31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Trending Terjadinya Banjir Bandang Di Sukabumi, Begini Kondisi Pabrik AQUA Yang Terendam Banjir

Terjadinya Banjir Bandang Di Sukabumi, Begini Kondisi Pabrik AQUA Yang Terendam Banjir

Seperti unggahan twitter dari akun @nenggusti yang Mengunggah video kondisi pabrik AQUA di Cidahu Sukabumi yang ikut terendam. Lantas Bagaimana kondisi dari pabrik air Aqua di Sukabumi saat ini? Arif Mujahidin, menyatakan bahwa banjir yang melanda pabrik itu akibat luapan Sungai Cipentit cicatih Kendati demikian Selasa pagi telah surut. Unggahan video yang dibagikan tersebut memiliki 1,8 ribu kali dan warganet sebanyak 2,5 ribu. Berita yang satu ini, masih kerap diperbincangkan akan kabar terbarunya.

Banjir bandang yang terjadi di hari senin pada tanggal 21 september 2020, di sukabumi jawa barat. Diberitakan adanya kerusakan parah yang disebabkan oleh banjir bandang terjadi kemarin, seperti 85 unit rumah dikabarkan terendam banjir sekitar pukul 17.00WIB. Dan banjir bandang pun dikarenakan meluapnya Sungai Cibuntu.”banjir bandang itu akibat meluapnya Sungai Cibuntu di kampung Cibuntu, hingga saat ini masih dalam pendataan” kata koordinator pusat pengendalian operasi atau pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD kabupaten Sukabumi Daeng Sutisna.

Tidak hanya itu ternyata badan meteorologi klimatologi dan geofisika yang disingkat BMKG menyatakan informasi peringatan dini cuaca ekstrem Kalau waktu 3 jam wilayah Jawa Barat sebelum terjadinya banjir bandang sebanyak 5 kali mulai dari jam 13.00 siang hingga 10.00 malam. Seperti yang anda ketahui, bahwa pabrik air mineral terbesar yang terdapat di sukabumi, telah dikabarkan terendam banjir. Bagaimana kondisinya?

Pabrik AQUA Memastikan Bencana Banjir Bandang Kemarin Masih Dikendalikan

pabrik Aqua

Menjelaskan kepastiannya setelah terjadinya banjir bandang di sukabumi yang terdapat pabrik air AQUA terbesar disana. Banjir yang melanda dan merendam pabriknya. Sehingga terekspose di sosial media. Lantas Bagaimana kondisi dari pabrik Aqua di Sukabumi saat ini? Arif Mujahidin, menyatakan bahwa banjir yang melanda pabrik itu akibat luapan Sungai Cipentit cicatih Kendati demikian Selasa pagi telah surut. dilansir dari sumber kompas “Ada beberapa area produksi yang kemasukan air banjir. Alhamdulillah sudah surut dari pagi,”kata Ari saat dihubungi kompas.com selasa (22/9/2020). memastikan juga untuk para karyawannya yang memiliki kondisi yang aman, operasional pabrik keadaan Tika untuk sementara waktu terlebih dahulu, tutur Arif Mujahidin. Sambungnya pihak pembersihan area yang terdampak banjir kemarin malam sudah mulai pulih hari ini akan aliran listrik. “Kami telah melakukan penghentian sementara fasilitas produksi PT Aqua Golden Mississippi untuk memastikan keamanan dan keselamatan karyawan kami, “kata Arif.

Tidak Menaruh Dampak Buruk Pada Distribusi

Untuk kondisi saat ini, ternyata pabrik air mineral yang memiliki merek AQUA sudah mengendalikan permasalah yang terjadi. sehingga cukup aman untuk proses distribusinya. Dampak buruk pada distribusi ternyata sudah dipastikan karena banjir yang merendam tidak mempengaruhi kualitas serta layanan produk dari distribusi Pabrik AQUA. Menurutnya, pabrik di Sukabumi memasok untuk para konsumen di sebagian besar wilayah se-jabodetabek. “Sebagian besar ke Jabodetabek, diupayakan bisa di backup dari beberapa pabrik di Bogor” kata Arif kalian menjelaskan kegiatan produksi di area produksi terdampak keselamatan dan keamanan hingga kualitas lingkungan produksi yang harus memenuhi standar.

Most Popular