31.6 C
Tangerang
Thursday, December 1, 2022
Home Travel Tempat Wisata Di Batu Yang Lagi Hits 2021, Wajib Dikunjungi!

Tempat Wisata Di Batu Yang Lagi Hits 2021, Wajib Dikunjungi!

inajournal.com – Tempat wisata di Batu menjadi salah satu tempat wisata favorit warga Jawa Timur untuk melepas penat. Kota kecil ini memiliki berbagai macam tempat wisata yang menyenangkan dan membuat pengunjung betah berlama-lama ditempat ini, mulai dari perbukitan, taman bermain, air terjun hingga taman bunga yang indah. Hawanya yang sejuk membuat pengunjung merasa rileks di tempat wisata ini. Berikut ini tempat wisata yang lagi hits di Kota Batu.

Tempat Wisata Di Batu Yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Liburan

 

Tempat Wisata Di Batu
Pagupon Camp Coban Talun

Pagupon Camp menjadi salah satu tempat wisata yang sedang hits saat ini, tempat wisata ini sangat unik dan menarik karena banyak spot estetik yang bisa kamu jadikan latar foto yang indah. Tidak hanya menemukan spot buatan, kamu juga bisa melihat spot alam yang indah dan menarik, dan uniknya lagi ada penginapan yang berbentuk segitiga yang disebut Apache Camp, tidak hanya itu saja yang bisa kamu dapatkan.

Di tempat wisata yang satu ini juga terdapat penginapan berbentuk rumah merpati dan taman bunga yang luas di depannya, sekeliling tempat wisata ini terdapat pohon rindang yang membuat suasananya sangat sejuk, kalau kamu tertarik berkunjung ke tempat ini bisa kunjungi Jalan Coban Talun, Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, tempat ini mulai buka pukul 08.00 hingga 17.00 dan hanya perlu membayar Rp 15 untuk tiket masuknya.

Tempat wisata di Batu
Omah Kayu

Tempat wisata di Batu yang selanjutnya yaitu Omah Kayu, walaupun tidak terbilang baru, keindahan Omah Kayu tetap wajib kamu kunjungi. Wisata Omah Kayu ini  berada di tengah hutan pinus dan berada cukup tinggi sehingga kamu dapat menikmati keindahan kota Batu dari ketinggian. Pemandangan yang indah menjadi salah satu incaran banyak wisatawan untuk berfoto-foto di Omah Kayu ini, kalau kamu ingin mengunjungi bisa datang langsung ke Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Tempat ini mulai buka pukul 9 pagi hingga jam 5 sore dan kamu hanya perlu membayar uang 10 ribu.

Tempat wisata di Batu
Flora Wisata Santerra

Bagi yang senang bermain di kebun bunga, tempat yang satu ini menjadi tempat liburan paling cocok untuk kamu kunjungi. Flora Wisata Santerra merupakan salah satu wisata perkebunan bunga di Batu yang lagi hits, di sini ada sekitar 700 jenis bunga indah yang bermekaran di sini, tidak hanya ditanam di  tanah, namun ada juga bunga yang merambat dan tergantung.

Yang lebih uniknya lagi wisata ini dilengkapi dengan banyaknya bangunan berwarna warni, seperti kamu sedang berada di Kopenhagen, Denmark, cocok untuk kamu yang hobi mencari spot foto kece, lokasi tempat ini berada di Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kota Batu dan mulai buka pukul 8 pagi hingga jam 5 sore dan hanya perlu membayar 25 ribu untuk tiket masuknya.

Tempat wisata di Batu
Jatim Park 3

Tempat wisata di Batu yang selanjutnya yaitu Jatim Park 3, ingin melihat pemandangan alam sambil menikmati berbagai wahana? Kamu wajib kunjungi Jatim Park 3, taman bermain yang satu ini memiliki konsep yang berbeda, karena bentuknya mirip pusat perbelanjaan. Ada banyak wahana bermain yang bisa kamu coba di tempat ini seperti Dino Park, Infinity World, Galeri Musik Dunia, Zona Korea dan masih banyak lagi, taman ini berkonsep indoor jadi tidak perlu takut kepanasan atau kehujanan. Lokasinya berada di Jalan Ir Sukarno Nomor 144, Beji, Kecamatan Junrejo, Kota Batu dan mulai buka pukul 12.00 hingga 20.00, untuk masuknya gratis dan hanya membayar kalau kamu ingin mencoba suatu wahana.

Tempat wisata di Batu
Bukit Paralayang

Selanjutnya ada bukit Paralayang yang menyuguhkan suasana romantis, kalau main ke Batu tapi gak mampir ke bukit ini rasanya kurang afdol. Letak bukit yang satu ini masih satu lokasi dengan Omah Kayu, sehingga lanskap pemandangannya masih sama yaitu perbukitan hijau dan Kota Batu. Bagi kamu yang senang dengan wahana ekstrim bisa mencoba terbang dengan paragliding yang seru, untuk mencobanya kamu harus menyiapkan budget Rp 350 ribu, yang menarik dari tempat ini yaitu pemandangan malam hari yang romantis. Lokasinya berada di Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu dan buka 24 jam, untuk tiket masuk hanya Rp 10 ribu.

Most Popular