31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Travel Tempat Angker Di Sidoarjo, Banyak Penampakan Hingga Gangguan Ekstrim

Tempat Angker Di Sidoarjo, Banyak Penampakan Hingga Gangguan Ekstrim

Tempat angker di Sidoarjo cukup sering menjadi destinasi wisata angker yang dikunjungi banyak orang karena ceritanya yang menarik, bahkan traveller yang senang mengunjungi tempat angker penasaran dengan kisah kisah yang beredar tentang tempat angker yang ada di Sidoarjo. Di Indonesia sendiri sebenarnya memiliki banyak tempat angker yang memiliki kisah masing masing, ada yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda hingga ada yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Tempat tempat angker di Indonesia menarik perhatian banyak orang untuk mengetahui sisi lain dari tempat tersebut, mungkin selama ini kebanyakan orang lebih sering mengunjungi tempat tempat wisata indah seperti alam, pegunungan, pantai.

Namun apakah kamu pernah berfikir ingin mengunjungi tempat angker di Indonesia? Meskipun diselimuti dengan nuansa seram justru itulah yang menjadi daya tarik untuk dikunjungi, di Sidoarjo memiliki beberapa tempat angker yang konon katanya sering ada penampakan hingga gangguan dari makhluk halus. Mulai dari bekas pabrik hingga kisah mistis gedung sekolah yang menjadi bahan perbincangan banyak orang, apa saja tempat angker yang bikin orang penasaran? Berikut ini daftar tempat angker yang ada di Sidoarjo.

Tempat Angker Di Sidoarjo Yang Sering Ada Penampakan

tempat angker di Sidoarjo

1. Pabrik Tekstil Tanggulangin

 

Gedung tua yang satu ini berada di depan stasiun Tanggulangin yang dulunya menjadi pabrik yang dimiliki oleh orang Belanda, tapi pabrik ini sempat berubah fungsi menjadi pabrik benang dan pabrik celana. Dan pada tahun 1999 pabrik ini ditutup karena krisis moneter, dan akhirnya sekarang menjadi gedung tua yang terbengkalai dan terkesan sangat angker, sering ada suara misterius di dalam pabrik pada malam hari, penasaran ingin mengunjungi tempat ini? Kamu bisa datang ke Jalan Stasiun, Kedunganten, Kalitengah, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

2. Pabrik Rangkah Kidul

Tempat angker di Sidoarjo yang satu ini terletak di Jalan Rangkah Kidul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pabrik ini sudah sangat lama tidak beroperasional dan dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di daerah tersebut. Bahkan tidak sedikit warga yang sering melihat penampakan pocong di malam hari, warga yang melintasi pabrik ini bahkan tidak berani untuk menengok ke arah pabrik ini.

3. Museum Mpu Tantular

Museum menjadi destinasi wisata edukasi yang sering dikunjungi banyak orang, namun juga memiliki kisah dibalik pembangunan museum tersebut. Sama seperti museum Mpu Tantular yang berada di Jalan Raya Buduran – Jembatan Layang, Bedrek, Siwalanpanji, Kec. Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, museum ini sudah berdiri sejak 1933 dan menyimpan koleksi benda bersejarah namun bangunan ini memiliki kisah yang menyeramkan. Bahkan siang hari sekalipun tempat ini sering ada penampakan, menurut penunggu museum dan pengunjung yang pernah ke museum ini sering melihat benda benda dalam museum bergerak dengan sendirinya.

4. Bekas SMA Negeri 2 Sidoarjo

Sekolah merupakan tempat belajar bagi semua orang, namun berbeda dengan sekolah yang satu ini. Sekolah ini sudah berubah menjadi tempat angker di Sidoarjo karena selama guru dan murid yang dahulu masih menempati gedung ini sering sekali mengalami hal hal gaib, mulai dari melihat penampakan pocong, kuntilanak, hantu gendong anak kecil. Bahkan gangguan ekstrim lainnya seperti kesurupan massal yang menyerang puluhan murid serta guru guru, hingga penyakit misterius yang diderita oleh beberapa guru dan murid, hingga akhirnya sekolah ini pindah ke Jalan Lingkar Barat Gading Fajar 2, Sidoarjo, dan dahulunya sekolah ini berada di Jalan Sidokare Gang Sekolahan, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

5. Kompek Malam Mr. X

Makam X merupakan pemakaman bagi mayat yang tidak memiliki keluarga, mulai dari korban kecelakaan tanpa identitas, teroris, hingga penembak misterius. Makan ini sudah ada sejak tahun 1980 dan membuat warga sekitar ketakutan, karena sering sekali dimakam ini tercium aroma bau busuk hingga bau darah. Konon katanya setiap malam Jumat Kliwon, sering terlihat sosok kuntilanak dengan wajah yang rusak, dan sampai saat ini makam tersebut masih menjadi rujukan bagi mayat tanpa identitas, lokasinya berada di Jalan Raya Magersari, Kelurahan Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

 

Most Popular