31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Travel Tempat Wisata Air Kabupaten Bantaeng Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata Air Kabupaten Bantaeng Paling Indah Yang Wajib Dikunjungi

Ada banyak tempat wisata air kabupaten Bantaeng yang wajib kamu kunjungi saat berlibur ke sana, Bantaeng sendiri merupakan salah satu kabupaten yang berada di wilayah Sulawesi Selatan. Lokasinya terpisah sejauh 133 KM dari kota Makassar, kabupaten ini memiliki pemandangan alam indah yang membuat banyak orang takjub saat mengunjunginya, wisata alam Indonesia memang selalu berhasil menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung, tidak hanya wisatawan lokal yang merasa takjub tapi juga wisatawan asing merasa sangat takjub dengan wisata alam yang ada di Indonesia.

Untuk orang Indonesia tidak perlu jauh jauh mencari tempat wisata alam yang indah, kamu bisa berkunjung ke Bantaeng untuk merasakan keindahan yang dimiliki Indonesia. Dikenal memiliki wisata alam yang indah membuat kabupaten ini wajib dikunjungi, wisata alam air merupakan destinasi paling laris saat musim liburan. Tempat wisata air yang ada di Bantaeng ini sangat cocok menjadi tempat berlibur bersama keluarga, teman maupun pasangan kamu, penasaran apa dimana saja tempat wisata air Bantaeng yang wajib dikunjungi? Berikut ini daftar tempat wisata air yang ada di kabupaten Bantaeng.

Tempat Wisata Air Kabupaten Bantaeng Yang Wajib Dikunjungi

1. Pantai Marina

Pantai Marina

Pantai Marina ini berada di desa Baruga, kecamatan Pajukukang, tempat ini terbilang sebagai destinasi wisata baru tapi pantai ini tidak pernah sepi pengunjung karena memberikan pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai ini memiliki pasir yang berwarna putih dan lembut seperti tepung, karena keindahan pantai ini menarik perhatian banyak orang untuk berkunjung ke tempat ini, panorama pantai Marina ini saat sore hari juga sangat mempesona. Disini juga banyak pedagang yang menjajakan makanannya, jadi sambil kamu bersantai bisa juga sambil berkuliner di sekitar pantai ini.

2. Air Terjun Simoko

Wisata air kabupaten Bantaeng

Wisata air kabupaten Bantaeng selanjutnya yaitu air terjun yang memiliki pemandangan indah, banyak yang bilang kalau air terjun ini merupakan surga tersembunyi yang ada di kabupaten Bantaeng. Lokasi air terjun ini berada di desa Campaga, kecamatan Tompobulu yang terpisah sejauh 30 KM dari kota Bantaeng, untuk mencapai tempat ini pengunjung harus melalui medan yang cukup berat, termasuk harus melewati kebun milik warga, meskipun sudah tau untuk mengunjungi tempat ini memiliki medan yang sulit tapi tidak menyurutkan pengunjung yang ingin mengunjungi tempat ini. Saat sudah sampai ke air terjun ini kamu akan disambut dengan pemandangan alam yang indah serta kolam air terjun yang terlihat menyegarkan.

3. Pemandian Alam Eremerasa

Wisata air kabupaten Bantaeng

Eremerasa adalah sebuah tempat pemandian yang sedang hits di kabupaten Bantaeng, untuk dapat ke lokasi ini wisatawan harus menuruni puluhan anak tangga terlebih dahulu. Tempat pemandian ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah dan memanjakan mata, tenang aja medan untuk ke tempat ini sangat mudah dengan anak tangga yang sudah dibangun dengan rapi. Tempat wisata air yang satu ini berada di desa Kampala kecamatan Eremerasa, tempat pemandian ini memiliki air yang jernih dan dingin, ada kolam untuk orang dewasa dan ada juga kolam untuk anak anak.

4. Pemandian Erbol

Wisata air kabupaten Bantaeng

Wisata air kabupaten Bantaeng selanjutnya masih tempat pemandian, namun berbeda lokasi dari yang sebelumnya. Erbol sendiri merupakan singkatan dari erene borong lompoa, pemandian yang satu ini menjadi salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di kabupaten Bantaeng karena airnya yang jernih dan juga dingin, selain itu tempat pemandian ini sudah dilengkapi dengan dekorasi yang menarik dan sangat cocok untuk dijadikan spot foto foto kece. Lokasinya berada sejauh 16 KM dari Kota Bantaeng, di kelurahan Campaga, kecamatan Tompobulu.

5. Air Terjun Bissappu

Wisata air kabupaten Bantaeng

Kalau kamu mau cari air terjun yang mudah diakses, kamu wajib kunjungi tempat yang satu ini. Air terjun ini letaknya tidak jauh dari kota Bantaeng sehingga untuk mengunjungi tempat ini sangat mudah, air terjun yang memiliki ketinggian 85 meter ini dikelilingi dengan pohon pohon hijau dan rindang yang membuat pengunjung betah melihat indahnya pemandangan disini. Ada juga gazebo yang disiapkan untuk kamu bersantai dan menikmati panorama air terjun yang indah, letak tempat wisata ini ada di desa Bonto Salluang, kecamatan Bissappu.

Most Popular