31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Foodie Suka Bakso? Berikut ini 6 Jenis Bakso Populer Di Indonesia

Suka Bakso? Berikut ini 6 Jenis Bakso Populer Di Indonesia

inajournal.com – Ada banyak jenis bakso populer di Indonesia yang wajib kamu cicipi, bakso sendiri menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang sudah terkenal hingga mancanegara. Bahkan bakso juga di jual di luar negeri karena kelezatannya, bakso yang umum dikenal yaitu bakso urat atau bakso halus, dan ternyata ada banyak jenis bakso yang wajib kamu cicipi. Beberapa jenis bakso di bawah ini juga sempat viral pada masanya, seperti bakso lobster, bakso keju dan masih banyak olahan bakso lainnya. Buat pecinta bakso, berikut ini beberapa jenis bakso paling lezat.

Berikut ini Jenis Bakso Populer Di Indonesia, Bikin Ngiler!

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Urat

Jenis bakso yang satu ini tampaknya sudah sangat populer dan pastinya hampir seluruh masyarakat Indonesia pernah mencicipi bakso yang satu ini. Bakso urat juga menjadi salah satu bakso paling populer dibandingkan dengan barian yang lainnya, tidak hanya terasa gurih, bakso urat juga merupakan bakso yang dicampur dengan urat pada bagian tubuh sapi. Penambahan urat pada bakso ini juga membuat tekstur bakso sedikit lebih kasar, tidak hanay kenyal namun teksturnya juga menjadi unik dibandingkan varian yang lainnya, sama seperti bakso pada umumnya yang disajikan dengan mie, kuah, sayuran dan sambal.

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Rusuk

Jenis bakso populer dan paling lezat selanjutnya yaitu bakso rusuk, varian bakso kuah yang satu ini perlahan semakin banyak digemari masyarakat Indonesia. Bakso rusuk sendiri merupakan bakso yang terbuat dari daging iga sapi yang masih melekat dengan tulang, kemudian dibalut dengan adonan bakso. Jadi ketika kamu menikmati bakso ini tidak hanya mendapatkan kekenyalan, namun juga bakso yang gurih dengan daging iga yang melimpah. Karena terbuat dari bahan yang spesial, biasanya seporsi bakso ini dijual dengan harga yang memang lebih mahal dibandingkan dengan bakso lainnya.

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Beranak

Jenis bakso yang satu ini sempat viral sebelumnya, sebenarnya adonan bakso ini sama seperti pada umumnya. Namun yang membuatnya unik karena ukurannya yang sangat besar, seperti namanya, bakso beranak ini memiliki ukuran yang besar dan didalamnya terdapat bakso lain dengan ukuran yang lebih kecil. Ada yang mengisinya dengan sambal, namun ada juga yang mengisinya dengan telur puyuh, bakso kecil, potongan daging, kikil dan isian lainnya. Semakin besar ukuran bakso yang dipesan maka akan semakin besar juga isian anaknya, bahkan ada juga bakso beranak yang ukurannya sebesar panci dan memiliki berat 5 kg, yang pasti bakso sebesar itu  bisa dinikmati untuk ramai-ramai.

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Mercon

Jenis bakso populer dan paling lezat selanjutnya yaitu bakso mercon, bakso yang satu ini menjadi bakso kecintaan para pecinta pedas karena kaya akan rasa pedas yang bikin kamu langsung melek. Bakso mercon ini merupakan bakso yang memiliki ukuran yang sedang yang mana didalamnya diisi dengan sambal yang sangat pedas, bahkan ada yang masih mencampurkan sambal pada kuahnya agar memiliki rasa semakin pedas. Bagi kamu yang tidak kuat makan pedas, sebaiknya jangan coba-coba menikmati bakso mercon yang satu ini, karena pasti bikin kamu sakit perut, tapi bagi pecinta pedas pastinya tidak boleh melewatkan bakso yang satu ini.

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Lobster

Jenis bakso yang satu ini menjadi salah satu jenis bakso paling unik dan sempat viral beberapa waktu lalu, varian bakso ini masih cukup sering ditemukan. Awalnya banyak yang mengira bakso ini berbahan dasar daging lobster dan yang digunakan hanya bagian kepalanya saja. Ada banyak juga yang menuding bakso yang satu ini hanya sekedar trik marketing saja agar usaha bakso pembuatannya semakin laris, tapi faktanya bakso ini benar-benar menggunakan lobster asli dengan ukuran badan yang utuh dan dibalut dengan adonan bakso sapi yang gurih dan nikmat.

Jenis-Bakso-Populer
Bakso Keju

Jenis bakso populer dan paling lezat selanjutnya yaitu bakso Keju, bagi pecinta keju pastinya wajib mencicipi olahan bakso yang satu ini. Gurihnya bakso ini berpadu dengan keju yang akan meleleh  dengan mulut saat masuk ke dalam mulut kamu, umumnya keju akan digunakan untuk menjadi isian bakso dan keju mozzarella, sehingga ketika bakso dibelah maka kejunya akan meleleh. Perpaduan daging dengan keju leleh dan kuah yang gurih serta sambal yang pedas membuat kamu pasti ketagihan dengan jenis bakso yang satu ini.

 

Most Popular