31.6 C
Tangerang
Monday, December 5, 2022
Home Lifestyle Tips Kecantikan Viral Di TikTok Yang Berbahaya Untuk Ditiru

Tips Kecantikan Viral Di TikTok Yang Berbahaya Untuk Ditiru

Akhir akhir ini sering muncul tips kecantikan viral di TikTok, TikTok sendiri merupakan sosial media yang digunakan untuk membuat video. Di tahun 2020 ini menjadi puncak bagi TikTok karena semakin banyak pengguna yang menggunakan TikTok untuk membagikan hal hal bermanfaat dan membuat konten menarik untuk ditonton, mulai dari pelajaran, tips memasak, curhatan seseorang, dance, dan masih banyak lagi hal yang bisa kamu temukan di TikTok.

Tapi sayangnya tidak semua tips bisa kamu gunakan dan kamu tiru begitu saja.Ada beberapa tips kecantikan yang mungkin sering kamu lihat di beranda TikTok kamu, banyak orang yang memang sangat antusias dengan tips perawatan wajah. Namun kamu juga perlu memperhatikan apakah perawatan tersebut berbahaya atau tidak, dan apa dampaknya jika kamu melakukan hal tersebut, karena ada beberapa tips dari TikTok untuk perawatan wajah yang sebaiknya tidak ditiru karena bisa berdampak buruk bagi wajah kamu.

Dan yang mengkhawatirkan tips ini sudah cukup viral dan ditonton jutaan orang, apa saja tips kecantikan di TikTok yang sebaiknya tidak ditiru? Berikut ini penjelasannya.

Tips Kecantikan Viral Di TikTok Yang Tidak Boleh Ditiru

Tips kecantikan viral

1. Hilangkan Bulu Di Wajah Dengan Waxing

Akhir akhir ini banyak pengguna TikTok yang meniru trend berbahaya yang satu ini, ada salah satu pengguna TikTok perempuan yang ingin menghilangkan bulu halus di wajahnya. Kemudian ia menggunakan metode waxing seperti yang dilakukan pada area ketiak dan area tubuh lainnya, pertama ia mengoleskan cairan waxing yang lengket ke seluruh wajahnya, kemudian menempelkan kain dan menariknya dengan cepat dan kencang. Trend ini langsung dikomentari oleh beberapa dokter kecantikan yang melarang keras untuk meniru trend yang satu ini karena berbahaya.

2. Memutihkan Wajah Dengan Lemon

Tips kecantikan viral yang satu ini sebenarnya sudah cukup sering ditemui, banyak orang yang percaya kalau memutihkan wajah bisa dengan menggunakan air perasan lemon, cara ini sekilas tidak terdengar berbahaya karena menggunakan bahan alami. Tapi ternyata menggunakan masker lemon cukup beresiko karena memiliki kadar asam yang tinggi dan bisa membuat kamu mengalami inflamasi, apalagi saat wajah kamu terpapar sinar matahari, maka dari itu sebaiknya hindari tips kecantikan ini dan jangan tempelkan lemon langsung ke wajah.

3. Menggunakan Cat Lateks Sebagai Masker

Tips kecantikan yang satu ini sudah sangat jelas tidak boleh kamu tiru karena berbahaya, namun beberapa waktu lalu ada pengguna TikTok perempuan yang membagikan video dirinya sedang menggunakan cat lateks sebagai masker wajah. Orang yang mengikuti trend ini berasumsi kalau masker tersebut dapat mengangkat sel kulit mati, karena cat lateks dapat dikelupas seperti peeling mask, bahkan sebagian orang ada yang meniru tren ini untuk masker wajah. Namun sesuai dugaan cat ini sangat sulit dikelupas dan menempel sangat erat di wajah, jangan lakukan trend ini jika tidak ingin kulit kamu menjadi rusak dan iritasi parah.

4. Menghilangkan Tahi Lalat Di Rumah

Tips kecantikan viral yang satu ini tidak kalah ekstrim dari yang sebelumnya, ada beberapa pengguna TikTok yang membagikan tips menghilangkan tahi lalat dirumah dengan bahan bahan kimia dan mencoba mengangkat tahi lalat dengan benda benda tajam. Tentunya cara ini sangat tidak aman dilakukan, karena untuk menghilangkan tahi lalat hanya bisa dilakukan melalui prosedur medis, dengan mengikuti trend hilangkan tahi lalat mandiri akan melukai kulit dan menimbulkan bekas luka yang sulit hilang.

5. Eksfoliasi Dengan Cleansing Balm 15 Menit

Tips yang satu sangat populer beberapa waktu lalu, trend eksfoliasi dengan cleansing balm selama 15 ini berguna untuk mengangkat komedo dengan cara memijat wajah menggunakan cleansing balm atau cleansing oil selama 15 menit. Bagi orang orang yang sudah mengikuti trend ini merasa berhasil mengeluarkan komedo yang disebut dengan oil plugs tersebut, namun sebenarnya oil plugs tersebut bukanlah komedo melainkan sebum yang ada di dalam pori pori. Trend ini tidak boleh ditiru karena memijat wajah terlalu lama akan membuka pori pori wajah dan memudahkan bakteri penyebab jerawat masuk ke dalam wajah.

Most Popular