31.6 C
Tangerang
Thursday, August 11, 2022
Home Beauty Tahapan Skincare Bagi Pemula, Agar Tidak Salah Langkah Dan Tentu Saja Membuatmu...

Tahapan Skincare Bagi Pemula, Agar Tidak Salah Langkah Dan Tentu Saja Membuatmu Semakin Cantik!

Tahapan skincare bagi pemula perlu banyak diketahui, karena dengan langkah yang tepat hasilnya pun akan semakin bagus. Skincare saat saat ini memang menjadi kegemaran banyak orang, banyak produk yang mengeluarkan perawatan wajah untuk membuat kulit wajah semakin sehat.

Skincare sangat populer dikalangan anak muda maupun orang dewasa, terlebih lagi semakin berkembangnya zaman semakin banyak pula produk skincare yang dikeluarkan. Melakukan perawatan wajah memang sangat diperlukan untuk menjaga kecantikan wajah, karena wajah merupakan aset bagi banyak orang.

Agar memiliki kulit yang sehat, tak hanya melakukan perawatan dari dalam saja, namun perlu juga melakukan perawatan dari luar dengan menggunakan skincare. Dengan melakukannya secara rutin kamu akan mendapatkan hasil yang memuaskan, namun perlu diperhatikan kembali, kamu juga harus memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit wajah kamu agar tidak timbulnya iritasi dikarenakan salah pilih produk.

Bagi seorang pemula nampaknya belum terlalu paham langkah menggunakan skincare dan apa fungsinya, tidak perlu khawatir karena di bawah akan ada penjelasan mengenai langkah langkah atau tahapan menggunakan skincare.

Tahapan Skincare Bagi Pemula Yang Tepat

Pembersih Wajah

tahapan skincare bagi pemula

Tahapan skincare bagi pemula yang pertama yaitu pembersih wajah. Pembersih wajah ini sangat penting untuk membersihkan sisa sisa make up dan kotoran yang menempel pada wajah. Namun perlu diperhatikan lagi dalam memilih pembersih wajah, kamu harus memilih produk yang cocok dengan kulitmu agar tidak terjadi iritasi, sebelum menggunakan pembersih wajah, kamu perlu menggunakan micellar water atau penghapus make up terlebih dahulu. Untuk membersihkan wajah kamu bisa menggunakan facial foam, creamy cleanser, atau facial wash.

Scrub Wajah

tahapan skincare bagi pemula

Selanjutnya untuk membuat kulitmu tampak cerah dan sehat, kamu perlu menggunakan scrub. Hal ini berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah kamu, tak hanya itu scrub juga berfungsi untuk membersihkan pori pori yang tersumbat dan membantu mempercepat regenerasi kulit wajah. Sel kulit mati yang menumpuk pada wajah akan membuat wajah menjadi kusam, namun kamu juga tidak boleh melakukan scrub setiap hari, kamu hanya boleh melakukannya seminggu 2 kali.

Toner

toner

Skincare yang satu ini cukup penting dari serangkaian perawatan lainnya, toner ini berfungsi untuk mengangkat sisa makeup di wajah, toner juga membantu menyeimbangkan pH kulit, dapat membersihkan pori pori yang tersumbat dan mengangkat sel sel kulit mati. Dengan penggunaan makeup dapat membuat kulit dehidrasi, oleh karena itu toner berfungsi menghidrasi kulit, toner juga sebagai pembuka jalan untuk produk skincare selanjutnya agar mudah menyerap.

Serum

serum

Serum juga merupakan hal penting, karena serum ini adalah vitamin untuk kulit wajah. Serum dapat membantu mencerahkan wajah, membuat kulit sehat dan mengatasi masalah kulit tertentu, biasanya serum mengandung banyak vitamin yang baik, yang dapat menutrisi kulit wajah kamu. Bagi kamu yang memiliki kulit normal bisa menggunakan serum yang mengandung hyaluronic acid, vitamin C.

Pelembab

tahapan skincare bagi pemula

Pelembab juga sangat penting untuk digunakan, agar kulit tetap ternutrisi, lembab dan juga terhidrasi dengan cukup. Jika kamu memiliki kulit yang kering, penggunaan pelembab sangat diperlukan untuk menjaga kulit wajah kamu agar tidak kering. Namun jika kamu memiliki wajah yang berminyak juga tetap diperlukan pelembab hanya dengan porsi yang lebih sedikit saja.

Most Popular