31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Lifestyle Tanda Komunikasi kamu dan Pasangan Semakin Buruk, Atasi Segera

Tanda Komunikasi kamu dan Pasangan Semakin Buruk, Atasi Segera

inajournal.com – Komunikasi yang buruk bersama pasangan biasanya tidak terjadi begitu saja dan semuanya pasti mengawali tanda-tanda dari awal tetapi kamu kurang sadar akan hal itu. Komunikasi kamu dan pasangan semakin memburuk perlu diatasi dengan segera apalagi kalau kamu sudah tahu berbagai tanda-tandanya. Jangan sampai mencari solusi setelah timbul berbagai masalah atau bahkan ketika hubungan sedang diambang perpisahan.

Maka dari itu lebih cepat mengenali tanda dari komunikasi yang memburuk bersama pasangan menjadi lebih baik daripada harus menyelesaikan semuanya di akhir yang belum tentu akan berujung bersama kembali. Mulai dari tanda yang sering dianggap biasa saja mulai sekarang jangan sampai kamu sepelekan lagi. Langsung saja kalau begitu cari tahu berbagai tanda komunikasi kamu bersama pasangan yang kini semakin memburuk seperti tanda-tanda berikut.

Berbagai Tanda Komunikasi Kamu dan Pasangan yang Semakin Buruk

Komunikasi-Kamu-dan-Pasangan

  • Harusnya Bisa Komunikasi Langsung Tapi Memilih Melalui Media Chat / Sosial

Kalau bisa bertemu secara langsung dan membicarakannya secara langsung tidak perlu memilih melalui media chatting atau media sosial. Komunikasi kamu dan pasangan sedang memburuk ketika ada tanda komunikasi yang selalu hanya melalui media chat saja. Di mana gadget menjadi penghubung kalian sekalipun itu sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan padahal berbicara secara langsung wajib dilakukan tetapi hal itu menjadi jarang dilakukan.

Di media sosial kamu sering sekali menandai untuk sebuah unggahan yang nampaknya cocok dan penting untuk kalian termasuk saat meminta dibelikan sesuatu atau mengajak pasangan liburan ke suatu tempat. Padahal ada cara yang lebih sederhana dan lebih private lagi yaitu dengan membicarakan langsung dengan cara bertemu. Gara-gara kebiasaan memberikan kode di media sosial orang lain yang tidak kenal pun bisa lebih cepat mengetahui urusan itu ketimbang pasangan sendiri.

  • Hal-Hal yang Seharusnya Dibicarakan dengan Pasangan Malah Dibicarakan ke Orang Lain

Tanda berikutnya di mana ketika ada masalah yang harusnya dibicarakan dengan pasangan malah dibicarakan ke orang lain kalau dari penjelasan poin pertama saja sudah terlihat orang lain akan masuk dalam hubungan kalian dan sekarang semakin nyata saja untuk memberikan kesempatan orang membicarakan masalah kamu dan pasangan.

Tentu saja pasangan makin tersingkir dari kehidupan kamu maupun sebaliknya dan diakui atau tidak ternyata rasa percaya dan nyaman dengan pasangan semakin menipis. Kedua perasaan tersebut justru tambah memiliki arah orang lain yang dipilih sebagai teman bicara. Nantinya perlahan orang lain yang lebih mengerti masalahmu dan masalahnya sehingga kalian makin merasa asing satu sama lain dengan pasanganmu sendiri.

  • Sangat Sulit untuk Saling Mengerti, Apalagi Bersepakat

Sulit memang untuk saling mengerti tetapi tanda ini membuat kalian sebagai pasangan sulit juga untuk bersepakat. Di mana kalian sudah jarang komunikasi dan lebih suka bicarakan apapun dengan orang luar ternyata rasa saling pengertian diantara kalian menjadi rendah. Di mana kamu merasa sukar untuk Jelaskan sesuatunya pada pasanganmu begitu juga dia yang sulit untuk menerangkan perasaannya padamu.

Sampai di sini harusnya kalian melakukan evaluasi keseluruhan dengan jalan komunikasi selama ini yang sudah mulai terhindar. Jurang komunikasi diantara Kalian pun akan makin menganga Kalau kalian tidak memberanikan diri untuk saling mengerti dan bersepakat dengan cara melakukan komunikasi selalu berdua.

  • Kian Banyak Hal yang Ingin Ditutupi dari Pasangan

Terakhir tanda komunikasi kamu dengan pasangan semakin memburuk yaitu yang banyak yang ingin ditutupi dari pasangan. Kalau Awalnya kalian tidak sadar bersikap lebih terbuka pada orang lain ketimbang komunikasi dengan pasangan, pastinya ada kesengajaan yang baik buat tidak jujur tentang beberapa hal.

Maka dari itu setiap ada kesempatan mengobrol kalian tidak otomatis melakukannya bahkan lebih dahulu kalian menimbangkan dengan sangat cermat mana yang disembunyikan dari pasangan dan mana yang harus di obrolin dengan pasangan. Jelas saja tanda itu ada ketakutan yang tidak masuk akal Jika membicarakannya dengan pasangan. Semua tanda di atas mulai dari yang sepele hingga yang berat perlu diatasi segera karena jika komunikasi kamu dan pasangan tidak membaik bisa saja berpengaruh kepada masa hubunganmu.

Most Popular