31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Lifestyle Tanaman Untuk Memperindah Kolam, Pemandangan Jadi Makin Cantik

Tanaman Untuk Memperindah Kolam, Pemandangan Jadi Makin Cantik

Inajournal.com – Baru membuat kolam renang dan ingin menghiasnya? Berikut ini ada beberapa tanaman untuk memperindah kolam yang bisa jadi pilihan kamu. Memilih tanaman yang cocok untuk tepian kolam renang memang sedikit sulit, selain perlu mencari tanaman yang cocok dengan kondisi udara di tepian kolam, mencari tanaman yang dapat menambah warna lanskap juga tidak kalah penting. Karena keberadaanya di tepi kolam dan sering terciprat air, sehingga mencari tanaman yang membutuhkan banyak air sangat penting dan wajib jadi pilihan kamu. Seperti tanaman yang ada di bawah ini.

Tanaman Untuk Memperindah Kolam, Wajib Jadi Pilihan Kamu Nih!

Tanaman-Untuk-Memperindah-Kolam
Bird Of Paradise

Yang pertama kamu bisa memilih Bird of Paradise yang mana tanaman ini juga sudah menjadi pilihan banyak orang. Tanaman ini memang menyukai salah satu yang mudah tumbuh di wilayah negara tropis, perawatannya juga sangat mudah dan tidak perlu trik tertentu untuk merawat tumbuhan ini. Tanaman ini akan tumbuh besar mirip seperti pohon pisang, namun memiliki bunga yang cantik, karena tanaman ini tumbuh rimvun dan menjulang keatas, cocok banget buat kamu yang memakainya sebagai penghias tepian kolam. Pastinya kolam renang kamu jadi lebih menarik, apalagi saat musim berbunga, kamu bisa menanamnya dengan cara memanjang di seluruh tepian kolam, pangkas daun yang sudah terlihat tua agar lebih segar dipandang.

Tanaman-Untuk-Memperindah-Kolam
Pohon Pisang

Tanaman untuk memperindah kolam yang selanjutnya yaitu pohon pisang, tanaman ini juga cukup sering jadi pilihan banyak orang, karena pohon pisang memiliki daun yang mudah diterpa angin, sehingga cukup ampuh untuk menambahkan kesejukan spot kolam renang kamu. Terlebih lagi jika musim panen, bisa kamu panen pisangnya, pohon ini juga cocok untuk menambah keindahan kolam karena pohon pisang termasuk pohon yang memiliki akar lembut dan tidak akan merusak struktur bangunan kolam. Pohon pisang juga perawatannya sangat mudah, kamu hanya perlu merawat beberapa tunas yang tumbuh untuk ditanam kembali membentuk suatu pola.

Tanaman-Untuk-Memperindah-Kolam
Bungan Sepatu

Yang selanjutnya yaitu bunga sepatu yang memang sudah cukup sering jadi pilihan banyak orang, hampir kebanyakan dari kamu pastinya sudah tidak asing dan sering menemukan bunga yang satu ini. Kamu juga bisa menggunakan bunga ini sebagai pilihan untuk mempercantik warna di kolam renangmu agar tidak terlihat membosankan, tidak perlu perawatan khusus, jika ingin berbunga banyak kamu hanya perlu memberikannya pupuk penumbuh bunga. Jika penanaman ingin lebih rapi, sebaiknya kamu tanam menggunakan kemasan pot saja, pohon bunga sepatu bisa tumbuh besar, bahkan bisa kamu gunakan sebagai tanaman untuk memperindah tepi kolam kamu, karena tipe tanaman yang satu ini cepat membutuhkan air, jadi kamu perlu menyiramnya secara rutin pagi dan sore.

Tanaman-Untuk-Memperindah-Kolam
Dwarf Papyrus

Tanaman untuk kolam renang yang selanjutnya yaitu Dawrf Papyrus, tanaman yang satu ini tumbuh rindang dengan batang dan daunnya yang memanjang berwarna hijau. Tanaman yang satu ini juga bakalan cocok untuk memperindah tepi kolam renang di rumahmu, terlebih lagi daunnya yang menyatu dengan batang, gak bakalan bikin kamu capek menyapu dedaunan yang gugur. Cocok banget buat kamu yang lagi cari hiasan untuk kolam renang di rumah, keberadaanya di tepian kolam juga cukup ampuh menambah nuansa eksotis dan suasana tropis yang membuat kamu betah berlama-lama di rumah. Tidak hanya itu saja, soal perawatan tanaman ini juga terbilang cukup mudah karena kamu hanya perlu menjaga agar tanahnya tetap lembab, perlu kamu perhatikan juga kalau tanaman ini cepat membutuhkan stok air.

Tanaman-Untuk-Memperindah-Kolam
Martha Washington Geranium

Tanaman yang satu ini juga cukup sering jadi pilihan banyak orang, bunga cantik ini lebih sering disebut dengan geranium karena memiliki variasi warna yang cukup lengkap. Tanaman ini juga sangat cocok buat menambah lanskap indah di kolam renang, terlebih lagi warna bunga dari tanaman ini cukup mencolok dan akan lebih menarik perhatian, perawatannya juga cenderung sangat mudah, kamu hanya perlu rajin menyiramnya dan tetap menjaga kondisi agar tidak terlalu lembab. Jika ingin bunga tumbuh semakin subur kamu hanya perlu menambahkan nutrisi berupa pupuk pemacu bunga, tertarik ingin memiliki bunga yang satu ini?

Most Popular