31.6 C
Tangerang
Tuesday, November 30, 2021
Home Lifestyle Tanda Selalu Utamakan Orang Lain, Diri Sendiri di Belakangi

Tanda Selalu Utamakan Orang Lain, Diri Sendiri di Belakangi

Inajournal.com – Ketika mengutamakan diri sendiri terus menerus memang anda ini bakal dicap sebagai orang yang egois, mungkin hal ini perlu perhatian orang sekitar dahulu. Tepat bagaimana jika selalu utamakan orang lain? Maka, tanda tersebut justru memang tidak baik. Kamu mungkin pernah berada disituasi yang perlu mengalah demi orang lain dan hal itu ternyata akan memberikan petanda kalau kamu ini orang dewasa dan tidak egois. Tetapi seperti yang dijelaskan tadi kalau mengutamakan terus orang lain maka hal ini tidak akan baik juga. 

Karena kalau kamu terus prioritaskan orang lain di atas dirimu sendiri justru jadinya kamu ini selfless. Dimana keadaan akan mengutamakan orang lain sampai lupa diri sendiri. Ternyata orang seperti itu akan memiliki tanda yang sesuai dengan penjelasan dibawah ini. Atau ketika anda ini sedang ingin memberikan rem dalam prioritaskan orang lain. Jika ada tanda di bawah ini yang kamu sedang alamin maka anda bisa cari tahu solusi yang tepat untuk atasi hal tersebut. Langsung saja cari tahu beberapa tandanya seperti pada penjelasan dibawah ini!

Tanda-Tanda orang yang Selalu Utamakan Orang Lain Ketimbang Dirinya SendiriSelalu-Utamakan-Orang-Lain

  1. Sering Mengalah untuk Senangkan Orang Lain
    Tanda orang yang selalu utamakan orang lain alias selfless  adalah ketika diri kamu ini sering mengalah demi menyenangkan orang lain. Kamu ini rela pendam keinginan diri sendiri yang jauh lebih penting dan menahan apa yang kamu inginkan demi berikan hal tersebut untuk membuat orang lain bisa senang denganmu. Menurunkan prioritas diri sendiri seperti ini memang disebut sebagai selfless dan akibatnya ini bisa parah ketika kamu malah sampi tidak dianggap diri kamu itu penting. Jadi, pastikan untuk tidak selalu tahu keinginan sendiri hanya demi orang lain saja.
  2. Selalu Pinjamkan Uang Disaat Diri Sedang Butuh Juga
    Pinjamkan uang ke orang lain atau teman disaat diri sendiri sebenarnya sedang butuh juga, ternyata kamu ini merupakan orang yang memiliki tanda Selfless. Kamu ini memaksa kamu diri sendiri demi orang lain entah karena kasihan atau tidak tega melihat orang lain kesusahan tapi malah abaikan diri sendiri demi orang lain yang hanya menggantikan posisi prioritaskan terakhir. Bahkan kalau dipikir-pikir belum tentu nanti orang lain bisa lakukan itu juga untukmu dan memang seperti inilah yang seharusnya. Mungkin kamu bisa berikan pinjaman ketika kamu sendiri memiliki kelebihan setelah mencukupi diri sendiri dengan cukup tanpa berlebihan. Jika hal ini terjadi sama saja anda sedang gantikan posisi dirinya menjadi posisimu saat ini.
  3. Tempatkan Prioritas Posisi Terakhir
    Pernah atau sering menempatkan diri sendiri diprioritaskan untuk bagian terakhir? Sikap ini seperti mendoan kalau anda ini selfless. Kebanyakan orang mungkin tanpa sadar melakukan ini karena adanya dorongan keadaan yang mengutamakan kebutuhan keluarga dulu dan dapatkan sisa gajim untuk diri sendiri setiap kali setelah gajian. Diri kamu ini selalu ada di urutan terakhir dalam hidup dan kalau tidak segera diubah amak cara ini bisa buat kamu jadi tertekan nantinya.
  4. Sulit Menolak Permintaan Orang Padahal Akan Merepotkan Diri Sendiri
    Rasa sulit untuk menolak permintaan orang lain dan terkadang hal itu malah merepotkan diri sendiri sebagai tanda kalau kamu ini selfless. Pokoknya sangat berat sekali untuk kamu menolak permintaan orang lain yang bakal berakhir dan buat kamu terus mengalah dan mengalah untuk terus ikuti permintaanya. Tidak hanya selfless saja uang tidak pentingkan diri sendiri tetapi sikap ini juga bisa menjadi tanda kalau kamu ini merupakan seorang people pleaser dimana banaya permohonan orang lain yang pastinya akan dikabulkan tanpa syarat.
  5. Memuji Orang Lain Dengan Merendahkan Diri Sendiri
    Ini dia tanda yang selalu utamakan orang lain ketimbang diri sendiri yang sangat miris. Dimana anda ini memiliki tanda selfless yang terus memuji orang lain tapi juga merendahkan diri sendiri juga depan orang tersebut. Mudah untuk kamu melihat hebatnya perjuangan orang yang akan selalu merasa kurang dan tidak puas atas usahamu sendiri yang malah merendahkan diri sendiri. Kalau sudah sampai kaya gini maka bisa dibilang selfless kamu tinggi sekali hingga diskriminasikan diri sendiri. Kelima tanda self;ess diatas mungkin saja pernah kamu alami tanpa sadar. Dimana saking terus utamakan orang lain sampai lupa untuk prioritaskan diri sendiri. Jadi, jangan pernah sampai terlena dan atasi supaya kamu tidak akan sampai terbiasa merugikan diri sendiri.

Most Popular