31.6 C
Tangerang
Saturday, March 2, 2024
HomeTravelTempat Ngabuburit Paling Asyik di Malang, Cocok Cari Takjil!

Tempat Ngabuburit Paling Asyik di Malang, Cocok Cari Takjil!

Inajournal.com – Bulan Ramadhan di Malang memang akan semakin asyik saja jika wara-wiri di alun-alun Malang atau tempat ngabuburit paling asyik lainnya. Banyak sekali pedagang Takjil yang beragam untuk kamu nikmati ketika berbuka puasa. Siapa nih yang kalau sudah di Malang pasti rasa keinginan besarnya untuk melakukan wisata kulineran? Maka tepat sekali untuk melakukan kunjungan ke tempat ngabuburit di sana yang asyik dan banyak pedanga yang jajakan kulineran untuk berbuka puasa.

Kota Malang memang sering disebut sebagai kota dengan daerah ah yang memberikan tawaran banyak sekali tempat wisata serta berbagai kuliner yang lezat untuk para wisatawan nya. Ketika bulan Ramadhan tiba beberapa tempat di Malang terbuka lebar untuk dipilih para wisatawan sebagai tujuan lokasi yang tepat untuk ngabuburit dan menghabiskan suasana sore sebelum waktu berbuka puasa. Kamu tidak perlu lagi bingung langsung saja kunjungi berbagai destinasi berikut ini.

Destinasi Tempat Ngabuburit Paling Asyik yang Wajib untuk Kamu Kunjungi

Alun-Alun Malang

Salah satu tempat ngabuburit paling asyik di Malang yang populer dan biasa dikunjungi untuk menghabiskan waktu sebelum berbuka adalah Alun-Alun Malang. Memang tempat ini cocok sekali sebagai lokasi ngabuburit karena lokasinya cukup luas dan memiliki berbagai fasilitas yang lengkap.

Pengunjung bisa melakukan berbagai hal seru lainnya sambil menunggu waktu untuk berbuka puasa yaitu dengan berfoto, membaca buku hingga bersantai-santai di alun-alun kota Malang ini. Alun-alun Malang ini beberapa orang yang mengunjungi nya melakukan kegiatan seperti jogging track hingga ada taman bermain untuk anak-anak.

Sekitar alun-alun banyak penjual makanan dan kamu tidak perlu kebingungan untuk menentukan menu berbuka. Langsung saja jika kamu sedang di Malang kunjungi alun-alun nya di Jalan Merdeka Selatan Kauman Kidul dalem, Kecamatan Klojen Kauman Kota Malang.

Pasar Takjil Sawojajar

Kemudian ada pasar takjil Sawojajar yang sering sekali dipilih sebagai tempat ngabuburit yang paling ramai dikunjungi para wisatawan di Malang. Tidak hanya masyarakat lokal saja,pasar yang satu ini sering didatangi wisatawan dan beberapa perantauan yang pulang ke kampung halaman.

Pasar takjil Sawojajar ini menyediakan banyak sekali menu berbuka puasa yaitu berbagai pilihan menu minuman, makanan berat sampai jajanan atau snack-snack saja. Pasar takjil yang satu ini bisa kamu kunjungi di sekitar Perumahan Sawojajar yang letaknya di Kecamatan Kedungkandang Kota Malang.

Kamu tentu saja tidak akan mengeluarkan biaya mahal untuk berburu takjil disini karena berbagai makanan dan minuman yang dijual harganya sangat terjangkau.

Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo sudah menjadi salah satu tempat ngabuburit di kota Malang brand terkenal tempatnya yang paling asik untuk para anak muda. Teman satu ini memberikan tawaran tempat yang cukup luas dan memiliki berbagai fasilitas.

Taman Trunojoyo sering dijadikan tempat untuk dikunjungi keluarga Karena ramah untuk anak-anak dan juga terdapat tempat bermain khusus bagi anak-anak. Untuk menunggu waktu berbuka puasa kamu bisa melakukan kegiatan yang menarik di taman ini, seperti berfoto sampai berolahraga.

Dan taman ini lengkap dengan banyak tempat duduk untuk di manfaatkan ketika bersantai dan menikmati santapan berbuka puasa. Taman Trunojoyo bisa kamu kunjungi berada di Jalan Trunojoyo Kauman Kecamatan Klojen Kauman Kota Malang.

Masjid Tiban Turen

Terakhir tempat ngabuburit yang paling asyik sambil menunggu waktu berbuka puasa bisa dengan kunjungan religi ke masjid tiban Turen di Malang. Masjid Tiban Turen ini sering dipilih banyak wisatawan untuk dikunjungi ketika bulan Ramadhan dan populer sekali masjidnya, sehingga tidak akan asing di kalangan masyarakat lokal maupun para wisatawan.

Masjid ini memberikan tawaran tempat yang luas untuk kamu yang mencari Spot menarik dan bisa dimanfaatkan untuk berfoto-foto. Bangunannya masjid di Malang ini, dan arsitekturnya unik bahkan tidak heran kalau masjidnya memiliki magnet tersendiri untuk para pengunjung.

Ketika waktu adzan tiba, kamu bisa langsung menjelajahi makanan dan minuman di sekitar masjid, karena banyak sekali pedagang yang menjual menu berbuka puasa untuk kamu beli. Itulah rekomendasi tempat ngabuburit paling asyik di Malang. Kalau kamu di Masjid Tiban Turen sambil melakukan kegiatan apa saat menunggu lagu adzan magrib tiba?

Most Popular