31.6 C
Tangerang
Tuesday, November 30, 2021
Home Lifestyle Tanaman Succulent Ini Bisa Jadi Ide Souvenir Pernikahan

Tanaman Succulent Ini Bisa Jadi Ide Souvenir Pernikahan

Inajournal.com – Sedang cari ide souvenir pernikahan? Berikut ini ada beberapa rekomendasi souvenir pernikahan. Moment pernikahan merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan oleh setiap pasangan, pastinya setiap hal akan diperhatikan dengan detail, mulai dari catering, dekorasi, hingga baju pengantin pun juga disiapkan dengan sangat hati-hati. Tidak lupa juga souvenir tidak boleh ketinggalan, meskipun kecil namun tetap memiliki kesan dan menjadi simbol tanda terima kasih atas kehadiran tamu. Kalau gelas, mangkok, kipas, alat makan sudah biasa, berikut ini ada ide souvenir dari tanaman Succulent yang bisa kamu pilih.

Ide Souvenir Pernikahan Unik Dari Tanaman Succulent

Ide-Souvenir-Pernikahan
Echeveria Minima

Tanaman yang pertama yaitu Echeveria Minima, dari sekian banyak tanaman sukulen, yang paling banyak direkomendasikan untuk dijadikan souvenir yaitu tanaman yang satu ini. Tidak hanya karena bentuknya yang mini dan menggemaskan, tanaman yang satu ini juga memiliki ujung-ujung daun yang runcing dan berwarna merah muda yang khas dan cantik. Kamu bisa membungkus Echeveria ini untuk dijadikan souvenir sesuai selera, di rekomendasikan kamu bisa menaruh tanaman ini di media pot terracotta dan dibungkus menggunakan plastik mika atau dengan kain goni untuk bisa mendapatkan sentuhan akhir dengan nuansa rustic. Atau kamu bisa berkreasi sendiri untuk menciptakan tanaman yang unik dan terlihat mewah.

Ide-Souvenir-Pernikahan
Zebra Haworthia

Ide souvenir pernikahan yang selanjutnya yaitu Zebra Haworthia, tanaman yang satu ini juga lebih dikenal dengan nama sukulen zebra. Dinamakan seperti itu karena memiliki motif yang mirip dengan corak di tubuh zebra, bedanya di tubuh zebra warna yang timbul yaitu hitam putih, sedangkan pada daun-daun Zebra Haworthia dominan hijau tua dan putih. Tanaman sukulen yang satu ini hampir mirip dengan tanaman lidah buaya hanya saja bentuknya jauh lebih mungil dan ramping dengan daun berujung runcing, pas banget pastinya untuk dijadikan souvenir pernikahan. Kamu bisa menaruh tanaman yang satu ini di media pot plastik dan dibungkus dengan kertas bunga khusus agar lebih terkesan manis, para tamu di hari spesial kamu pastinya akan sangat senang menerima tanaman unik yang satu ini.

Ide-Souvenir-Pernikahan
Jade Plant

Yang selanjutnya yaitu Jade Plant, tanaman yang satu ini sering dikenal dengan tanaman keberuntungan dan pohon uang karena setiap daunnya mirip seperti batu giok hijau sekaligus koin. Tanaman sukulen yang satu ini cukup populer di antara tanaman sukulen yang lainnya, karena memiliki bentuk yang unik, daunnya sangat tebal namun kecil dan ketika dipegang terasa seperti menyimpang banyak air. Sukulen jade plant ini tidak seperti tanaman sukulen yang lainnya, karena lebih mampu menampung air yang ada di dalam batang dan daunnya, oleh karena itu mengapa bentuk daunnya jauh lebih tebal dibandingkan tanaman yang lainnya. Sehingga tanaman ini tidak masalah jika kamu meletakkannya di ruangan yang minim sinar matahari, tanaman ini juga cocok banget untuk jadi souvenir karena bisa menyimbolkan harapan dalam kehidupan pernikahan kamu akan selalu dihujani keberuntungan.

Ide-Souvenir-Pernikahan
Aloe Variegata

Ide souvenir pernikahan yang selanjutnya yaitu Aloe Variegata, tanaman yang satu ini cukup banyak ditemukan dan mudah tumbuh. Walaupun mudah di temukan di mana saja, tapi kamu juga bisa menjadikan tanaman yang satu ini sebagai souvenir untuk pernikahan, selain mudah dikembangkan lidah buaya juga memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan maupun kulit. Tidak perlu bingung, untuk menjadikan tanaman ini sebagai souvenir, kamu cukup meletakan aloe variegata ini di media pot kecil dan hias dengan bebatuan warna-warni serta dilengkapi dengan kain goni di sekeliling pot. Sebagai pemanisnya kamu bisa ikat simpul dengan tali rami dan jangan lupa untuk masukan kartu ucapan terima kasih.

Ide-Souvenir-Pernikahan
Succulent Roseum

Yang selanjutnya yaitu Succulent Roseum, tanaman yang satu ini merupakan sukulen yang tumbuh dengan tinggi dan tidak melebihi 10 hingga 15 centimeter. Setiap darun roseum pun berujung runcing, bedanya ujung-ujung tersebut memiliki warna hijau kebiruan, untuk merawat tanaman yang satu ini juga cukup mudah, karena tidak harus menyiramnya setiap hari. Tanaman ini cocok banget kamu jadikan souvenir pernikahan, simple, elegan dan tampilannya juga sangat cantik, dari ide souvenir yang sudah disebutkan sebelumnya, mana yang menarik bagi kamu?

Most Popular