31.6 C
Tangerang
Monday, August 8, 2022
Home Travel Tempat Wisata Indonesia Yang Cocok Untuk Anak, Bisa Menambah Wawasan Sekalian Belajar

Tempat Wisata Indonesia Yang Cocok Untuk Anak, Bisa Menambah Wawasan Sekalian Belajar

Menghabiskan waktu liburan biasanya melakukan kegiatan di rumah, seperti membantu orang tua, membersihkan rumah, belajar memasak, berkebun, dan masih banyak lagi kegiatan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi jika anda memiliki anak, menghabiskan waktu dengan mengajak anak melakukan kegiatan di atas sangat bermanfaat.

Anak sangat senang bermain, untuk menghabiskan waktu liburan anak orang tua perlu mengajak anak untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat agar anak dapat menambah wawasan dan belajar banyak hal baru. Hal ini sangat baik untuk tumbuh kembang anak, selain mendapat pelajaran baru, orang tua juga bisa melihat minat anak dari kegiatan yang dilakukan.

Selain menghabiskan liburan di rumah dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan, orang tua juga perlu sesekali mengajak anak pergi ke tempat wisata Indonesia. Di Indonesia sendiri banyak tempat wisata yang cocok untuk anak, agar bisa menambah wawasan dan memberikan anak pelajaran di luar rumah.

Tempat Wisata Indonesia Yang Cocok Untuk Anak

1. Lembang Farmhouse

Tempat Wisata Indonesia

Tempat wisata Indonesia pertama yang paling sering di kunjungi yaitu Farm House yang berlokasi di Lembang, Bandung. Tempat ini selalu ramai dengan pengunjung, tempat yang mengusung tema Eropa ini terdapat beberapa bangunan bergaya eropa, anda juga bisa menyewa kostum bergaya Eropa seharga Rp 75 ribu. Tempat yang satu ini sangat cocok untuk anak anak, karena ada hewan hewan seperti kelinci, keledai, dan hewan lainnya, ada pula Rumah Hobbit dan tempat tempat lain untuk bermain anak.

2. Museum Geologi Bandung

Tempat Wisata Indonesia
Museum memang sangat cocok untuk tempat anak belajar hal lain, salah satunya museum geologi yang terletak di Bandung ini. Di museum ini menyimpan beraneka ragam fosil dan benda langit, anak bisa mengenal berbagai fosil unit dan orang tua bisa menjelaskan penjelasan dari benda benda tersebut kepada anak.

3. Bounce Street Asia

bounce
Anak anak pada masa pertumbuhannya masih sangat aktif aktifnya, pastinya senang melompat, berlari. Tempat ini sangat cocok untuk anak karena bisa melompat sepuasnya, taman trampoline ini sangat sering dikunjungi untuk bermain anak anak. Selain itu anak juga bisa memanjat dinding, tempat yang berlokasi di Jakarta Utara ini wajib buat kamu kunjungi.

4. Skyworld

skyworld
Tempat selanjutnya berlokasi di Taman Mini Indonesia Indah, yaitu skyworld, disini anda bisa mengenalkan anak tentang dunia angka, dan juga anak bisa merasakan menjadi astronot . Disini juga terdapat museum yang paling populer yaitu planetarium, cinema 5D, pameran antariksa, taman air, permainan laser, dan wahana lainnya. Skyworld TMII juga memiliki wahana playground, disini anak akan bebas bermain trampoline dan wall climbing, bermain ayunan besar atau berselancar.

5. Laser Game Indonesia

Tempat Wisata Indonesia
Jika anak bosan dengan wisata edukasi untuk anak, anda bisa mengajak anak bermain game di Laser Game Indonesia, wahan baru yang ada di TMII ini merupakan arena main perang perangan menggunakan senjata laser yang mirip seperti film Star Wars.

6. Kitchen Magic

kitchen magic
Tempat yang satu ini pasti disenangi banyak anak perempuan, tempat wisata anak ini merupakan kelas belajar memasak. Biasanya anak anak senang bermain masak masakan, Kitchen Magic Mall Artha Gading dan Kota Kasablanka ini cocok banget untuk anda mengajak anda belajar memasak. Disini anak bisa belajar memasak berbagai makanan, menghias kue dan lain lain.

Most Popular