31.6 C
Tangerang
Monday, April 22, 2024
HomeTrendingTerseret Skandal Narkoba, Aktor Yoo Ah-in Didenda Rp116 Miliar!

Terseret Skandal Narkoba, Aktor Yoo Ah-in Didenda Rp116 Miliar!

Inajournal.com – Yoo Ah-in adalah seorang aktor dan sutradara asal Korea Selatan. Ia lahir pada tanggal 6 Oktober 1986 di kota Daegu, Korea Selatan. Aktor Yoo Ah-in mulai dikenal setelah membintangi drama televisi populer Korea Selatan, “Sungkyunkwan Scandal” pada tahun 2010. Sejak itu, ia telah membintangi banyak film dan drama televisi Korea Selatan terkenal seperti “Secret Love Affair”, “Chicago Typewriter”, “Burning”, dan “Kingdom”.

Selain itu, Yoo Ah-in juga terkenal karena kepribadiannya yang jujur dan terbuka mengenai topik-topik sosial dan politik yang sensitif di Korea Selatan. Sekedar informasi, penyebab krisis yang dihadapi oleh aktor tampan Yoo Ah-in saat ini adalah kasus pemakaian 4 jenis narkoba, termasuk propofol, ketamin, kokain, dan ganja. Akibatnya, proyek iklan yang sedang dijalaninya pun terpengaruh. Ketika kita menyelidiki lebih dalam, ia ternyata harus membayar multa yang cukup besar, yaitu sekitar 10 miliar won atau setara dengan Rp116 miliar.

Kasus narkoba ini berdampak juga pada proyek iklan Yoo Ah-in. Pada siaran ‘News Live’ YTN hari ini, pembawa acaranya mengungkapkan bahwa Yoo Ah-in harus membayar denda sebesar 10 miliar won. Kim Seonghoon, pengacara Yoo Ah-in, mengatakan bahwa Yoo Ah-in mungkin akan membayar sejumlah besar uang muka iklan. Dikutip dari Sports Chosun pada 28 Maret 2023, denda ini sudah ditentukan saat tanda tangan kerja sama.

Jika artis yang menjadi model untuk produk tertentu terlibat dalam sebuah kontroversi sosial, mereka harus membayar ganti rugi akibat citra buruk yang ditimbulkan oleh fakta tersebut.

“Namun, peluang untuk mencapai kesepakatan sebelum proses pengadilan tidak bisa diabaikan. Jika Anda melihat kontrak untuk iklan, biasanya akan terdapat ketentuan ganti rugi yang harus dipenuhi jika artis atau model yang berhubungan dengan iklan terlibat dalam kejahatan, menimbulkan kontroversi sosial, dituntut atau membuat citra merek rusak. Ketentuan ini berarti bahwa biaya pembayaran bisa lebih tinggi dari ongkos iklan jika iklannya tidak dapat dipublikasikan,” kata pengacara kepada awak media.

Aktor-Yoo-Ah-in

Sebelum terkena skandal, Yoo Ah-in dikenal sebagai aktor yang berbakat. Diketahui, bahwasanya ia dikenal sebagai selebriti yang cukup rendah hati dan terhindar dari kontroversi atau skandal yang signifikan selama kariernya di industri hiburan. Yoo Ah-in memang terkenal karena kepribadiannya yang jujur dan terbuka, namun ia selalu berbicara dengan sopan dan bijak.

Yoo Ah-in adalah salah satu aktor Korea Selatan yang paling populer dan dihormati. Ia telah mencapai banyak kesuksesan dalam kariernya sebagai aktor dan sutradara. Beberapa prestasi yang ia peroleh antara lain:

  • Penghargaan Aktor Terbaik di Penghargaan Film Baeksang ke-53 untuk perannya dalam film “Burning” pada tahun 2019.
  • Nominasi Aktor Terbaik di Penghargaan Film Asia Pasifik ke-12 untuk perannya dalam film “Burning” pada tahun 2018.
  • Nominasi Aktor Terbaik di Penghargaan Sutradara TV Korea ke-54 untuk perannya dalam drama “Secret Love Affair” pada tahun 2014.
  • Menjadi salah satu aktor Korea Selatan paling populer di kalangan internasional, terutama di Asia dan Amerika Serikat.

Selain itu, aktor Yoo Ah-in juga dikenal sebagai seorang selebriti yang memiliki banyak penggemar setia karena bakat aktingnya yang luar biasa, wajah tampan, serta kepribadiannya yang jujur dan terbuka.

Berdasarkan fakta yang terkuak, Yoo Ah-in menempuh pendidikan formal hanya sampai sekolah menengah pertama dan kemudian ia keluar dari sekolah untuk mengejar karier aktingnya. Ia juga dikenal sebagai seorang seniman. Ia telah mengadakan beberapa pameran seni dan memamerkan karya seninya yang terdiri dari gambar, lukisan, dan instalasi.

Yoo Ah-in sering kali menyampaikan pandangannya secara terbuka dan jujur tentang isu-isu sosial dan politik di Korea Selatan, termasuk isu-isu seperti kesenjangan sosial, diskriminasi, dan hak LGBT. Ia juga merupakan penggemar berat skateboard dan suka bermain game. Yoo Ah-in adalah seorang vegetarian dan ia berusaha untuk mempromosikan gaya hidup yang lebih sehat. Ia terkenal dengan perannya dalam beberapa drama televisi dan film Korea Selatan, tetapi perannya dalam film “Burning” memperoleh pujian kritis di seluruh dunia dan dianggap sebagai salah satu karya terbaik dalam karier aktingnya.

Itulah sederet kabar terkini atas skandal aktor Yoo Ah-in. Walaupun kini ia sedang menjalankan hukuman atas skandal yang dilakukannya, namun aktor bergengsi ini tidak luput dari prestasinya di dunia entertainment Korea Selatan.

Most Popular