kejadian yang tidak biasa, seperti munculnya penampakan sampai terdengar suara-suara aneh yang tidak jelas sumbernya. Langsung saja berikut ini nama stasiun-stasiun yang terkenal angker.

Beberapa Stasiun Angker Di Indonesia Yang Sangat Ditakuti Banyak Orang

Stasiun Kaliwedi

Stasiun Angker Di Indonesia

Stasiun Kaliwedi ini berlokasi di Jalan Eks Stasiun Kaliwedi, Kaliwedi Lor, Kaliwedi, Cirebon. Menurut kabar yang beredar, di stasiun ini pernah terjadi kecelakaan hebat sampai warga sekitar tidak pernah berani mendekati stasiun angker ini. Terlebih lagi, stasiun ini sudah tidak beroperasi lagi. Sudah tidak terhitung ada berapa nyawa yang melayang di sekitar perlintasan kereta api ini. Bahkan stasiun ini mendapatkan julukan Kentrung Budeg atau artinya orang yang melintasi rel kereta api di stasiun ini tidak akan bisa mendengar suara kereta yang akan lewat.

Stasiun Sedayu

Stasiun Angker Di Indonesia

Stasiun Sedayu yang berlokasi di Argosari, Sedayu, Bantul ini sangat terkenal karena keangkerannya. Konon katanya, setiap malam sering terdengar suara pengumuman tentang adanya kebakaran dan kedatangan kereta api di stasiun dari sini. Yang membuatnya semakin menyeramkan adalah bahasa yang digunakan bukan bahasa Indonesia, melainkan bahasa Belanda. Stasiun Sedayu ini juga sudah tidak beroperasi lagi. Jadi anda hanya bisa melihat sisa-sisa bangun yang sudah rata dengan tanah dan bangunan tua yang sudah tidak digunakan.

Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai

Stasiun Angker Di Indonesia selanjutnya adalah Stasiun Manggarai. Stasiun yang satu ini memang sudah terkenal menyeramkan karena banyak gerbong-gerbong kereta tua sudah tidak dipergunakan dan tidak layak jalan. Ada juga sebagian kereta yang disemayamkan karena bekas terjadi kecelakaan. Menurut warga sekitar, mereka kerap mendapati banyak hal-hal ganjil di stasiun ini. Seperti munculnya makhluk-makhluk tak kasatmata dan suara-suara yang tidak ada sumbernya. Yang paling terkenal adalah munculnya anak-anak bermain di tengah malam.

Stasiun Kota Lama Malang

Kota Lama Malang

Stasiun angker selanjutnya terdapat di kota Malang. Cerita seram yang beredar di stasiun ini bakalan bikin bulu kuduk anda merinding! Jadi, pernah terjadi suatu kecelakaan hebat pada tahun 1981 an, dimana ada sebuah kereta yang berangkat dari Kota Lama menabrak sebuah bus. Akibat kecelakaan naas tersebut 50 nyawa akhirnya melayang. Sejak saat itu, mulai bermunculan cerita-cerita mistis di sekitar sini. Tidak hanya itu, konon katanya juga pernah ada kejadian kereta hantu. Dimana ada sebuah kereta tanpa masinis yang berjalan sendiri dan merusak rumah-rumah warga di sekitar stasiun. Bayangkan saja betapa menyeramkannya stasiun ini bagi warga sekitar yang sering mendapatkan kejadian mistis.

Stasiun Ketanggungan Barat

Stasiun Ketanggungan Barat

Stasiun Angker Di Indonesia yang terakhir adalah Stasiun Ketanggungan Barat. Stasiun yang satu ini berada di Brebes dan memiliki cerita seram pada tahun 2002 lalu. Cerita mistis disini berawal karena sebuah kecelakaan kereta yang berujung maut. Karena ada sekitar 45 orang yang tewas dalam kejadian naas tersebut. Sejak saat itu, stasiun ini juga berubah menjadi tempat angker dan penuh aura mistis. Menurut warga sekitar, mereka sering melihat penampakan-penampakan seram sampai mendengar suara lirih orang-orang yang mengatakan minta tolong. Jika memang anda merupakan seorang pemberani dan ingin melakukan uji nyali, maka anda bisa mengunjungi tempat ini pada malam hari.

Most Popular