31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Foodie Street Food Thailand Unik Yang Wajib Kamu Cobain Jika Berkunjung Ke Thailand

Street Food Thailand Unik Yang Wajib Kamu Cobain Jika Berkunjung Ke Thailand

Street food Thailand unik menjadi pilihan banyak wisatawan jika berkunjung ke Negara tersebut. Thailand atau disebut juga Negara gajah putih, akhir akhir ini menjadi sorotan banyak wisatawan di seluruh dunia, semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi Thailand. Sebab di Negara yang satu ini terdapat banyak tempat indah yang bisa di explore dan juga kuliner unik yang menarik untuk di cicipi.

Ketika mengunjungi suatu Negara tentunya hal yang paling utama dicari selain destinasi wisata yaitu kuliner khas dari Negara tersebut. Setiap Negara memang memiliki ciri khasnya masing masing dan juga kulinernya dengan cita rasa khas Negara tersebut, jika mengunjungi suatu Negara pasti kamu sering melihat ada banyak street food atau jajanan jalanan yang bisa kamu temui di salah satu tempat khusus menyediakan jajanan khas dari Negara tersebut.

Sama seperti Thailand yang memiliki tempat khusus yang menyajikan street food dengan berbagai macam rasa. Ada banyak kuliner unik yang dapat kamu temui di Thailand, mulai dari makanan manis, asin, hingga makanan ekstrem yang terbuat dari serangga terdapat di Thailand. Oleh karena itu banyak orang yang tertarik untuk mengunjungi negeri gajah putih ini untuk mencicipi kuliner uniknya dan juga menikmati destinasi wisatanya yang indah.

Street Food Thailand Unik Mulai Dari Kuliner Normal Hingga Ekstrem

1. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice
Dessert khas Thailand ini siapa yang tidak mengetahuinya. Makanan bercita rasa manis asam segar ini menjadi favorit banyak orang di Thailand maupun wisatawan, perpaduan mangga, ketan, dan kuah santan yang gurih membuat rasanya semakin nikmat, jika kamu berkunjung ke Thailand jangan lupa untuk mencicipi makanan yang satu ini.

2. Durian Sticky Rice

Durian Sticky Rice
Sama seperti Mango Sticky Rice hanya yang membedakannya menggunakan buah durian. Thailand memang dikenal memiliki durian yang montok dan rasa yang sangat lezat, hidangan yang satu ini disajikan dengan pulut dan kuah santan segar. Jajanan yang satu ini banyak disukai orang Asia dibanding orang Barat, bagi banyak bule bau durian sangat tidak enak, maka dari itu jarang ada orang Barat yang menyukai buah ini.

3. Rujak Thailand

Street Food Thailand
Street food Thailand yang satu ini sama seperti di Indonesia, Indonesia juga memiliki rujak dengan berbagai macam buah buahan dan sambal gula merah. Namun rujak Thailand ini sedikit berbeda, kuah yang digunakan untuk rujak ini menggunakan ebi yang menambah cita rasanya rujak ini semakin nikmat.

4. Khanom Krok

Khanom Krok
Jajanan street food Thailand yang satu ini mirip dengan kue talam yang ada di Indonesia, kue ini terbuat dari campuran santan kelapa, tepung tapioka, dan tepung beras. Bahan bahan yang sederhana namun menghasilkan cita rasa yang sangat nikmat.

5. Makanan Tusuk

Street Food Thailand
Ada banyak makanan tusuk yang dijajarkan di tempat makan pinggir jalan di street food Thailand. Ada banyak jenis makanan tusuk yang bisa kamu coba, seperti baso, ikan, tahu, cumi, udang, kepiting, terong dan masih banyak lagi makanan tusuk yang menggugah selera. Namun bagi yang beragama muslim perlu diperhatikan sebab makanan tusuk ini ada yang menggunakan daging non halal.

6. Serangga Goreng

Serangga Goreng
Street food yang satu ini disebut sebut makanan ekstrem, ada banyak serangga yang digoreng dengan menggunakan tepung, atau bumbu seadanya. Mungkin kamu salah satu pecinta makanan ekstrim, bisa mencoba berbagai serangga yang ada di jajaran jajanan Thailand ini.

7. Seafood Pancake

Seafood Pancake thailand
Biasanya street food Thailand pancake identik dengan rasa manis, namun berbeda dengan yang ada di Thailand. Pancake di Thailand menggunakan seafood untuk isiannya, dan di sajikan dengan saus tomat ala Thailand. Jajanan yang satu ini bisa dengan mudah kamu temui di tempat jajanan di Thailand, dan untuk harganya hanya dibanderol mulai dari 20 baht per bungkusnya.

Most Popular