31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Street Food Terunik Di Berbagai Negara, Indonesia Termasuk Memiliki Street Food Unik

Street Food Terunik Di Berbagai Negara, Indonesia Termasuk Memiliki Street Food Unik

Ada banyak street food terunik berbagai negara yang wajib kamu coba, street food merupakan makanan jalanan atau jajanan yang mudah ditemui di pinggir jalan. Semua negara memiliki street foodnya masing masing, termasuk di Indonesia sendiri yang memiliki banyak jajanan unik dan enak. Beberapa negara lain juga memiliki street foodnya masing masing.

Mengunjungi suatu negara tak hanya tempat wisatanya saja yang dicari tapi juga kuliner khas dari negara tersebut. Makanan jalanan menjadi salah satu pilihan banyak orang, karena biasanya makanan ini memang mudah ditemukan disepanjang jalan negara tersebut atau di suatu tempat yang memang disana menyediakan berbagai street food lezat.

Jika kamu ada rencana untuk mengunjungi luar negeri untuk berlibur, jangan lupa untuk mencicipi berbagai macam street food yang ada di sana. Seperti beberapa street food di berbagai negara yang satu ini.

Street Food Terunik Berbagai Negara Yang Wajib Di Coba

Bhel Puri – India

street food terunik
Street food khas mumbai ini terbuat dari sayuran, nasi, mie sohun dan aneka rempah, semuanya dicampur menjadi satu. Olahan makanan bisa kamu temui dengan mudah di sepanjang jalan di India.

Currywust – Jerman

Currywust - Jerman
Menu yang satu ini merupakan menu sosis yang biasa disajikan dengan kentang goreng. Sekilas menu ini biasa saja dan sudah bisa ditemukan dimanapun, bahkan di Indonesia juga ada menu yang satu ini, namun yang berbeda dari menu ini yaitu penambahan bubuk kari di atasnya yang membuat perpaduan saus dan rasa kari.

Jerk Chicken – Jamaica

street food terunik
Street food terunik berbagai negara yang satu ini dari Jamaika yang merupakan olahan ayam. Seperti namanya yang unik melambangkan rasa pedas dari ayam yang satu ini.

Odeng – Korea Selatan

odeng korea selatan
Jika melihat penampilannya sekilas mirip seperti sate usus yang ada di Indonesia, namun jajanan jalanan yang mudah ditemui di Korea ini adalah menu fish cake yang ditusuk dengan kayu. Biasanya dimakan dengan kuah kaldu lezat dan hangat cocok untuk musim dingin.

Ceviche – Peru

Ceviche – Peru

Bosan makan olahan yang biasa saja? Kamu bisa mencoba Ceviche jajanan dari Peru yang merupakan olahan ikan putih dan aneka rempah dan disajikan dengan tortilla chips. Jika sedang berkunjung ke Peru kamu bisa mencoba jajanan ini.

Kottu Roti – Sri Lanka

street food terunik
Kottu Roti menjadi street food terunik berbagai Negara yang berasal dari Srilangka. Menu yang satu ini cukup unik karena terbuat dari roti yang dicincang dan ditambahkan telur, daging serta berbagai macam rempah.

Cilor Dan Maklor – Indonesia

Cilor Dan Maklor – Indonesia
Jajanan yang berasal dari Indonesia ini mudah ditemui sepanjang jalan, rasanya sangat enak dan unik. Jajanan ini dibuat dengan olahan aci dan telur yang digoreng menjadi satu kemudian diberikan bumbu yang memiliki varian rasa. Tak hanya terbuat dari aci tapi juga ada campuran makaroni dan telur dengan cara pembuatan yang sama.

Egg Waffle – Hong Kong

street food terunik
Bentuknya yang unik membuat jajanan ini paling difavoritkan oleh banyak warga lokal maupun turis. Seperti namanya egg waffle, makanan ini berbentuk seperti telur, dan kamu bisa dengan mudah menemui olahan ini di Hongkong.

Most Popular