31.6 C
Tangerang
Sunday, September 25, 2022
Home Beauty Tips Jitu Atasi Masalah Mata Panda dengan Bahan Alami

Tips Jitu Atasi Masalah Mata Panda dengan Bahan Alami

Inajournal.com – Mata panda merupakan istilah lingkaran hitam yang muncul di bawah mata bahkan bisa dibilang kantung mata yang menghitam. Mata panda adalah istilah yang menandakan kondisi paling sering muncul dengan keadaan tertentu misalnya seperti kurang tidur, alergi, kelelahan sampai pertambahan usia. Sayang sekali kehadiran mata panda sering membuat seseorang malah merasa tidak segar dan terlihatlah sehingga mengganggu penampilan makanya perlu menerapkan tips atasi mata panda.

Meskipun mata panda itu tidak berbahaya dan sifatnya juga sementara tapi mata panda sering dianggap mengganggu penampilan apalagi kalau kondisinya ini disertai dengan mata sembab dan bengkak. Jangan khawatir! Ada beberapa cara untuk bisa menghilangkan mata panda yang mudah kamu lakukan di rumah saja. Lingkaran hitam di bawah mata bisa dialami siapapun dan biasanya akan menghilang setelah beberapa saat. Kalau secara umum kondisi ini sering muncul akibat seseorang yang kurang tidur, kelelahan dan menangis terlalu lama hingga merokok. Kabar baiknya kondisi ini mudah ditangani dengan berbagai tips sederhana di bawah ini.

Ini Dia Tips Atasi Mata Panda dengan Bahan Alami di Rumah

Tips-Atasi-Mata-Panda

     1. Kompres Dingin

Tips atasi mata panda dengan bahan alami di rumah yang pertama untuk kamu coba yaitu Kompres dengan air dingin. Munculnya mata panda yang disebabkan oleh pembuluh darah di bawah kulit mata yang melebar.

Makanya perlu menempelkan kompres air dingin di area itu untuk membantu mengecilkan pembuluh darah. Mengompres mata dengan air dingin adalah suatu hal yang sangat sederhana dan paling mudah untuk kamu lakukan. Jika kamu ingin menerapkannya secara rutin maka harus konsisten dan dapatkan hasil yang maksimal.

    2. Kantong Teh Celup

Selain dengan kompres air dingin ternyata kamu bisa menggunakan kantong teh celup juga supaya mengatasi kondisinya. Kantong teh celup memiliki kandungan kafein dan antioksidan sehingga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah dan mencerahkan kulit. Gunakan kantong teh basah yang sudah didinginkan di dalam kulkas dan tempelkan pada area kantung mata.

Kamu juga bisa mencoba kompres menggunakan timun untuk mengatasi kondisi mata panda. Kantong teh celup memang sangat berguna sekali sehingga kandungan yang terdapat di kantong teh tersebut bisa memberikan manfaat yang luar biasa terutama melancarkan sirkulasi darah di bagian kantung mata.

     3. Banyak Minum Air Putih

Tubuh manusia 70% nya adalah air dan kalau kekurangan maka manusia tersebut akan mengalami dehidrasi dan kulit kering hingga mata panda pun muncul. Untuk mengatasinya cobalah banyak-banyak minum air putih Karena dehidrasi alias kurang cairan dalam tubuh bisa menjadi salah satu penyebab munculnya mata panda. Kalau kamu sudah minum air putih sesuai kebutuhan maka Tubuh kamu akan terasa segar termasuk kantung mata yang tidak akan menghitam.

     4. Tidur Cukup dan Berkualitas

Seperti dikatakan sebelumnya kalau ternyata mata panda bisa disebabkan karena kurang tidur, kamu bisa mengatasinya dengan tidur cukup dan berkualitas. Mencukupi waktu tidur harian adalah cara mengatasinya dan Selain itu posisi tidur yang tepat meninggikan kepala saat tidur dan cara ini bisa bantu mengurangi pembengkakan di area bawah mata lantaran penumpukan cairan.

Kamu bisa tidur di waktu yang tidak terlalu malam jika kegiatanmu dikurangi dan dibatasi lebih dulu. Biasanya game dan gadget adalah faktor utama membuat manusia bisa begadang hingga membuat waktu tidur tidak berkualitas dan tidak cukup, betul? Maka dari itu tidur yang cukup supaya mata panda tidak akan muncul!

     5. Gunakan Krim Mata

Terakhir tips mengatasi mata panda yang sederhana dan perlu kamu coba yaitu gunakan krim mata. Pilih berbagai krim mata yang kandungannya sangat bagus dengan kandungan vitamin C vitamin E dan vitamin K. Hal ini untuk membantu mengurangi kerutan di kulit serta menyamarkan tanda hitam di bawah mata. Kamu bisa menggunakannya secara rutin untuk mendapatkan efek yang cerah pada mata panda mu.

Krim apa yang kamu gunakan ternyata bisa memenuhi kebutuhan vitamin tubuh yang bisa membantu menjaga kesehatan juga. Biar lebih mudah coba untuk mengecek suplemen atau multivitamin yang bisa dikonsumsi sehingga mata panda tidak akan muncul terlalu sering. Itulah ulasan lengkap mengenai tips atasi mata panda yang dapat kamu tiru dengan mudah.

Most Popular