31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Entertainment Sup Bening Khas Mancanegara Paling Lezat, Bikin Ketagihan!

Sup Bening Khas Mancanegara Paling Lezat, Bikin Ketagihan!

inajournal.com – Sup bening khas mancanegara memiliki cita rasa yang lezat dan membuat banyak orang ketagihan dengan rasanya. Setiap negara tentunya memiliki makanan khas masing masing, mulai dari makanan kering hingga makanan berkuah, saat kamu berkunjung ke suatu negara pasti yang paling diingat kuliner dari negara tersebut bukan? Dari sekian banyak kuliner di beberapa negara, sup bening menjadi salah satu kuliner yang menggugah selera makan dan membuat banyak wisatawan penasaran ini mencicipinya.

Sup sendiri menjadi salah satu makanan yang identik disajikan saat musim dingin karena selain rasa kaldunya yang lezat juga hangat di perut, terlebih lagi di musim dingin seperti ini sangat cocok menyantap makanan yang berkuah dan hangat. Sup sendiri merupakan salah satu hidangan yang menyesuaikan kondisi kita, hidangan berkuah ini juga bisa dikonsumsi dengan nasi atau menggunakan nasi sesuai selera penikmatnya.

Biasanya isian sup bening tidak jauh jauh dari sayur sayuran ataupun daging, sup bening biasanya dibuat menggunakan bahan bahan yang sederhana namun bercita rasa tinggi, tidak hanya Indonesia yang memiliki sup bening dengan cita rasa lezat, berikut ini sup bening dari berbagai negara yang bisa kamu buat dirumah sendiri.

Sup Bening Khas Mancanegara Paling Lezat, Yang Wajib Dicoba

Sup bening khas mancanegara

Rosol

Rosol merupakan salah satu sup bening yang berasal dari Polandia, sup ini biasanya menggunakan daging ayam, namun memanfaatkan kaldu sapi untuk membuat kuahnya karena dianggap lebih gurih dan lebih nikmat. Rosol juga dilengkapi dengan pasta capellini, tapi kalau kamu ingin membuatnya sendiri juga bisa diganti dengan mi lokal yang bentuknya serupa dengan pasta capellini. Kamu juga bisa menambahkan beberapa potongan sayuran dalam sup ini seperti wortel dan seledri sebagai pelengkap.

Zupa Jarzynowa

Sup bening khas mancanegara yang satu ini merupakan salah satu sup yang berasal dari Eropa, dalam sup ini ada beberapa potongan sayuran seperti kentang, kembang kol, wortel dan kacang polong. Yang membuat sup ini semakin nikmat yaitu dipadukan dengan irisan daging dan kuah kaldu yang lezat, biasanya masyarakat Eropa menyantapnya dengan roti mentega. Penasaran ingin mencicipi sup bening ini?

Husleves

Kalau biasanya mengkonsumsi sup dengan nasi, tapi kalau sup bening yang satu ini tidak perlu menggunakan nasi pun kamu sudah akan kenyang. Semangkuk husleves akan membuat perut kamu terasa hangat dan kenyang, sup ini merupakan hidangan asal Hungaria yang terbilang cukup unik karena tidak hanya menggunakan potongan daging, sup ini juga dilengkapi dengan umbi umbian yang mengandung karbohidrat sehingga sup ini sangat mengenyangkan walaupun tanpa nasi.

Sancocho

Sup bening khas mancanegara selanjutnya yang tidak kalah lezat dari sup lainnya yaitu Sancocho, sup ini sekilas mirip dengan sup sayuran dan daging pada umumnya. Tapi jangan salah, sup yang berasal dari Kolombia ini menggunakan bahan bahan yang unik dan tidak umum digunakan untuk sup yaitu pisang raja, penggunaan pisang raja dalam pembuatan sup ini membuat rasa sup sangat beragam. Para penikmat yang mencicipi sup inipun akan mudah kenyang.

Caldo De Res

Sup yang satu ini sebenarnya hampir mirip dengan zupa jarzynowa karena sama sama berisi sayuran dan daging. Tapi yang membedakan sup ini yaitu bahan pelengkap yang cukup menonjol yaitu jagung dan labu yang menjadi bahan wajib untuk pembuatan sup ini, dan uniknya lagi dari sup sup lain yaitu penambahan jeruk nipis sebelum disajikan. Penasaran dengan rasanya? Kamu bisa membuatnya sendiri dirumah dengan melihat resep yang ada di Internet.

Tinola Soup

Sup bening khas mancanegara selanjutnya terbuat dari olahan daging ayam yang dimasak dengan labu siam dan daun kelor, campuran bahan bahan untuk membuat ini memiliki penampilan yang berwarna hijau dan sangat menggoda untuk segera menyantapnya. Dalam pembuatannya tinola soup ini menyertakan saus ikan pada saat dimasak untuk menyempurnakan kenikmatan nya.

Muguk

Muguk merupakan salah satu sup asal Korea Selatan yang wajib kamu cicipi saat berkunjung ke Korea, sup ini sendiri berisi daging sapi dan potongan lobak. Semangkuk Muguk juga menonjolkan rasa dari pasta kedelai khas Korea atau yang disebut dengan doenjang, biasanya sup lezat ini disajikan bersama dengan kimchi atau nasi hangat.

Most Popular