31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Lifestyle Tips Buat Konten Youtube Menarik Berdasarkan Pengalaman Kami

Tips Buat Konten Youtube Menarik Berdasarkan Pengalaman Kami

inajournal.com – Jika kamu ingin membuat konten Youtube yang menarik, sebenarnya sangat mudah. Terlebih lagi saat ini banyak media yang bisa kamu gunakan dalam sebuah konten. Bukan hanya itu saja, membuat konten juga bisa berdasarkan pengalaman yang akan kamu share kepada orang lain. Biasanya orang akan lebih tertarik dengan konten yang kamu buat, jika kamu bisa melihat kebutuhan viewrs kamu.

Oleh sebab itulah kamu masih harus banyak membaca atau mencari referensi terbaik untuk konten yang kamu buat. Sehingga hasilnya tidak monoton dan tidak membuat penonton mudah bosan dengan kontenmu. Berikut ini telah kami rangkum untuk Anda bagaimana cara membuat sebuah konten yang menarik berdasarkan pengalaman kami.

Tips Mudah Para Youtuber Pemula Buat Konten Youtube Menarik

Konten Youtube Menarik

  1. Tentukan Tujuan
    Langkah awal membuat konten YouTube menarik adalah bisa dengan menentukan tujuan awalnya dahulu. Berkomunikasi dengan audience bukan hanya meningkatkan pengikat para viewers saja tetapi dapat meningkatkan juga perkenalan channel kamu. Bahkan para pelanggan pun akan mengenal produk dan konten yang bakal kamu berikan.

    Kalau kamu sudah memiliki tujuan makan akan lebih mudah mendapatkan kontennya. Semuanya didasari dengan riset, konsep esiring sampai cara promosi channel. Contohnya, kamu bisa meningkatkan para audien dan bisa memiliki interaktif seperti Talk with Expert meet our team misalnya.

  2. Rencanakan Untuk Pembuatan Video
    Supaya lebih mudah lagi, kamu bisa gunakan alat bantu untuk melakukan riset. Misalnya kata kunci serta google trend untuk mengetahui topik yang sedang tren dan wajib untuk kamu tahu. Sedangkan saat melakukan riset kompetitor. Perhatikan bagaimana jenis kontennya. Contoh tutorial,testimoni atau lainnya.  Apakah jenis kontennya tutorial, testimonial, atau lainnya. Dengan begitu, kamu bakal tau ikatan dengan audien meningkat atau menurun. Kamu bisa rencanakan pembuatan video lebih matang demi konten yang menarik.
  3. Edit Video
    Setelah kamu mengambil gambar yang sesuai dengan storyboard kamu bisa edit videonya. Lengkapi video dengan berbagai teks.  berupa alamat media sosial, kemudian tambahkan suara moderator untuk mengantarkan cerita dan backsound yang mendukung. Saat ini nyatanya sudah banyak aplikasi untuk edit video yang bisa membantu proses editing video yang lebih mudah. Sudah banyak website yang menyediakan secara gratis untuk kamu gunakan misalnya Biteable, Velosofy, dan Canva. Menggunakan template, Anda bisa membuat intro, outro atau audio visualizer dengan lebih praktis.
  4. Upload Dan Optimasi Seo Youtube
    Kamu bisa menyisipkan kata kunci yang tepat di beberapa tempat. Misalnya di deskripsi, judul dan tag konten youtubenya. Unggahan video nya tidak bisa semaumu saja. Semuanya sudah dikomitmenkan. Semisalnya kamu butuh apload seminggu dia kali atau seminggu sekali dengan koneten yang menarik.

    Hal ini bakal menetapkan adanya viewer pada channel youtube kamu. Tidak heran kalau channel paling banyak penontonnya itu memiliki banyak penonton dan subscriber. Karena mereka sudah dinantikan setiap jadwal penguploadan video dengan konsisten. Hal ini juga akan membuat kamu optimal dalam mengelola channel. 

  5. Promosikan Konten Youtube
    Setelah di upload, video konten YouTube menarik ini. Jangan sampai kamu cuek. Kamu seharusnya mempromosikan link video tersebut ke media sosial lainnya. Jangan sampai viewers video tidak ada perubahan. Bayangkan saja dari 37 channel Youtube yang bisa merebut hati dan minta para audien.

    Kalau tidak di promosikan bagaimana bisa channel kamu membalap channel lainnya? Yang ada chanel kamu bakal tenggelam begitu saja. Semuanya memang butuh proses dan tidak secepat kilat untuk mendapatkan banyak penonton atau subscriber.

    Promosi juga bisa dengan mencantumkan cara berlangganan nonton di channel kamu dengan promosi saat penutupan videonya. Akan lebih baik jika dilakukan dengan animasi atau interaktif kamu dengan viewers. Kamu bakal mendapatkan banyak sekali pelajaran untuk membandingkan chanel kamu jika beberapa tips di atas kamu simak dan terapkan dengan baik

Most Popular