31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Travel Teluk di Pulau Jawa yang Sering Buat Traveller Terpesona

Teluk di Pulau Jawa yang Sering Buat Traveller Terpesona

inajournal.com – Teluk itu apa sih? Teluk merupakan bagian perairan yang menjoroknya ke daratanya sampai ketiga sisinya bisa saja dibatasi dengan daratan. Tidak heran sering untuk dijadikan pelabuhan kapal atau perahu, cuma kalau teluk di pulau jawa ini memang memiliki keindahan yang mempesona, banyak traveller yang tersihir akan pemandangan seperti itu.

Teluk di Indonesia juiha sudah banyak yang memiliki nilai plus bagi para wisatawannya, khususnya di pulau jawa. Teluknya ini menjadi primadona karena keindahannya. Mungkin teluk sendiri sering diabaikan lantaran banyaknya kapal yang bersandar di sana sampai tidak terlihat akan keindahannya. Tetapi saat kapal-kapalnya sedang ditengah lautan semua, barulah terlihat pesona keindahan teluk yang berada di pulau jawa itu. Kalau kamu sendiri penasaran akan keindahan banyaknya teluk di Indonesia tepatnya di pulau jawa ini bisa cari tahu berbagai lokasinya dulu. Langsung saja kalau begitu, ketahui dan kunjungi lokasi teluknya seperti pada ulasan berikut.

Lokasi Teluk di Pulau Jawa Paling Mempesona untuk Dikunjungi Para Traveller

Teluk Hijau

Lokasi teluk di pulau jawa satu ini berada di Banyuwangi, nama teluknya pun sudah terkenal sebagai teluk hijau. Wisata alam berupa teluk ini di kelilingi dengan hutan hijau, pasir putih dan air laut yang kehijauan sebagai magnet bagi para traveller. Kalau dulu teluk ini hanya dinikmati dari kejauhan oleh para pengunjung yang datang ke Taman Nasional Meru Betiri saja.

Dimana pengunjung biasanya tersihir akan keindahan teluknya dari atas bukit untuk menikmati panorama yang indahnya. Sebagai wisatawan sering diingatkan untuk tetap berhati-hati lantaran ombak di kawasan pantainya memang ganas. Saat ini sudah banyak tentunya wisatawan yang menjejaki pantai di teluk hijau ini, mereka sangat senang menikmati akan pesona indah teluk hijaunya. Kalau kamu tertarik datangi teluk hijau di Banyuwangi ini tidak?

 

Teluk Penyu

Masyarakat setempat berikan penuturan kalau pantai ini dulunya adanya rumah bagi banyaknya penyu sehingga disebut sebagai teluk penyu. Sayang sekali lantaran akan padatnya lalu lintas kapal berdatangan ke teluk membuat penyu hijrah ke Bali dan juga Lombok. Luas teluknya ini 18 hektar dan memiliki pemandangan indah dengan udara yang sejuk.

Teluk penyu ini memang konon dipercaya sebagai peninggalan bersejarah Benteng Pendem dan layak sekali dikunjungi. Teluk penyu sendiri memiliki kawasan yang tidak jauh dari Pulau Nusakambangan sebagai lokasi rumah tahanan. Kalau kamu mengunjungi teluknya saat traveling menjelajahi Kota Cilacap, karena keindahannya sayang untuk kamu lewatkan begitu saja!

 

Teluk Awur

Jepara memiliki sebuah teluk yang namanya teluk awur dan bisa dikatakan sebagai destinasi favorit para wisatawannya yang bertandang ke Jepara. Letaknya di Desa Teluk awur kurang lebih lebih dari 4 km dari kota Jepara. Pantai ini terdapat banyak sekali pohon mangrove dengan fungsi sebagai penahan abrasi dan juga peneduh.

Kawasannya asih jarang memang untuk dilalui kapal, sehingga teluknya bersih dan airnya jernih sekali. Selain jadi destinasi wisata warga lokal di Jepara sendiri, wisatawan datang tidak kalah banyaknya pada waktu tertentu saja. Tetapi memang teluknya ini sering sekali digelar sebagai event tradisional yang tentu sangat menarik untuk bisa disaksikan. Tertarik untuk mengunjungi teluk Awur ini bersama teman, keluarga atau pasangan tidak?

 

Teluk Popoh

Pantai popoh ini termasuk kedalam wilayah kecamatan Besuki yang sebelahan dengan selatan kota Tulungagung, Jawa Timur. Letaknya berada di pesisir Samudra Hindia dan teluk popoh ini terkenal karena memiliki pemandangan yang indah dan berhawa sejuk. Sebetulnya ada dua objek disana yang bisa dikunjungi para traveler yakni teluk dan laut bebasnya.

Kalau kamu kesana pilihlah kedua objek wisata itu sehingga kamu tidak penasaran sekali keindahan keduanya! Lokasi teluknya di dekat parkiran kendaraan sedangkan laut bebasnya hanya berjarak 1 KM dari teluk. Kalau kamu ingin kesana, kamu bisa menempuhnya dengan berjalan kaki karena memang hanya ada jalan setapak saja. Kalau kamu berada di Pulau Jawa, teluk di pulau Jawa yang mana saja untuk kamu kunjungi akan keindahannya?

Most Popular