31.6 C
Tangerang
Tuesday, August 9, 2022
Home Beauty Tips Dalam Memilih Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

Tips Dalam Memilih Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

Bagi anda yang memiliki jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat biasanya akan kesulitan dalam memilih produk perawatan kulit yang cocok. Pemilik kulit yang berminyak biasanya akan lebih rajin mencuci muka untuk menghilangkan kelebihan minyak dan menghindari penggunaan pelembab atau moisturizer. Padahal, Moisturizer Untuk Kulit Berminyak juga perlu loh. Hal tersebut karena pemilik wajah berminyak beranggapan bahwa pelembab akan membuat kulitnya jadi lebih berminyak.

Masalah kulit yang dihasilkan dari kulit berminyak juga berbeda-beda, sesuai dengan tingkat keparahannya. Selain itu, jenis dan kondisi kulit tersebut juga banyak dipengaruhi oleh faktor genetik, perubahan hormon atau stres yang berlebihan. Penggunaan jenis moisturizer untuk kulit yang berminyak yang tepat justru akan membantu anda dalam menjaga kelembaban kulit tanpa membuatnya menjadi lebih berminyak. Berikut ini ada beberapa tips dalam memilih moisturizer untuk yang memiliki kulit berminyak.

Beberapa Cara Memilih Moisturizer Untuk Kulit Berminyak Yang Benar dan Tepat

Moisturizer Untuk Kulit Berminyak

Moisturizer Tanpa Kandungan Minyak

Bagi anda yang memiliki kulit berminyak, anda bisa memilih moisturizer yang tidak memiliki kandungan minyak. Anda bisa lebih fokus dalam produk pelembab yang berlabelkan oil free atau bebas minyak. Dengan begitu, kulit anda juga tidak semakin berminyak namun tetap terjaga kelembabannya.

Moisturizer Yang Mengandung Lidah Buaya

Banyak orang yang mengira bahwa lidah buaya atau aloe vera tidak bisa dijadikan sebagai pelembab untuk jenis kulit yang berminyak dan berjerawat. Faktanya, lidah buaya memiliki senyawa tertentu yang dapat memberikan efek mendinginkan kulit. Sebaiknya anda memilih produk pelembab yang mengandung setidaknya 10% lidah buaya. Selain itu, anda juga bisa menggunakan gel lidah buaya murni sebagai pelembab. Namun tetap saja anda perlu memperhatikan kandungan bahan-bahan lainnya yang terkandung di dalamnya.

Moisturizer Non Komedogenik

Dalam memilih Moisturizer Untuk Kulit Berminyak anda bisa memilih produk dengan label non komedogenik, yang berarti tidak akan menyebabkan terjadinya penyumbatan pada pori-pori kulit wajah anda. Anda bisa membaca label dalam produk pelembab dan memiliki kandungan yang berisikan gliserin, hyaluronic acid, lidah buaya dan squalane. Bahan-bahan tersebut dinilai tidak akan menyebabkan kelebihan minyak yang akan menyumbat pori-pori.

Moisturizer Tanpa Kandungan Alkohol

Jika anda memiliki kulit wajah yang berminyak dan rentan berjerawat, sebaiknya anda jangan memilih pelembab yang mengandung alkohol. Anda harus menggunakan produk yang tidak mengandung alkohol sama sekali. Hal tersebut dikarenakan kandungan alkohol memiliki potensi mengiritasi kulit anda. Oleh sebab itu, sebisa mungkin anda memperhatikan kandungan dalam produk pelembab wajah jangan sampai mengandung alkohol.

Moisturizer Dengan Bahan Aktif Ringan

Bagi anda yang memiliki kulit wajah berminyak, jangan khawatir karena sudah banyak sekali produk pelembab wajah yang dikhususkan untuk jenis kulit berminyak. Produk tersebut biasanya memiliki kandungan bahan aktif yang jauh lebih ringan. Selain itu, kandungan bahan aktif yang ringan tersebut juga sangat mudah diserap kulit dan tidak akan terasa lengket atau berminyak. Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih produk pelembab dengan bahan aktif yang ringan.

Menghindari Kandungan Dalam Moisturizer Ini

Tips dalam memilih Moisturizer Untuk Kulit Berminyak yang terakhir adalah anda harus menghindari beberapa kandungan yang biasanya ada dalam produk pelembab wajah. Sebisa mungkin anda harus menghindari produk pelembab wajah yang mengandung mineral oil, cocoa butter, lanolin dan petrolatum. Hal tersebut dikarenakan zat-zat yang terkandung akan menambah minyak di kulit anda dan memiliki potensi untuk menyumbat pori-pori.

Most Popular