31.6 C
Tangerang
Saturday, July 2, 2022
Home Travel Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sering Dianggap Horor

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sering Dianggap Horor

Inajournal.com – Ada banyak tempat wisata di Indonesia yang menarik untuk dikunjungi, Indonesia memang dikenal dengan tempat wisatanya yang menarik. Mulai dari tempat wisata alam, hingga tempat wisata sejarah dan tempat wisata lainnya, tak heran kalau ada banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung hanya untuk menikmati tempat wisata yang ada di Indonesia. Namun ternyata di balik keindahan tempat wisata yang ada di Indonesia, ada beberapa tempat wisata yang memiliki kisah seram di balik keindahannya. Bahkan tidak sedikit masyarakat Indonesia yang menyebutkan kalau tempat wisata tersebut merupakan tempat paling angker yang ada di Indonesia.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Terkenal Horor

Taman Nasional Alas Purwo

Kebanyakan masyarakat Indonesia pasti tahu Taman Nasional Alas Purwo ini, tempat wisata yang satu ini merupakan hutan hujan dataran rendah, rata-rata curah hujan 1.000 hingga 1.500 ml per tahunnya. Awalnya kawasan tempat wisata ini terkenal dengan pesona pantainya yang sangat asyik untuk berselancar, sebelum tenar karena pantainya yang indah, siapa sangka ternyata di sini menjadi tempat berkumpulnya para jin, bahkan paranormal yang menuturkan ada kerajaan jin di tempat wisata yangs atu ini. Tak jarang para penduduk sekitar tempat wisata ini melihat penampakan seperti genderuwo hingga kuntilanak, di Taman Nasional Alas Purwo ini memiliki banyak pohon-pohon yang tumbuh rapat di Alas Purwo, terkadang sering menimbulkan masalah, seperti tersesat atau diculik oleh jin.

Gunung Kawi

Tempat wisata di Indonesia yang selanjutnya yaitu Gunung Kawi yang lokasinya di dekat Gunung Butak ini selalu ramai dikunjungi oleh banyak orang. Tidak hanya menjadi tempat pendakian, biasanya tempat wisata ini juga dijadikan tempat ziarah Pesarean, ada banyak aktivitas ritual yang sering dilakukan pada hari Jumat Legi, salah satunya sebagai pemakaman Eyang Jugo atau Kyai Zakaria II, sedangkan pada tanggal 12 bulan Suro merupakan hari perayaan wafatnya Eyang Sujo atau Raden Mas Iman Sudjono. Tidak hanya itu saja, Gunung Kawi juga menjadi tempat pesugihan dan tumbal, mereka yang datang ke sini biasanya memiliki tujuan untuk meminta berkah kekayaan dengan jalan pintas, yaitu dengan ritual pemujaan pada penguasa gaib gunung Kawi. Pemilik pesugihan biasanya akan mengalami peningkatan kualitas dan kuantitas ekonomi dalam kehidupannya.

Gunung Merapi

Siapa yang tidak tahu tempat wisata yang satu ini, Gunung Merapi menjadi salah satu destinasi favorit dengan ketinggian puncak 2.930 meter di atas permukaan laut. Ada banyak pendaki yang mengenal puncak gunung tersebut dengan memiliki sebutan puncak Garuda, Gunung Merapi ini masih aktif hingga saat ini dan sudah meletus kurang lebih sebanyak 68 kali sejak tahun 1548. Selain memang cukup berbahaya, gunung Merapi ini juga menyimpan banyak misteri seram, ada banyak korban karena nekad, membuat adanya larangan mendaki hingga sampai di puncak paling tinggi. Kalau kamu sedang sial, kamu bisa aja mendengar suara-suara aneh seperti suara gamelan atau keramaian pasar di sunyinya malam.

Lawang Sewu

Tempat wisata di Indonesia yang selanjutnya yaitu Lawang Sewu, siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Bangunan peninggalan sejarah zaman peperangan ini memang sangat dikenal sebagai tempat yang angker dan sering terjadi hal-hal angker, apalagi tempat ini pernah digunakan sebagai lokasi uji nyali oleh salah satu program tv, bangunan Belanda ini diyakini sering ada penampakan noni Belanda hingga kuntilanak. Apalagi bagian ruang bawah tanahnya, namun ruangan ini tidak boleh dikunjungi, biasanya sebelum di tutup ada banyak warga sekitar yang memberikan tour wisata mistis di Lawang Sewu. Wisata mistis ini dimulai dari pukul 22.00 hingga 03.00, kamu dapat menikmati sensasi wisata mistis, namun kini pihak Lawang Sewu sudah menambahkan penerangan dan tutup mulai pukul 21.00.

Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran dikenal sebagai Africa Van Java, di taman yang satu ini sendiri memiliki sekitar 444 jenis tumbuhan dan 26 jenis mamalia. Beberapa di antaranya juga merupakan khas dari Taman Nasional Baluran seperti widuro bukol dan banteng, di balik pemandangan alam yang sangat mempesona ternyata ada kisah mistis di baliknya. Kabarnya pernah ada wisatawan yang melewati taman ini di malam hari menggunakan motor, namun di tengah perjalanan dimana kanan dan kirinya hanya pepohonan, tiba-tiba motornya mogok. Kemudian pengendara tersebut melihat penampakan namun mereka hanya terdiam dan tidak ingin mengganggu.

Most Popular