31.6 C
Tangerang
Wednesday, August 17, 2022
Home Entertainment Tempat Angker Di Indonesia, Ternyata Pernah Jadi Lokasi Syuting Film

Tempat Angker Di Indonesia, Ternyata Pernah Jadi Lokasi Syuting Film

Ada beberapa tempat angker di Indonesia ternyata pernah menjadi lokasi syuting untuk pembuatan sebuah film, di Indonesia sendiri memang memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi. Selain tempat wisata ada banyak tempat lainnya yang juga tidak kalah menarik, salah satunya tempat wisata horor atau tempat angker yang ada di Indonesia. Tempat angker memang memiliki daya tarik tersendiri, sehingga tak heran beberapa orang justru penasaran untuk mengunjungi tempat tempat ini.

Bagi pecinta film horor atau hal hal yang berbau mistis, biasanya mengunjungi tempat tempat angker. Buat kamu pecinta mistis dan horor bisa mengunjungi tempat tempat angker yang ada di Indonesia, selain dikunjungi oleh wisatawan lokal juga ada beberapa youtuber yang yang meliput tentang tempat ini dan kisahnya sekaligus melakukan uji nyali di tempat angker tersebut. Tempat tempat angker ini memang memiliki kisah mistis yang berbeda beda di setiap tempat, tak heran cerita mistis dari tempat tersebut diangkat ke film layar lebar.

Bagi kamu yang memiliki nyali besar kamu bisa kunjungi tempat angker ini untuk mengetahui cerita mistisnya sekaligus menguji nyali kamu. Ini dia beberapa tempat angker yang ada di Indonesia dan pernah menjadi lokasi syuting film.

Tempat Angker Di Indonesia Yang Jadi Lokasi Syuting

Tempat Pemakaman Umum Jeruk Purut

Tempat pemakaman umum jeruk purut atau TPU jeruk purut ini menjadi tempat angker yang paling terkenal. Siapa yang tidak tahu tempat pemakaman yang berada di Jakarta Selatan ini, konon katanya ada kisah yang sudah sangat populer sejak zaman dahulu yaitu hantu pastur berkepala buntung. Bahkan kisah tersebut sampai diangkat ke film layar lebar yang berjudul “Hantu Jeruk Purut”.

Mall Klender

Mall Klender

Tempat angker di Indonesia yang satu ini juga pernah diangkat sebagai film layar lebar yang cukup populer, Mall Klender yang berada di Jakarta Timur ini pernah dibakar saat kerusuhan Mei 1998. Banyak mayat yang tidak dikuburkan secara layak dan bergentayangan di dalam mall ini, kisah kisah mayat tersebut diangkat menjadi film yang berjudul “Mall Klender”.

Rumah Kentang

Rumah Kentang

Siapa yang tidak kenal dengan film berjudul “Rumah Kentang”, film yang sangat populer pada masanya ini berlokasi di Bandung. Konon katanya ada seorang anak kecil yang jatuh ke kuali berisi rebusan kentang, dan si anak pun tewas, cerita ini sangat melegenda dan sering warga yang mencium aroma kentang rebus pada malam hari padahal rumah tersebut sudah kosong.

Rumah Gurita

Rumah Gurita

Masih dilokasi yang sama dengan rumah kentang, tempat angker di Indonesia yang satu ini merupakan gereja setan dan tempat para pemuka aliran sesat. Kisahnya di dalam rumah yang dibangun 1980-an ini diangkat menjadi sebuah film yang berjudul “Rumah Gurita”, kalau kamu belum pernah menontonnya, coba tonton terlebih dahulu untuk merasakan keseramannya.

Rumah Pengabdi Setan

Tempat Angker Di Indonesia

Kamu tentunya sudah tidak asing dengan film yang berjudul “Pengabdi Setan”, rumah yang digunakan untuk syuting film Pengabdi Setan ini berlokasi di Bandung. Rumah yang dikenal angker ini memiliki ruangan ber sumur yang kental dengan nuansa mistisnya, tak jarang pengunjung yang sering melihat penampakan dan suara aneh dari dalam rumah tersebut.

Stasiun Kaliwedi

Stasiun Kaliwedi

Tempat angker di Indonesia yang satu ini pernah menjadi lokasi syuting “Ratu Ilmu Hitam”, stasiun Kaliwedi ini berada di Cirebon. Mengapa dibilang angker karena stasiun ini tidak memiliki sistem peringatan kedatangan kereta, alhasil tempat ini banyak menelan korban jiwa.

Desa Lemahbangdewo

Tempat Angker Di Indonesia

Sudah nonton film “Perempuan Tanah Jahanam” kalau sudah pastinya kamu tidak asing dengan tempat yang satu ini. Tempat yang berlokasi di Banyuwangi ini menjadi lokasi syuting dari film tersebut, desa ini identik dengan pepohonan dan akar yang menjalar ke dinding rumah tua.

Lawang Sewu

Tempat Angker Di Indonesia

Lawang sewu menjadi salah satu tempat angker di Indonesia yang sudah sangat populer keangkerannya. Lawang Sewu yang berada di Semarang ini banyak kisah angkernya yang membuat bulu kuduk kamu berdiri, bahkan tempat ini juga pernah menjadi lokasi syuting sebuah film. Konon katanya warga atau pengujung sering tercium aroma busuk dari ruang bawah tanah dan penampakan di koridor.

Most Popular