31.6 C
Tangerang
Monday, January 17, 2022
Home Lifestyle Tanaman Hias Akuarium Yang Bikin Tampilannya Jadi Makin Asri

Tanaman Hias Akuarium Yang Bikin Tampilannya Jadi Makin Asri

Inajournal.com – Sedang mencari tanaman hias? Berikut ini ada beberapa tanaman hias akuarium yang akan mempercantik dan memperindah tampilan aquarium kamu. Tanaman akuarium hidup dapat membuat lingkungan akuarium ini mirip seperti habitat alami ikan hias, pastinya dengan tambahan tanaman hias ini akan membuat ikan merasa nyaman di dalam akuarium. Selain itu tanaman akuarium ini juga dapat membantu konsistensi pH air, sehingga mampu menjaga kesehatan ikan, meningkatkan oksigen terlarut dalam air dan mempercantik akuarium. Tapi pemilihan tanama ini juga tidak boleh asal pilih, karena ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan. Berikut ini ada beberapa jenis tanaman hias akuarium yang bisa kamu pilih.

Tanaman Hias Akuarium Yang Paling Banyak Disukai Ikan

Tanaman-Hias-Akuarium
Brazilian Waterweed

Tanaman hias pertama yang bisa kamu pilih yaitu Brazilian Waterweed yang berasal dari Amerika Selatan yang hangat. Tanaman yang satu ini cocok juga tumbuh di Indonesia yang beriklim sama, kamu bisa menanamnya di substrata tau dibiarkan mengambang, meskipun bisa tumbuh dengan baik, tanaman ini memerlukan cahaya terang dan juga air yang kaya akan nutrisi agar dapat bercabang. Kalau sudah bercabang banyak, sebaiknya segera dipangkas agar tidak memenuhi akuarium, tanaman ini juga menjadi salah satu tanaman yang cukup banyak dipilih para pemilik ikan hias.

Tanaman-Hias-Akuarium
Amazon Sword

Tanaman hias akuarium yang selanjutnya yaitu Amazon Sword, tanaman yang satu ini menjadi salah satu tanaman hias yang cocok untuk para pemula yang baru merawat ikan. Tumbuhan ini memerlukan perawatan minimal dan busa tumbuh subur di berbagai jenis akuarium, sering sekali Amazon Sword menjadi latar belakang akuarium, umurnya yang panjang dan kemampuannya bertahan di berbagai suhu air membuatmu tidak akan kecewa dengan tanaman yang satu ini. Daunnya sedikit lebar dibandingkan tanaman yang sebelumnya.

Tanaman-Hias-Akuarium
Water Hawthorn

Yang selanjutnya yaitu Water Hawthorn, tanaman yang satu ini tumbuh dengan subur di akuarium besar. Namun sayangnya water hawthorn ini tidak suka di tempat yang panas, jadi sebaiknya jangan letakan akuarium ini di tempat yang terkena panas, atau kamu bisa meletakkan dengan suhu air yang dingin. Tidak hanya bunganya yang indah, daun dari tanaman ini juga dapat mengapung di permukaan air, tentunya daunnya ini juga digunakan untuk menjadi peneduh bagi ikan dan tanaman hias yang lainnya, kamu bisa memilih tanaman yang satu ini.

Tanaman-Hias-Akuarium
Marimo Moss Balls

Tanaman hias akuarium yang selanjutnya yaitu Marimo Moss Balls, tumbuhan marimo moss ball atau Aegagropila linnaei ini merupakan spesies ganggang hijau yang terus bertumbuh hingga membentuk bola bulat. Bola ini sangat menarik dan menjadi sangat populer tanaman sebagai salah satu tanaman untuk akuraium, ganggang bulat ini berasal dari sungai dan danai di Jepang dan Eropa Utara. Biasanya dia tumbuh di bebatuan atau mengambang dalam air, agar penampilannya tetap cantik kamu harus memastikan kalau ganggang ini diputar, tanaman hias ini wajib jadi pilihan kamu untuk mempercantik akuariummu.

Tanaman-Hias-Akuarium
Moneywort

Yang selanjutnya yaitu Moneywort, tumbuhan yang satu ini merupakan salah satu tumbuhan merambat yang tahan lama. Untuk memperbanyak tanaman ini sangat mudah, karena sama-sama seperti tanaman batang, jadi kamu bisa langsung memotong batang dan langsung menanamnya di substrat. Kamu bisa meletakan tanaman ini pada akuarium dengan pencahayaan sedang, dan biasanya cocok pada berbagao subtrat, tanaman ini juga terlihat sangat indah ketika berada di dalam akuarium tinggi.

Tanaman-Hias-Akuarium
Java Fern

Tanaman hias akuarium yang selanjutnya yaitu Java Fern yang dinaman seperti pulau Jawa di Indonesia. Pakis ini justri ada di Malaysia, India Timur Laut, Thailand dan beberapa daerah di China, pakis ini terbilang tanaman yang cukup mudah dirawat dan sering sekali dijadikan hiasan dalam akuarium. Biasanya tanaman ini menjadi latar belakang di akuarkum yang berukuran kecil atau penambah cantik akuarium ketika disandingkan dengan tanaman yang lebih tinggi di akuarium besar. Tanaman ini lebih suka berada di akuarium bercahaya rendah, biasanya jika diletakan pada akuarium bercahaya tinggi warna tanaman ini akan berubah menjadi coklat. Kamu bisa memilih jenis tanaman ini untuk mempercantik akuarium kamu.

 

Most Popular