31.6 C
Tangerang
Saturday, September 24, 2022
Home Travel Tempat Angker Di Indramayu, Katanya Ada Kerajaan Gaib

Tempat Angker Di Indramayu, Katanya Ada Kerajaan Gaib

inajournal.com – Tak hanya tempat indah, ternyata ada tempat angker di Indramayu yang dipercaya sering ada kejadian mistis di tempat tersebut. Indramayu merupakan salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat, tidak hanya terkenal sebagai kota Mangga saja, Indramayu juga memiliki banyak kuliner dan tempat wisata yang indah. Namun setiap daerah memiliki tempat dan cerita mistis yang berbeda beda, seperti yang ada di Indramayu, selain banyak tempat indah yang bisa kamu kunjungi kamu juga bisa mengunjungi tempat angker di sana untuk menguji nyali.

Bagi yang sudah pernah ke Indramayu, tempat ini menjadi tempat paling menyenangkan untuk liburan. Namun bagi kamu pecinta wisata horror tidak ada salahnya sesekali mengunjungi tempat yang disebut sebut paling horor di kota mangga tersebut, bahkan di tempat tempat tersebut sering terjadi penampakan dan juga menyimpan cerita cerita mistis yang dipercaya banyak orang. Tak jarang pecinta wisata horor mengunjungi tempat tempat tersebut untuk uji nyali, penasaran dengan tempat tempatnya? Berikut ini tempat angker yang menyimpan cerita mistis di Indramayu.

Tempat Angker Di Indramayu Yang Sering Ada Kejadian MistisTempat Angker Di Indramayu

  1. Pulo Mas
    Pulo Mas ini merupakan sebuah rawa yang lokasinya berada  di Kampung Pulomas, Desa Centigi Sawah, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, tempat ini mungkin bagi kamu terlihat biasa saja dan tidak ada hal yang seram atau mencurigakan. Tetapi bagi orang yang bisa melihat dengan mata batin atau orang memiliki kemampuan khusus, di tempat yang satu ini adalah tempat kerajaan yang dibangun dari emas. Konon katanya kerajaan tersebut dipimpin oleh jin yang sangat sakti, dan penghuni kerajaan tersebut katanya dapat membantu seseorang untuk menjadi kaya raya dengan memberikan tumbal, jika ingin kaya raya dan meminta bantuan dari jin sakti tersebut, ada syarat yang harus dipatuhi yaitu menjadi budak di kerajaan hingga kiamat nanti. 
  2. Jembatan Eretan
    Tempat angker di Indramayu selanjutnya yaitu Jembatan Eretan, jembatan ini tampak seperti jembatan pada umumnya yang masih digunakan untuk kendaraan lalu lalang. Namun katanya jika sedang melintasi di jembatan ini, para pengendara wajib membunyikan klakson, mengapa harus seperti itu? Karena hal ini menjadi tanda untuk meminta izin kepada makhluk gaib yang menjaga jembatan tersebut. Lalu bagaimana jika tidak membunyikan klakson? Maka bisa mengalami kecelakaan, ntar benar atau tidaknya, namun ada kesaksian dari seorang tukang becak yang mengaku sering digoda oleh makhluk gaib yang menyamar jadi penumpang. Jembatan ini memang sudah berdiri sejak zaman penjajahan Jepang.
  3. Jembatan Sewo
    Tempat angker yang ada di Indramayu yang satu ini masih sama seperti sebelumnya, yaitu sebuah jembatan, jika kamu pernah melewati jalur Pantura menuju Jawa Tengah, mungkin kamu pernah melewati jembatan yang satu ini. Jembatan ini memang terlihat ramai dan terlihat biasa saja seperti jembatan pada umumnya, namun ternyata jembatan ini memiliki cerita legenda menyeramkan, konon katanya Jembatan Sewo menjadi tempat bunuh diri penari ronggeng. Dan menurut cerita yang beredar penari tersebut menjelma menjadi buaya putih, buaya tersebut sering mengganggu  dan memakan korban jiwa, tidak hanya itu saja, namun juga  para pengendara yang melewati jembatan ini harus melempar uang koin ke luar jembatan yang merupakan sebagai bentuk ritual tolak bala.
  4. Sungai Cimanuk
    Tempat angker di Indramayu masih jembatan yang katanya sangat terkenal dengan kisah mistisnya, ada banyak cerita dari jembatan yang satu ini mulai dari makhluk halus yang kerap menampakkan diri, buaya putih, hingga suara gamelan. Bahkan warga setempat menyebut sungai ini sebagai kerajaan siluman karena banyak hal hal mistis yang terjadi di jembatan yang satu ini, tak hanya itu saja ternyata para pekerja yang pernah membangun jembatan ini sering diganggu oleh makhluk halus.
  5. Situs Buyut Banjar
    Bagi kamu pecinta monyet, tempat ini mungkin menjadi tempat yang sangat ingin kamu kunjungi. Di tempat ini dihuni sekitar 41 ekor monyet, dan menurut cerita yang beredar monyet monyet tersebut adalah prajurit yang dikutuk saat membangun bendungan, katanya para prajurit tersebut dikutuk karena raja sedang murka. Ada sebuah kisah yang katanya ada seseorang yang nekat mencuri monyet di tempat ini, namun orang tersebut justru mengembalikannya karena sering mendapat gangguan makhluk halus.

 

Most Popular